Review Drama Korea Moorim School

Review Drama Korea Moorim School – Sebenernya nonton Moorim School ini udah lama, tapi karena ada kendala di episode 8 dan nggak bisa nonton, baru belakangan ini streaming dan bisa menuntaskan drama ini. Moorim School sudah pernah tayang 11 januari 2016 hingga 8 maret 2016, awal mula direncanakan 20 episode namun karena ada kendala hanya berjumlah 16 episode saja, dan ditayangkan di KBS2.

Pemain Drama Korea Moorim School

Shin Hyun Joon memerankan kepala sekolah Moorim School bernama Hwang Moo Song, beliau adalah kepala sekolah yang tegas dan ayah dari Hwang Sun A.

Lee Hyun Woo memerankan salah satu murid di Moorim School yang dulunya merupakan seorang penyanyi terkenal bernama Yoon Shi Ho. Ia mengalami banyak kesepian dalam hidupnya yang dikenal banyak orang dan sering mengalami mimpi buruk. Ia mencoba masuk sekolah Moorim School untuk menyembuhkan apa yang ia alami selama ini.

Review Drama Korea Moorim School

Seo Ye Ji memerankan Sim Soon Duk, ia adalah anak dari seorang ayah yang tidak bisa melihat dan ibu tirinya seorang asisten rumah tangga. Ayahnya tidak pernah suka ia masuk Moorim School, untuk mencari uang Shim Soon Duk melakukan pekerjaan paruh waktu sebagai pengantar ayam goreng.

Review Drama Korea Moorim School

Hong Bin memerankan Wang Chi Ang, ia adalah anak dari pemilik Shanghai Grup dan dikirim oleh ayahnya ke Moorim School jika ingin mendapatkan warisan ayahnya (oh iya, dia adalah anak dari istri muda pemilik Shanghai grup). Karena suatu kejadian, ia bertemu dan siselamatkan oleh Shim Soon Duk, mulailah dia jatuh cinta pada Soon Duk.

Review Drama Korea Moorim School

Jeong Eugene memerankan anak kepala sekolah dan juga murid moorim school bernama Hwang Sun A. Ia adalah murid yang tangguh di kelas dan merupakan sahabat baik Shim Soon Duk.

Review Drama Korea Moorim School

Sinopsis Singkat Moorim School

Jadi, saya sempat bingung ini Moorim School itu apa? Apa seperti Hogwarts di Harry Potter? setelah ditonton, di Moorim School itu lebih mengedepankan pelajaran tentang kerjasama, bela diri dan pengendalian diri (ada pelajran meditasi juga kalau nggak salah).

Nah, di Moorim School itu ada semacam legenda tentang sebuah kunci yang katanya kalau itu bisa kamu miliki (seseuatu yang bisa dibuka dengan kunci tersebut) kamu bisa menguasai dunia gitu deh, atau keinginan kamu bisa terkabul. Jadi, banyak orang-orang yang mengingkan kunci tersebut termasuk Ayah dari Wang Chi Ang (pemilik Shanghai Grup).

Di drama ini juga ada bumbu-bumbu asmara antara murid-mudridnya, guru dan murid di sekolah ini juga dari lintas negara.

Apakah kunci tersebut akan jatuh di tangan orang-orang jahat? Apakah Yoon Shi Ho mampu bangkit dari keterpurukannya selama ini? akankah cinta juga menyapanya?

Tonton sendiri dong…. hehe

Komentar Drama Korea Moorim School

Setelah di awal mula saya bingung ini sekolah itu tujuannya apa? Kok iya bisa gitu sekolahnya nggak bisa kelihatan (kaya Hogwarts yang disegel gitu), oke di situ saya anggap drama ini mengandung nuansa sedikit fantasi.

Episode demi episode berlalu, drama ini seperti kumpulan para remaja dengan ego masing-masing dengan kompetisinya. Dan tentunya ada cinta yang tumbuh di sana.

Ehhh berubah dia jadi rebutan kunci antara pemilik kepentinga…oke di situ masih saya tonton.

Sampai pada ending Drama Korea Moorim School

Saya merasa endingnya amat sangat “ngena” dan perjalanan pertemanan antara Wang Chi Ang dan Yoon Shi Ho begitu dapet banget bromancenya, keren deh. Satu dengan lain saling menerima kekurangan masing-masing, berasal dari kurang akur menjadi sahabat sejati.

Saya sampai berkaca-kaca pas nonton episode terakhir.

Sempat juga saya menyerah dipertengahan episode, tapi nyatanya drama korea Moorim School itu tidak buruk sama sekali, ada nilai yang bisa diambil di dalamnya.

Suka dehh… suka deh saya sama Wang Chi Ang, dia lucu sekali. Pengen saya gigit aja gimana? hahaha

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Moorim School

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat