Review Drama Korea Beautiful Mind

Review Drama Korea Beautiful Mind – Hai kali ini saya mau mengulas drama korea berjudul Beautiful Mind yang sudah pernah tayang pada 20 juni 2016 hingga 2 agustus 2016 di KBS2 dan dibintangi oleh dua bintang besar yaitu Jang Nyuk dan Park So Dam.

Pemain Drama Korea Beautiful Mind

Jang Hyuk memerankan seorang dokter bedah saraf bernama Lee Young O. Dokter Lee merupakan salah seorang genius dibidangnya namun ia menderita antisosial disolder yang membuatnya miskin empati pada orang lain. Hal ini sangat bertentangan dengan profesinya sebagai seorang dokter yang seharusnya bisa merasakan rasa simpati pada orang yang sedang sakit.

Park So Dam memerankan seorang polisi lalu lintas bernama Gye Jin Sung. Ia merupakan polisi yang gigih, pada episode awal kita akan diperlihatkan bagaimana Gye Jin Sung mengejar-ngejar pengendara motor yang tidak pakai helm. Pokoknya kalau ada polisi kaya dia di negara kita maka kalian-kalian yang suka melanggar lalu lintas bakalan kena tilang.

Yoon Hyun Min memerankan seorang dokter bedah muda bernama Hyun Suk Joo. Ia merupakan dokter yang ulet dan sebenarnya cukup baik hati. Ia juga ditaksir oleh Gye Jin Sung pada mulanya.

Park Se Young memerankan seorang dokter bernama Kim Min Jae. Pada awal-awal episode, perannya tidak terlalu menonjol selain ia dilamar oleh dokter Lee Young O.

Heo Jun Ho memerankan ayah dari dokter Lee Young O yang juga merupakan seorang dokter senior bernama Lee Gun Myung.

Review Drama Korea Beautiful Mind

Sinopsis Drama Korea Beautiful Mind

Lee Young O mengidap sebuah kelainan dari kecil yang membuatnya tidak bisa merasakan iba dari hatinya. Di awal potongan adegan awal episode ia sudah menolak untuk memberikan bantuan kepada pasien yang sakit di pesawat terbang hanya dikarenakan pesawat terbang bukan tenpatnya bekerja.

Di lain adegan, opsir Gye Jin Sung melakukan pengejaran seorang pelanggar lalu lintas yang mengamuk di sebuah rumah sakit tempat dokter Ypung O bekerja. Pengendara yang mengamuk itu akhirnya bisa diringkus. Namun, pada lain hari saat Gye Jin Sung melihat pria tersebut ditabrak bolak balik oleh mobil yang sama.

Saat di rumah sakit, pria tersebut mendaptkan operasi ganda yang dilakukan oleh dokter Young O dan Hyun Suk Joo. Malang, ia meninggal di meja operasi karena gagal jantung.

Di sini konflik mulai terjadi. Opsir Gye Jin Sung melihat CCTV bahwa dokter Young O melalukan penukaran mayat korban pembunuhan tadi. Di sisi lain Gye Jin Sung juga tahu bahwa dokter Hyun Suk Joo yang ia sukai mencuri jantung pada jenazah tersebut.

Bagaimanakah karir kedua dokter yang tersandung masalah ini? siapakah pembunuh sebenarnya? Apakah dokter Young O mampu menjalani karirnya sebagai seorang dokter dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ia miliki?

Komentar Drama Korea Beautiful Mind

Saya nonton drama korea ini karena ada Jang Hyuk yang main, hahaha. Alasan yang sungguh dangkal bukan? Yaaa saya bela-belain nonton walaupun drama ini punya rating yang rendah, bahkan karena punya rating yang rendah ini, rencana 16 episode dikurangi menjadi 14 episode saja.

Sudah biasa ya kalau drama korea dengan tema medis maka mereka tidak akan segan-segan memperlihatkan bagaimana prosedur opreasi dan membelah-belah tubuh. Ya kurang lebih drama korea ini ya begini, karena banyak mengambil lokasi syuting di rumah sakit.

Sebenarnya, premis tentang dokter yang nggak punya emosi bin simpati itu cukup baik. Tapi entah kenapa saya merasa cerita itu sendiri masih kurang greget bila dibandingkan drama bertema medis seperti Hospital Ship atau Romantic dr Kim itu… kayaknya ada yang kurang gitu, mungkin ini yang membuat drama ini ratingnya nggak terlalu bagus.

Akting Jang Hyuk? Yaaa jelas itu sih nggak usah dipertanyakan. Tapi ada yang mengganjal hati saya, yaitu kenapa lawan main utama wanitanya harus Park So Dam? Kenapa nggak yang lebih dewasa saja? Iyaaa saya nggak bilang akting Park So Dam itu buruk, tapi kayaknya ini kelihatan sekali seperti Om sama keponakannya.

Ending Drama Korea Beautiful Mind

Ending yang manis dan amat sangat memperlihatkan sisi dokter Lee yang manusiawi. Belum lagi para dokter-dokter yang membantu operasi donor organ tubuh yang mereka lalukan. Nggak salah mengapa KBS2 banjir pujian dengan endingnya walaupun rating drama ini nggak bagus.

Saya sama sekali nggak kecewa sama akhir ceritanya. dan saya pikir, walaupun drama ini tidak mendapatkan rating yang baik, drama korea beautiful mind ini sama sekali tidak buruk kok.

Kita masih dapat memperoleh amanat apa yang mau drama korea ini bilang..

Yaaa begitulah ulasan dari saya.

Percayalah, Drama Korea Beautiful Mind tidak buruk sama sekali.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Beautiful Mind

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *