Review Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017)

Review Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017) – Drama lama sih. Hanya saja saya baru nonton baru-baru ini karena melihat judulnya yang unik banget. Beserta jumlah episode yang amat sangat pendek, nggak seperti drakor kebanyakan. Cuma 4 saja episodenya guys. Udah berasa nonton film dengan porsi ganda.

Profil Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017)

Sutradaranya adalah Hong Jong Chan dengan penulisnya adalah No Hee Kyung. Tayang di TVN sepanjang 4 episode pada 9 desember 2017 dan selesai pada 17 desember 2017. Drama ini hadir menggantikan drama korea Revolutionary Love. Usai drama ini tayang, slot dilanjutkan oleh A Korean Odyssey.

Siapa pemain Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017)? Dan bagaimana sinopsis ingkatnya?

Won Mi Kyung memerankan In Hee (buat kalian yang sudah nonton My Unfamiliar Family pasti sudah tahu sama ahjumma yang satu ini. Dia seorang istri, Omma, dan menantu yang baik. Sayangnya, ia menderita kanker ovarium stadium lanjut. Segala pengobatan akan menjadi percuma karena keadaanya sudah memburuk. Suaminya adalah seorang dokter senior bernama Jung Cheol (diperankan Yoo Dong Geun yang memerankan ayah di drama korea Marry Me Now?). Suaminya sudah tahu keadaan In Hee yang buruk. Tapi awalnya dia bungkam dulu.

Ada nenek Kim Young Ok yang memerankan mertuanya In Hee. Beliau seperti nenek yang sudah menjadi anak kecil kembali. Dengan sabar In Hee mengurusinya seperti mengurus seorang anak.

Anaknya yaitu Yeon Soo (diperankan oleh Choi Ji Woo). Perempuan yang punya karir tapi malang dalam urusan percintaan karena dia menjadi wanita kedua. Adiknya lelaki berama Jung Soo (diperankan Minho) masih suka mabuk dan bersifat kekanakan.

Drama ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan In Hee dalam kondisi sekarat. Di mana di situ ada nafas, di situ masih ada cobaan hidup.

Komentar Review Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017)

Untuk yang sudah lelah dengan drama korea yang panjang kayak kereta api. Drama ini hadir dengan ukuran odong-odong alias pendek aja guys. Ceritanya solid nggak kemana-mana. Fokusnya ke dalam keluarga dengan segala cobaannya ketika sakit. Jadi, bukan cerita bahagia saja.

Mengharukannya dapat banget. Jadi, drama ini mengandung bawang seperti nasi uduk yang lauknya ayam bakar. Mengharukan sekaligus menyadarkan kita bahwa dalam hidup, ketika masih dikasih waktu untuk hidup, masih aja dikasih cobaan tambahan.

Ahjumma In Hee adalah Omma yang manis. Dari perangainya, dia seperti ingin memberikan apa yang terbaik bagi keluarganya. Sampai dia teledor sama kesehatannya sendiri dan ternyata sudah menderita sakit yang sulit untuk ditolong.

Dahlaa. ‘kan saya nggak boleh spoiler ya? mana dramanya pendek kan? Masa iya nanti saya seperti menunjukkan semua kisah dalam dramanya.

Jadi..

Kesimpulan Review Drama Korea The Most Beautiful Goodbye (2017)

Bagus nggak nih? Rekomendasi nggak nih?

Sisi akting saya nggak komplain, rata-rata senior semua. Bahkan pemeran tambahannya adalah senior. Dari sisi cerita solid, tentang bagaimana kehidupan Omma yang sakit di penghujung usianya yang sudah tidak lagi muda tapi masalah hidup itu ada terus.

Dari sisi jumlah episode juga nggak panjang. Cuma 4 aja, jadi nggak terlalu menghabiskan waktu kalian.

Buat kalian yang mau cerita mengandung bawang dengan tema keluarga. Drama ini saya rekomendasikan ke kalian.

Yap…

Terima kasih sudah membaca ulasan di besoksore.com ya!!!

Advertisements
Next Post

No more post

You May Also Like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!