Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017)

Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017) – Karena beberapa hari yang lalu ada yang tanya, makanya saya buatkan reviewnya. Kenapa nggak ada sebelumnya? Karena mimin besok sore hanyalah manusia biasa yang sering sekali lalai dalam melakukan apapun. Heheheh.

Aslinya saya udah nonton pas tahun 2017 ya. Cuma baru dibuat aja. Btw, besok sore juga lahir di tahun 2017. Jadi, maklum aja tahun itu saya masih ngisi sama tulisan lama dan ngedit banyak tulisan. Banyak pula kok drakor yang kelewat direview. Apalagi drakor lama dibawah tahun 2017.

Baca Juga Review Reply 1988.

Yohhhh mari kita cari tahu profilnya!

Drama Korea While You Were Sleeping adalah drama dari SBS yang jumlahnya 16 episode (bisa dipecah jadi 32 episode). Secara legal saat ini bisa kamu tonton di VIU. Tapi di Netflix juga ada. denger-denger stasiun TV nasional juga nayangin ya? kalau saya sih agak nggak peduli stasiun TV mau menayangkan apa?

Kurang apa coba hidup saya sama drakor? Wkwkwk.

Sutradaranya adalah Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin. Penulisnya adalah Park Hye Ryun. Tayang original pada 27 september 2017 dan selesai pada 16 november 2017.

Siapa Saja Peran Utama Drama Korea While You Were Sleeping?

Para pemain yang punya penggemar banyak tentunya. Mereka rata-rata kepopulerannya sudah sungguh terlalu.

Lee Jong Suk memerankan Jung Jae Chan. Di sini dia jadi jaksa.

Bae Suzy memerankan Nam Hong Joo. Suzy di sini sudah mulai menunjukkan kekurusannya. Dia jadi reporter.

Lee Sang Yeob memerankan Lee Yoo Beom. Haduhhhhhh, saya suka sama doi banget pokoknya. Tapi di sini dia main jahara gitu deh. jadi pengacara yang suka ada di pengadilan dengan Jung Jae Chan.

Ko Sung Hee memerankan Shin Hee Min. Dia rekan dari Jae Chan. Tuh kan…. drama ini penuh dengan orang-orang yang visualnya “canggih.”

Jung Hae In memerankan Han Woo Tak. Dia jadi abang-abang polisi ganteng. Yaa sih, dia emang ganteng.

Baca Juga Review Prison Playbook.

Shin Jae Ha memerankan Jung Seung Won. Dia adiknya Jung Jae Chan.

Peran Ibunya Nam Hong Joo adalah Hwang Young Hee memerankan Yoon Moon Sun. Dia ini jadi emaknya Kang Shin Jae di The King Eternal Monarch. Noh kan? Emaknya aja cantik.

Baca Juga Kesan Pertama Drama Korea The King Eternal Monarch.

Sinopsis Singkat Banget Drama Korea While You Were Sleeping

Drama ini seperti sekumpulan orang good looking yang mempunyaki kemampuan bisa melihat masa depan dengan mimpi.

Ada kisah tetanggaan antar pemeran.

Ada kisah tentang masa lalu yang dulunya memang saling bersangkutan tapi kurang nyadar.

Ada kisah cintanya juga.

Ada kisah di dalam persidangan dengan banyak kasus yang senantiasa berubah aja.

Nahhh…. pokoknya begitu. Singkat aja.

Baca Juga Review Drama Korea Big.

Komentar Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017)

Saya mau komentar dengan poin ah…

  1. Melihat stasiun TV yang tahun ini menayangkan drama ini. Maka harus saya katakan bahwa pertelevisian saat ini emang main “aman.” Kenapa saya bilang aman? Karena secara visual para pemain di drama ini nggak usah diragukan. Ini bisa membuat remaja yang mudah sawan untuk mupeng dan halu mau macarin mereka. Wkwkwk. *mian. Kasar nggak sih? intinya bisa memancing pecinta drama korea dadakan.
  2. Saya bilang drama ini bagus tapi tipikal sama drama sebelumnya yang ditulis oleh Park Hye Ryun. Tahu nggak? Penulisnya sama dengan penulis Pinocchio dan I Can Hear Your Voice. Bahkan Dream High juga penulisnya sama. Makanya saya bilang tipikal. Apalagi sama si Pinocchio dan I Can Hear Your Voice. Jadi, untuk yang sudah makan asam garam drama kayak saya jatohnya bagus aja. Belum yang wow bingit.
  3. Buat yang tahu Bae Suzy. Saya merasa makin tahun kemampuan aktinya sudah lebih membaik dari awal kemunculannya. Yaahhh. Mbak Suzy selain nambah cantik. Aktingnya nambah diasah juga.
  4. Pada zamannya, drama ini mendapatkan banyak penghargaan dari SBS Drama Award, dari Best Actor yaitu Lee Jong Suk. Best Actress yaitu Bae Suzy. Dan Excellent Actor yaitu Lee Sang Yeob. Best Supporting Actor yaitu Kim Won Hee. Dan Suzy dan Mas Jong Suk dapat Best Couple Awards. Yapp… dapat penghargaan dari stasiun Tvnya sendiri. Tentu saja pada zamannya drama ini mendapatkan perhatian yang banyak dari kalangan sono. Kalau saya diingat-ingat ngikutin agak telat, tapi masih di tahun 2017.
  5. Kurang pepet terus nggak kasih kendor kalau buat saya. Tapi amat layak untuk diikuti. Mungkin karena tensinya dicampur sama drama percintaan kali ya? jadi, agak punya jeda gitu sama kisahnya yang tentang mimpi dan kenyataan.

Kesimpulan Review Drama Korea While You Were Sleeping (2017)

Sekali lagi. Semua yang ditulis mimin besoksore adalah pendapat pribadi. Kayak tahun ini aja Hot Stove Leage yang dapat Baeksang tapi mimin nggak rekomendasi. Dan susah cuy. Kalau nggak terlalu suka yaa nggak suka.

Untuk drama ini sendiri pandangan saya nggak jauh-jauh dari bagus aja tapi belum bagus banget. Drama kayak gini dengan pemain populer, penulis populer pula dan ide cerita yang sebenarnya nggak terlalu “segar” membuat saya bilang drama ini “bagus aja”.

Lho min? Jadi, ini rekomendasi nggak buat yang belum nonton?

Rekomendasi kok. Mimin juga nggak benci sama drama ini. Masih oke dan AMAN untuk diikuti. Tapi yaaahh… makin ke sini selera mimin makin mengerucut aja sih emang. Jadi, pas menengok ke masa lalu, mengingat-ingat tentang drama ini. akhirnya…

Lagi-lagi. Hanya bagus saja. hehhee.

Oke. Sudah. sekian tulisan dari mimin besok sore yang selalu menjadi penggemar bibirnya Lee Jong Suk.

 

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!