Ulasan Drama Korea School 2017

Besoksore.com. Berikut merupakan ulasan drama korea school 2017.

Jujur saja tahun kemarin saya menantikan drama korea berjudul school 2015. Kenapa? Karena saya emang suka banget sama school 2015 yang main Kim So Hyun itu. Bahkan saya dengan percaya diri menganggap school 2015 adalah salah satu drama terbaik saat itu.

Pokoknya school 2015 itu mantap bin daebak.

Sebelum masuk ke topik ulasan drama korea school 2017. Saya akan mengingatkan sedikit tentang school 2015;

Kim So Hun berhasil memerankan dua karakter sekaligus (Go Eun Byul dan Lee Eun Bi). Ada cinta segiempat juga dengan Te Kwang dan Han Yi An. Diawal-awal episode sempet mikir ini paling tentang bully membully anak sekolahan doang.  Ehh ternyata alur ceritanya oke banget. Tapi sebenernya agak kurang seneng juga sama endingnya, kenapa Eun Bi malah milih Han Yi An bukannya Te Kwang aja?

Drama korea school 2015 juga ditayangkan di stasiun TV RTV.

Kembali ke topik school 2017;

Profil Drama

School 2017 tayang pada 17 juli hingga 5 september 2017 di stasiun TV KBS2 dengan pemain utama Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) dan Hyun Tae Won (Kim Jung Hyun). Dan sejujurnya saya nggak tahu mereka berdua ini pernah main drama korea apa. hehe

Ulasan Drama Korea School 2017

Sinopsis Singkat Drama Korea School 2017

Sesuai dengan judulnya, school 2017 memceritakan kehidupan anak SMA berumur 18 tahun di sekolah. Bagaimana mereka menghadapi teman-temannya, orangtua, guru, musuh, bahkan menghadapi rasa cinta monyet mereka.

Episode awal menceritakan seorang siswi bernama Ra Eun Ho yang punya mimpi untuk bersekolah di salah satu universitas yang mendukung mimpinya sebagai komikus di webtoon. Namun, sayangnya di sekolah dia terkenal badung dan sering membuat masalah, belum lagi kemampuan akademisnya yang hanya mampu berada di peringkat barisan keenam.

Tae Won seorang siswa yang tak kalah badungnya dengan Eun Ho, namun dia adalah anak direktur sekolah Geumdo, jadi secara kasus dia lebih sering terselamatkan karena itu.

Suatu ketika dalam Sekolah Geumdo, munculah sesosok pembuat onar (yang sebut saja adalah X), dia pernah mengacaukan jam ujian dengan membuat sekolah mengeluarkan air dari masing-masing ruangan (semacam kaya pertolongan pertama kebakaran gitu ya? coba di sekolah Indonesia ada beginian) yang mengakibatkan ujian gagal berlangsung. X juga mampu membongkar kebobrokan kepala sekolah. Siapakah sosok X sebnarnya?

Ulasan Drama Korea School 2017

Karena saya terlalanjur membawa ekspektasi school 2015 yang memang daebak itu, jujur saja school 2017 ini tidak lebih seru dari pendahulunya.

Tapi apakah menarik?

Cukup menarik. Kehidupan remaja memang selalu menarik untuk dikisahkan… di dalam cerita school 2017 juga terdapat pesan moral tentang bagaimana masalah seharusnya dihadapi walaupun itu memang pahit. Tentang kebohongan-kebohongan yang butuh pemeliharaan berupa kebohongan-kebohongan lainnya dan memang harus segera dihentikan. Tentang kebanggaan kepada orangtua apapun profesinya dll.

Untuk endingnya? Nggak ada cukup menarik. Semua berjalan memang begitu, tidak ada yang mengharukan atau mencengangkan.

Entahlah, apa mungkin karena saya sudah tua untuk nonton drama korea anak sekolahan?

 

 

Advertisements

5 tanggapan untuk “Ulasan Drama Korea School 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *