Review Drama Korea Love in The Moonlight

Huh, jadi ceritanya mimin besoksore.com baru saja menyelasaikan nonton drama korea love in the moonlight, betewe ini sempat ditonton saat bulan april 2017 dan baru diselesaikan desember 2017, lama banget memang. Maklumlah banyak kendala buat nonton dari suasana hati sampai suasana waktu yang kurang tepat. Nah postingan kali ini mimin mau review drama korea love in the moonlight. Telat? Ah biarkanlah…

Sinopsis singkat love in the moonlight

Pertemuan tak disengaja terjadi di luar istana anatara pangeran Lee Young (diperankan Park Bo Geum) dan seorang penulis bernama Hong Sam Nom terjadi amat lucu, cepat dan tak terlupakan (pakai acara masuk ke lubang segala).

Sampai akhirnya pertemuan selanjutnya pun terjadi di antara mereka berdua di istana dan Hong Sam Nom saat itu lulus menjadi kasim pemula. Karena ketidaktahuan Hong Sam Nom (Kim Yoo Jung) tentang Tuan yang ia temui di luar istana dan di dalam istana, ia memerlakukan Lee Young tidak sebagai pangeran, namun sebagai teman. Waktu berlalu diantara kebersamaan mereka disertai benih-benih cinta yang mulai tumbuh.

Namun tentunya semua tidak berjalan lurus. Kerajaan saat itu berurusan dengan pemberontakan kelompok Baekwon dan para mentrinya yang haus kekuasaan dan uang. Pun Hong Sam Nom alias Hong Ra On merupakan anak dari ketua pemberontakan yang berhasil lari dari kerjaran istana.

Akankah Hong Ra On dan Pangeran Lee Young bersatu? Akankah Pangeran Lee Young berhasil naik tahta walaupun banyak yang menjebaknya dan ia hampir dibuhuh?

Komentar Love in The Moonlight

Awal episode hingga episode ke 18 (terakhir) sebenarnya cukup menarik. Itu juga yang membuat saya bela-belain nerusin nonton walaupun sudah lama jedanya.

Kalau dibuat presentase, drama korea ini lebih banyak kisah romacenya dan menurutku itu manis banget apalagi kalau Park Bo Guem nya senyum-senyum, rasanya saya mau meleleh *penonton mulai halu.

Untuk masalah politiknya memang selalu ada namun tidak terlalu dominan. Jadi, karakter jahatnya masih nggak sejahat Misil di The Great Queen Seon Deok. Bisa dibilang juga antara pihak Pangeran dan Perdana Mentri/Ratu sama-sama kuatnya (kecuali di episode terakhir).

Review Drama Korea Love in The Moonlight

Yang saya suka dari drama korea love in the moonlight

Selain Park Bo Geum tentunya saya suka sama mendiang Ibu dari pangeran. Rasanya benar-benar pengaruh dan didikan seorang Ibu mampu membuat anak-anak mereka bercahaya dikemudian hari. Pokoknya wejangan-wejangannya merupakan pesan dari drama korea ini.

Baca juga : Ulasan drama korea school 2017.

Soal Tuan anak dari Perdana Mentri yang memang suka juga sama Hong Ra On, kok rasa-rasanya saya nggak pernah lihat orang yang jatuh cinta tapi tulus banget begitu ya? dia sama sekali tidak memaksakan agar Ra On jadi miliknya dan saya suka sekali dia punya mata yang hangat. Bahkan nih anak seorang bangsawan yang pernah menjadi putri mahkota pun merupakan orang yang tulus dan tidak memaksakan hati pangeran, walaupun dia juga berharap besar akan hal itu.

Eh btw Jinyoung cakep banget ya Si Tuan ini.

Review Drama Korea Love in The Moonlight

Sepertinya Pangeran Lee Young memang hidup dengan banyak sekali berkat.

Kesimpulan

Bisa dibilang ini adalah drama korea sageuk yang cukup ringan tapi juga sangat bermakna lewat pesan-pesan yang disampaikan.

Drama love in the moonlight bagus?

Iyes, ini bagus!

Tambahan… DUH INI KOK CUMA SELINTAS DOANG !

Review Drama Korea Love in The Moonlight

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat