Review Drama Korea My Love From The Star (2013)

Review Drama Korea My Love From The Star (2013) – Lalalallaalaaaaaa…. mencoba menyanyi tapi tak bernada. Alias saya bingung sendiri sama masa lalu, kok banyak banget drakor yang saya tonton. Masa iya hidup saya didedikasikan dengan nonton drakor saja gitu?

Aahhh sedih saya.

Nah biar nggak sedih-sedih banget. Atau kelihatan sedikit lebih berguna, makanya saya tulis. Kisah tentang mantan pun sudah saya tulis di sini. Kedepannya, semoga ada gejolak hidup lagi, tapi yang bahagia gitu. Biar ada bahan tulisan lagi. Seriusan, kalau hati lagi dalam “gelolak” biasanya nulis itu bisa aja gitu.

Nahh segitu aja pembukaannya. Mari ke drama lawas yang sempat jadi omongan karena disandingkan dengan It’s Okay to Be Not Okay, di mana sama-sama ada Mamang Kim yang ganteng dan perempuan barbar di sampingnya.

My Love From The Star ini pernah dicopy sama sinetron Indonesia yang dimainkan oleh Nikita Willy dan Morgan. Pada masanya ada hal yang kocak karena pihak sinetron nggak ngaku. Sudahlah, netizen sudah berang dan mereka ngaku.

Sutradara alias KamdongNimnya adalahJang Tae Yoo dan Oh Choong Hwan. Sedangkan penulis dramanya adalah Park Ji Eun. Tayang di SBS sebanyak 21 episode. Awal mula tayang pada 18 desember 2013 sampai dengan 27 februari 2014. Punya genre romance fantasi. Antara manusia bar bar dengan alien yang ada di bumi selama 400 tahun. Drama yang melanjutkan slot drama ini adalah 3 days (di sini ulasannya).

Ngomongin yang Main Dramanya Nih. Sama Sinopsis Singkatnya.

Mbak Gianna Jun alias Jun Ji Hyun. Menampilkan sosok aktris yang bego-bego sedap. Suka typo kalau main sosmed dan jadi bahan olokan. Tapi hatinya cukup jembar dalam menghadapi masalah dan PD-PD aja. Semacam, cewek cantik buat masalah jadi nggak masalah.

Emang pegadaian doang yang bisa begini?

Sosok Cheon Song Yi pun bisa.

Cheon Song Yi ini tinggal di apartemen mewah dan punya tetangga seorang alien. Kim Soo Hyun memerankan Do Min Joon. Min Joon menjadi sosok profesor muda yang punya kemampuan di atas rata-rata manusia.

Untuk membantu hidup di bumi, ia dibantu seorang ahjussi (yang itu lhoo jadi Dokter O/direktur RSJ OK. EDUN MEREKA DALAM DRAMA NGGAK KEPISAHKAN GITU). Ahjussinya main jadi Jang Young Mok (Kim Chang Wan).

Cheon Seong Yi punya pria yang naksir sama dia sudah lama, diperankan oleh Park Hae Jin, jadi Lee Whi Kyung.

Lee Whi Kyung malah ditaksir sama perempuan lain bernama Yoo Se Mi yang dimainkan oleh Yoo In Na.

INI SEMACAM MLM DALAM PERCINTAAN.

Ada juga si ganteng Suneo alias Shin Sung Rok yang memerankan Lee Jae Kyung, dia Hyung dari Lee Whi Kyung. Perannya antagonis gitulah. Tapi tentu disembunyikan sosok jaharanya.

Pas Mas Alien ada tanda-tanda mau balik ke tempat asalnya. Dia malah ketemu sama sosok perempuan yang selama beberapa hidup ia selamatkan. Di kehidupan saat ini malah menjalin asmara yang pelik. Abis kalau kena liur manusia jadi lemes.

Udah kayak bihun aja lemes kalau ketemu air liur.

Komentar Review Drama Korea My Love From The Star (2013)

Drama ini sempat masuk stasiun TV nasional. Maklumlah ratingnya bagus. Saya paham gelagat TV Nasional yang demen sama drama yang banjir rating kayak gini. Tapi saya nonton di DVD bajakan tentu saja.

Pada zamannya drama ini menghibur banget. Apalagi kegilaan sosok Cheon Seong Yi. Btw, Jun Ji Hyun ini kalau main drama nggak banyak lho?

Terakhir nampak di tayangan akhir Kingdom musim kedua (di sini ulasannya). Tahun 2016 sampai 2017 dia main The Legend of the Blue Sea (di sini ulasannya) bareng Akang LeeMin. Mau lebih lawasnya ada Happy Together 1999 dan Fascinate My Heart tahun 1998.

So, jelas secara sepak terjang. Jun Ji Hyun bukan kesukaan saya. Apalagi perannya di sini dan saat jadi duyung masih setipe. Masih peran wanita bar-bar yang dicintai. Kurang beragam buat saya sih makanya dia bukan aktris kesukaan. Tapi jelas ikonik sekali. Karena “langka” dan cantik battt diusianya.

Emmm….

Okeelah kembali ke jalan ceritanya.

Ceritanya masuk fantasi yang renyah alias bisa dikonsumsi dengan baik. Agak beda sama dunia paralel gitu ya. karena meski beda dunia, beda kemampuan, kocaknya banyak di drama ini. Saya suka pada zamannya. Tapi nggak usahlah nonton ulang. Abisnya nanti malah jadi tulisan kritik.

*kemudian mimin nyengir kuda.

Penulisnya itu ada-ada aja bikin kelemahan Mas Alien Gantengnya diantara kelebihannya.

Kalau diingat-ingat. saya malah bosan sama dramanya saat menuju akhir, saat Cheon Song Yi galau berat sebab Akang Gendangnya mau pulang kampung.

Endingnya semacam “hadeh” buat saya. Tapi ya sudah. Namanya juga drama fantasi. Suka-suka sama fantasi penulisnya aja. Kalaupun nanti Akang Alien berubah jadi Akang-Akang yang lain juga nggak masalah.

Tapi emang yaa penulis drakor ada-ada aja.

Kesimpulan Review Drama Korea My Love From The Star (2013)

Menarik pada zamannya. Hanya saya kalau di lihat pada kacamata saat ini bukan yang terbaik.

Lumayan aja buat hiburan.

Tambahan, di sini Yoo In Na mukanya masih agak tembem gitu guys.

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Kalo saya suka min sama akting Jun ji hyun yang rada bar bar gitu soalnya jarang2 ada aktris korea yang bisa meranin jadi cewek yg bar bar yg gak ada jaimnya apalagi macem Jun ji hyun yg keliatan nya cewek elegan 😂 ya mungkin aku cuma taunya jun ji hyun aja sih min belum tau aktris yang lain jadi maapkeun aja ya min cuma mau berpendapat saja… 🙏🏻😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!