Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Review Drama Korea Secret Garden (2010)

Beberapa tulisan saya soal drama lawas biasanya tidak benar-benar mengulas. Biasanya hanyalah mengingat-ingat kesan yang dulu saya peroleh. Jadi, ceritanya pas saya cari-cari tahu di WeTV, ternyata nongolah drama korea Secret Garden. Sebagai pengingat, saya nonton episode pertamanya. Tentu saja dengan skip di banyak bagian. Hanya mencoba memancing ingatan saja.

Berikut adalah profil drama korea menurut asianwiki.

  • Drama: Secret Garden
  • Revised romanization: Sikeurit Gadeun
  • Hangul: 시크릿 가든
  • Director: Shin Woo-Cheol, Kwon Hyuk-Chan, Kim Jung-Hyun
  • Writer: Kim Eun-Sook
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: November 13, 2010 – Janaury 16, 2011
  • Runtime: Saturdays & Sundays 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Yaaahhh salah satu karya dari Kim Eun Sook dengan beberapa tambahan fantasi yang membuat jiwa lelaki dan perempuan tertukar. Mereka menjalani kehidupan dengan menjaga pribadi dari masing-masing dan saling memahami kemudian saling jatuh cinta. Jadian, kemudian selesai.

Yang cukup banyak malah kenapa yaaa sutradaranya sampai ada tiga segala? *aah sudahlah.

Ketika Nonton Episode Pertama Jadi Ingat Apa?

Saya melihat sosok Ha Ji Won yang sering kali jadi sosok perempuan yang maskulin. Tapi di beberapa drama, Ha Ji Won juga menjadi sangat feminim. Bisa jadi ratu di drama lain, bisa jadi dokter yang sangat dingin di drama lain.

Salah satu keunggulan Ha Ji Won selain nggak tua-tua adalah setidaknya ia telah melalui banyak karakter dalam drama.

Untuk abang ganteng nggak ketulungan sampai sekarang, yaitu Hyun Bin. Drama apaan sih yang nggak dapat rating oke kalau nggak doi yang memerankan? Apa coba? Saya sampai kepo ke level rating dan bisa sampai 38,6%. Seperti mencium kejayaan TV nasional pada zamannya. Inilah salah satu alasan kenapa penulis Kim Eun Sook sangat populer. Bahkan sampai saat ini. Meski kalian tahu sendiri dramanya Mas Limin tahun ini kayak gimana.

Saya juga ingat nonton drama ini di stasiun TV nasional dan tentu saja sampai dengerin ost yang ada lirik holmanaa holmanaa bapa mana bapa mana itu berulang kali. Saya suka yang dinyayikan Baek Ji Young dan Hyun Binnya. Suka pokoknya.

Ehhh Saya Lihat Peran Tambahan yang Cukup Populer Saat Ini!

Ada Kim Sa Rang. Sudah nongol di episode pertama.

Ada Yoon Sang Hyun yang jadi Oska (itu yang kisseu sama entah di episode pertama. Terus Hyun Bin lewat dengan mobil sportnya sampai roknya nganu….).

Ada Lee Jong Suk juga.

Yoon In A di drama ini mukanya beda dengan sekarang. Dia jadi pramsusaji di salah satu kafe. Sudah muncul di episode pertama.

Jadi semacam waaah gitulah castnya.

Mengingat Secret Garden Bagi Saya Semacam Hal-Hal Ikonik

Bagaimana kemajuan drama korea satu dekade sekarang? Berkembang dengan pesat. Drama lama yang satu ini saya yakin sudah ditonton banyak orang pada zamannya dan dalam perjalannya.

Bagaimana kepopuleran merasuk sampai ke sendi-sendi pemain pembantunya. Bukan hanya peran utama saja.

Masih ingat nggak? adegan olah raga yang apa namanya itu? Terus dipegangin itu. Pernah jadi adegan komedi di acara ragam.

Kalau Mengingat Secret Garden Itu….

Saya ingat ponsel lama. Masih pakai nokia.

Saya ingat mengunduh mp3 lagunya dari 4shared.

Saya mengingat lagunya berulang kali.

Saya mengingat gemesnya saya nonton Secret Garden.

Saya ingat tetangga saya yang jahat sama saya suka sama drama ini.

Kemudian ketika dititik garis saat ini. Dimana saya menulis tulisan ini desember 2020. Maka telah satu dekade saya sudah melewati banyak sekali drama. Penulisnya masih hidup. Karyanya masih ada.

Saya masih hidup. Saya masih menulis dan ngomelin drama.

Akankah drama korea masih digandrungi satu dekade kemudian? Akankah saya masih ada? akankah kalian juga masih menikmati drama seperti saat ini dan tahun sebelumnya?

Hheh.

So, apakah Hyun Bin dan Ha Ji Won bakalan melakukan proyek bersama??? Secret Garden musim kedua kekk….

Btw, selamat natal untuk yang merayakan. Semoga yang sakit disehatkan kembali, yang sehat dikuatkan hidupnya. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti. Yang hancur lebur, akan terobati, yang sia-sia, akan jadi makna….

You May Also Like

3 Comments

  1. Kimnu hamnu kura kura….. (rapalan ajian kim jo won saat kangen sama gik ra im)…..cepet banget ngomongnya. Kayak lagi nge-rap…
    wkwkwk

  2. dan saya baru nonton sekarang wkwkwk. Kalau dibandingin sama drama Hyun Bin terakhir, saya setuju sama pendapat mimin besoksore: jauh lebih maju. Sedangkan Indonesia? Perasaan 10 thn kok ya ga maju2 🙁 Sedih lihatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!