Review Drama Korea Jang Ok Jung (2013)

Review Drama Korea Jang Ok Jung (2013) – Ceritanya lagi bener-bener nyari drama ini di blog sendiri dan nggak ada. Akhirnya saya sadar bahwa drama ini belum saya tulisan reviewnya. Padahal, ini salah satu kesukaan saya, pada zamannya dan tentu saja masih.

Jang Ok Jung disutradari oleh Boo Sung Chul, penulisnya baik novel atau naskah drama dikerjakan oleh satu orang yaitu Choi Jung Mi. Tayang di SBS sebanyak 24 episode. Pada zamannya tayang pada 8 april 2013 dan selesai pada 25 juni 2013.

Sedikit Cerita Tentang Jang Ok Jung (2013)

Jang Ok Jung dimainkan oleh Kim Tae Hee waktu masih gadis guys. Dia menjadi semacam designer ternama dan dinikai oleh Raja yang bernama Lee Soon yang diperankan oleh Yoo Ah In.

Beda dengan drama sageuk yang mengisahkan ratu sebagai peran utamanya, drama ini mengangkat selir yang katanya punya kecantikan yang adudududuududu. Ratunya di sini yang malah banyak kesel lihat kelakukan Rajanya. Sang Ratu dimainkan oleh Hong Soo Hyun.

Tapi layaknya kisah cinta kerjaan yang tragis. Drama ini pun bisa dibilang cukup tragis.

Pemain Drama Korea Jang Ok Jung (2013)

Kesukaan saya dong, Yoo Ah In, agaknya sangat sayang dilewatkan kalau ada dia. Seperti yang pernah saya ungkap di tulisan yang sudah-sudah. Ah In adalah aktor yang bisa membuat naskah datar-datar menjadi tidak biasa. Apalagi naskahnya bagus. Peran Ah In juga cukup lebar dibandingkan aktor yang menang popularitas saja.

Kim Tae Hee juga main bagus banget. Posisinya sebagai wanita cantik, punya skill dan kadang menjadi “penggoda” juga oke banget. Bahkan ketika ia dibutakan dengan keinginannya Kim Tae benar-benar menjiwai.

Komentar Review Drama Korea Jang Ok Jung (2013)

Bicara soal selir raja. Biasanya akan menggemaskan.

Drama ini menceritakan tetang raja yang jatuh cinta, anak gadis yang jatuh cinta. Tapi, semuanya serba pelik ketika berurusan dengan hierarki yang ada di kekeluargaan. Semuanya jadi serba rumit. Bahkan bagaimana Raja melindungi orang yang dicintainya pun rumit.

Yang saya ingat betul dari drama ini adalah semacam lain kisah, lain cerita. Kalau dirunut sejarah, misal dari kacamata Dong Yi. Mungkin nanti beda lagi. Nahhh ini sisi Jang Ok Jung, kisah cinta yang sungguh tragis.

Tapi yaahh tetap aja saya suka.

Sempat juga tayang di stasiun TV nasional pada zamannya. Udah lupa saya tahun berapanya.

Kisah cinta dalam istana adalah hal pelik.

Ada kisah tentang kebencian dan hasrat ingin menguasai juga. Pernah kesal sendiri sama kisah selir yang satu ini. Tapi, begitulah cinta, sering sekali membuat akal sehat menjadi tertidur.

Happy ending?

Lhooo kok mimin jadi spoiler?

Yang jelas kisah tragisnya lebih menonjol di sini.

Yang jelas buat yang belum nonton pada zaman COVID 19 ini, saya sodorkan rekomendasinya ke kalian. Drama ini tentang cinta yang terlalu banyak sandungan, tentang perempuan yang bisa menjadi jahat karena demi bertahan hidup dan tidak dilukai. Tentang Raja yang ingin melindungi orang yang dicintainya.

Adegan yang paling saya suka jelas ketika Raja mau pergi ke kamar Ratu dan malah diam-diam dicegat dengan paras cantiknya Jang Ok Jung di pinggir kolam.

Nahhhh langsung ngiler ke selirnya dan nggak jadi ke tempat ratu yang harap-harap cemas.

Uhhh. Jadi pengen nonton lagi nih guys jadinya. Wkwkkw.

Buat nontonnya saya sampai bela-belain beli dvd bajakan yang isinya 4 keping. Harganya 20rb. Demi memandang Yoo Ah In lebih jelas.

 

Advertisements

You May Also Like

7 Comments

  1. Ini salah satu drama favorit. Nontonya dulu di Indosiar tahun 2014 kalau gak salah, bahkan kalau ketinggalan langsung baca sinopsis nya doang 😆, Sampai sekarang bahkan belum nonton langsung eps terakhir cuman baca lewat sinopsis waktu itu (dulu susah banget kalau mau nonton drakor). Yg aku ingat karakter Jang ok jung dari perempuan lemah jadi perempuan yang berambisi jadi ratu, bahkan sempat kasian sama yg jadi ratu. Kisahnya tragis banget bahkan endingnya…😭

  2. Min, saya rajin nonton drakor lg 2018..dulu nonton cuma di Indosiar tapi Jang Ok Jung salah satu drama yg g lekang di ingatan krn sukaa bgt, inget jg nonton ini di 2014.. dulu mah g tau sapa nama pemerannya tapi Kim Tae Hee emang cantikk bgt dulu saya pikir ama Song Hye Kyo sama org rupanya beda stlh diliat2 lagi..hahahhaha…

    1. dulu pemain drakor dianggap sama aja ya. kek naik angkot aja ongkosnya sama. hahaha.

      nahh itu, beberapa drakor sageuk kalau zaman dulu mayan mantul. kalau yang sekarang malah banyak ngebosenin aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!