Review Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

Review Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010) – Pas tahun 2020 saya membahas tentang drama koreanya Lee Dong Wook yang judulnya Tale of the Nine Tailed ada yang bilang drama ini jadi tip supaya saya bisa fokus ke drama fantasinya Lee Dong Wook.

Benar tidak?

Waahhh saya sudah pernah nonton drama ini pada masanya dan bisa dibilang sumpah beda banget. Nggak bisa disamakan. Yang dramanya Lee Dong Wook lebih kompleks dan kurang menyenangkan.

Profil Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

  • Drama: My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (literal title)
  • Revised romanization: Nae Yeochineun Gumiho
  • Hangul: 내 여자친구는 구미호
  • Director: Boo Sung-Chul
  • Writer: Hong Mi-Ran, Hong Jung-Eun
  • Network: SBS
  • Episodes: 16
  • Release Date: August 11 – September 30, 2010
  • Runtime: Wed. & Thurs. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

Lee Seung Ki memerankan Cha Tae Woong. Di sini Tae Woong masih anak kuliahan. Dia diasuh oleh kakek dan bibinya. Anak orang kaya yang cenderung manja dan suka bertindak semuanya.

Shin Min A memerankan Mi Ho. Alias Gumiho, alias siluman rubah dengan sembilan ekor yang dulunya terperangkap hidup dalam lukisan bersama dengan nenek.

No Min Woo memerankan Park Dong Joo. Dong Joo di sini bisa dibilang mahluk abadi juga, dia adalah orang yang bisa tahu gumiho dan di dunia berprofesi sebagai dokter hewan.

Park Soo Jin memerankan Eun Hye In. Seorang Noona yang pada awalnya ditaksir oleh Tae Woong.

Sinopsis Singkat Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

Di dalam kuil tua ada lukisan tua bergambar gumiho dan nenek. Sayangnya, gumiho yang digambarkan adalah tanpa ekor. Kemudian, sosok Cha Tae Woong datang karena tersesat habis kabur dari kakeknya.

Tae Woong menggambar sembilan ekor di lukisan atas dasar kemauan Miho. Miho pun menjadi manusia dan mengikuti Tae Woong. Karena Tae Woong ketakutan, ia lari ke hutan dan jatuh hingga terluka.

Melihat manusia terluka setelah membebaskan dirinya, Miho memberikan kelereng kekuatannya pada Tae Woong. Tae Woong pun langsung sehat kembali dan pergi ke seoul dengan bus.

Karena masih diikuti oleh Gumiho, akhirnya Tae Woong ditemukan.

Sosok Gumiho yang polos akhirnya terus menerus mengikuti Tae Woong sampai diajari cara hidup seperti manusia, seperti gosok gigi dan mandi. Kemudian benih-benih cinta terjadi.

Sebuah kisah cinta antara siluman dan manusia biasa.

Komentar Review Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

Apa yang terjadi pada ingatan manusia setelah 10 tahun berlalu? tentu saja banyak yang lupa. Saya sampai nonton ulang Miskaaahhhhh…

Drama ini hadir di Netflix yang tentu saja dengan kualitas gambar bagus dan sub yang bagus. Meski diambil dengan teknologi 10 tahun yang lalu, drama ini masih oke banget diikuti.

Naahh.. seperti yang dibahas di bagian pemuka tentang dramanya Lee Dong Wook. Saya malah lebih suka dan menikmati yang ini.

Saya juga sadar ada aktor yang cemerlang saat membintangi Patner for Justice 2 yaitu No Min Woo di sini. Ternyata Min Woo masih gantengan saat dia gondrong ya daripada pas poninya lempar-lempar gitu.

Yang masih diingat adalah ostnya. Semacam mengingatkan memori terpendam.

Yang paling wah dari drama ini adalah Shin Min Ah yang cantik banget yaaaa Tuhan. Apalagi mudanya itu sangat terlihat.

Yap. Meski aktris korea makin tua makin cantik. Tapi aura kemudaann adalah yang nggak bisa ditutupi atau dibuat imitasinya. Shin Min Ah sungguh cantik dengan gaun dan rambut panjang, dan tentu saja senyumannya.

Pada zamannya, drama ini punya rating yang sangat bagus. Sampai puluhan persen.

Kalau nggak salah sempat masuk TV nasional juga ya?

Kesimpulan Review Drama Korea My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010)

Hong bersaudara memang seperti spesialis buat drama fantasi ya. Bedanya dengan Kim Eun Sook adalah Hong-Hong bersaudara bisa membuat drama fantasi yang cukup menyenangkan dan bisa dikunyah sama kepala.

Casnya oke banget. Lee Seung Ki emang jago main pria sok polos, Shin Min Ah juga dapet baget. Dan mengobati kerinduan saya pada No Min Woo yang nggak nongol juga sebab belum ada Patners For Justice 3.

Dan yaaah.

10 tahun berlalu. Rata-rata pemain di sini masih aktif sampai sekarang. Masih cantik, masih tampan. Gimana 10 tahun mendatang yaa.

Dan kalian tahu enaknya punya blog? Bisa mengikat kenangan.

Dan tulisan ini ditutup.

Terima kasih sudah membaca.

Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!