Review Drama Korea The Lady in Dignity (2017)

Review Drama Korea The Lady in Dignity (2017) – Hingga pertengahan tahun 2019. Saya belum menemukan drama korea yang asoy banget sehingga saya nagih untuk nonton lagi. Keknya ohhh gitu, dan beberapa drama tinggal tunggu tamatnya saja. Jadi, saya kembali ke drama lama tahun 2017 yang belum saya tonton.

Judulnya adalah The Lady in Dignity. Drama dari JTBC yang disutradarai Kim Yun Cheol dan penulisnya adalah Baek Mi Kyeong. Drama ini jumlahnya 20 episode, tayang pada 16 juni 2017 sampai dengan 19 agustus 2017. Masa itu, besoksore.com belumlah lahir. Hahahahha…

Para Pemain Drama Korea The Lady in Dignity (2017)

Kim Hee Seon memerankan Woo A Jin. Dia memerankan sebagai menantu keluarga kaya. Punya seorang putri dan mantan pramugari. Hidupnya berkecukupan dan punya kepribadian yang cukup tidak sombong.

Kim Sun A memerankan Park Bok Ja. Seseorang dalam tatanan kasta rendah. Bekerja pontang-panting demi mencukupi kebutuhan hidup dan keinginannya. Kemudian, pada suatu hari ia direkrut oleh Woo A Jin untuk menjadi perawat mertua A Jin.

Jung Sang Hoon memerankan Ahn Jae Suk. Dialah sang papa burung dalam Love Affair un The Afternoon. Suami dari Woo A Jin yang berselingkuh.

Lee Tae Im memerankan Yoon Sung Hee. Guru lukis dari anak Woo A Jin dan Ahn Jae Suk. Juga selingkuhan dari Ahn Jae Suk.

Lee Ki Woo memerankan Kang Ki Ho. Teman di kelas meditasi dari Woo A Jin.

Kim Yong Geon memerankan Ahn Tae Dong. Dia adalah ayah mertua Woo A Jin. Ia diurus oleh Park Bok Ja.

Sinopsis Singkat Drama Korea The Lady in Dignity (2017)

Episode pertama diawali dengan Park Bok Ja yang meninggal karena dibunuh, Bok Ja tergeletak di lantai dengan pukulan di kepalanya yang menewaskan dirinya.

Kemudian, episode selanjutnya malah mundur. Mundur kembali saat Park Bok Ja menjadi pembantu, atau lebih tepatnya menjadi perawat dari Ahn Tae Dong, seorang Pimpinan Grup yang memasuki usia tua.

Woo A Jin membawa Park Bok Ja masuk ke rumah mertuanya. Sempat terjadi ketidaksukaan atas Park Bok Ja dari menantu lain. Tapi, Tuan Ahn malah jatuh cinta pada perawatnya dan memutuskan untuk menikahinya.

Keadaan menjadi pelik ketika Park Bok Ja mulai menancapkan taringnya. Bok Ja bukan perempuan polos. Ia perempuan yang ingin naik tinggat sosial dengan caranya. Ia ingin banyak hal di luar dirinya untuk bahagia. Hingga kehadirannya memancing seseorang dalam keluarga untuk membunuhnya.

Drama ini juga mengisahkan banyak perselingkuhan.

Komentar Review Drama Korea The Lady in Dignity (2017)

Kalau saya nonton secara on going di masa lalu. Kayaknya saya bakalan dibuat amat sangat penasaran sama drama ini. drama ini membawa satu pertanyaan utama sejak episode pertamanya. “Siapakah pembunuh Park Bok Ja.”

Dan siapanya itu terungkap di episode 20. Ahahahhahahaa…

Drama ini kesannya penuh misteri. Penuh konflik tapi nggak meledak banget. Mungkin karena pembawaan karakter Park Bok Ja yang memainkan banyak sekali wajah. Dari wajah manis, tulus, penyayang, sampai serakah. Pokoknya keprok-keprok untuk Kim Sun A yang mampu memerankan Park Bok Ja dengan amat sangat baik. Eehhh tahun 2019 ini, Kim Sun A juga mau main drama baru guys.

Saya baca juga ternyata Kim Sun A ketemu lagi sama sutradara yang pernah bekerja sama dengannya saat main My Name is Kim Sam Soon.

The Lady in Dignity juga membawa Sutradaranya mendapatkan penghargaan  sutradara terbaik tahun 2018 di Baeksang Arts Awards. Papa burung bahkan dapat penghargaan pemeran pendukung terbaik The Seoul Awards.  Dan Lee Tae Im dapat Hot Star Award dari Korea Drama Awards. Wwaahhh mayan  juga cuy yeee???

Drama ini bagus. JTBC lagi-lagi kasih drama bagus lagi. Misterinya cukup dapet. Untung ending, yang selingkuh dapat balasan cukup setimpal. Hanya saja. Park Bok Ja tetap saja malang dari episode pertama. Heheheh… *dibilang malang kok malah heheh gimana sih kamu tuh yaak ampun Min.

Karena saya nontonnya lumayan maraton, jadi cukup banyak menguras energi juga ya? Tapi terbayarlah. Dramanya bagus.

Juga, bagus dari sisi monolog Park Bok Ja sendiri. Sebuah gambaran jujur dari dalam hati Park Bok Ja. Kim Sun A kalau main drama bagus terus ya ampun. Bisa apa aku. Kayaknya nggak ada cela gitu.

Di beberapa bagian kesannya sedikit “maksa” dalam konfliknya. Tapi, secara keseluruhan, drama ini cukup baik.

Kesimpulan Review Drama Korea The Lady in Dignity (2017)

Bagus.

Pun drama ini saya pikir untuk para penonton yang dewasa gitu. Para pemainnya juga sudah dewasa. Bukan tentang cinta yang manis. Drama ini lebih banyak tentang tragedi seorang dari kasta bawah yang menuju puncak sosial.

Sayangnya, kehadirannya membawa banyak kebencian yang muncul. Hingga peran utama dikisahkan meninggal di episode pertama. Pelakunya, terungkap di episode akhir.

Bagus. Buat kalian yang lagi cari drama yang nggak ada manis-manisnya tapi nggak mau nonton drama yang serem banget kayak Stranger from Hell.

Segitu aja. Terima kasih.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat