Kesan Pertama Drama Korea Backstreet Rookie (2020)

Kesan Pertama Drama Korea Backstreet Rookie (2020) – Selamaaat pagiiii…. karena tulisan ini dibuat sama mimin besok sore pagi-pagi dan tidak mempertimbangkan kalian bacanya kapan. Saat tulisan ini dibuat, mimin baru nonton sampai 2 episode pertama. Seperti biasanya, segala yang saya tulis hanyalah pendapat pribadi dan kalian berhak punya beda pandangan dengan saya.

Yokkk kita ke profil Drama Korea Korea Backstreet Rookie (2020)

Backstreet Rookie (2020) adalah drama korea garapan sutradara Lee Myung Woo. Penulisnya berdasarkan webcomic ada Hwalhwasan dan Geumsagong. Untuk naskah dramanya digarap sama Son Geun Jo. Drama ini tayang di SBS dengan jumlah episode 16 saja. Tayang perdana pada 19 juni 2020 dan kemungkinan selesai pada 8 agustus 2020. Tayang hari jumat dan sabtu pada jam 22.00.

Drama ini menggantikan slot drama korea The King Eternal Monarch (di sini kalian bisa baca reviewnya).

Siapa Saja Para Peran Utama Drama Korea Backstreet Rookie (2020)

Ji Chang Wook memerankan Choi Dae Hyun. Dia anak pemilik toserba dan bekerja menjaga toserbanya.

Kim You Jung memerankan Jung Saet Byul. Dia perempuan usia 22 tahun yang menjadi pekerja paruh waktu di toserba milik Choi Da Hyun.

Han Sun Hwa memerankan Yoo Yeon Joo. Dia pacar dari Choi Dae Hyun.

Beberapa peran tambahannya kalian bisa lihat di gambar bawah ini.

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Backstreet Rookie (2020)

Choi Dae Hyun punya ayah bernama Choi Yong Pil dan Ibu bernama Kong Boon Hee (Kim Sun Young, yang kemarin dapat Baeksang karena wajahnya dan aktingnya sering kita lihat di mana-mana). Keluarga Choi ini punya mini market yang dikelola pribadi. Choi Da Hyun adalah pengelola utamanya. Ia adalah “wajah toserba.”

Namun…

Karena kelelahan harus bekerja, Choi  Dae Hyun membutuhkan pekerja paruh waktu. Jung Saet Byul-lah yang menjadi pekerja paruh waktu.

Di masa lalu, sekitar 3 tahun yang lalu. Choi Dae Hyun pernah bertemu Saet Byul dan dua teman Saet Byul. Saat itu Choi baru saja dicampakkan oleh kekasihnya dan sampai ada adegan Saet Byul yang meng-kisseu Choi segala.

Saet Byul katanya menjadi pengawai paruh waktu di toserba sebab Choi adalah kisseu pertama dan terakhirnya saat itu. Semacam naksir?

Komentar Kesan Pertama Drama Korea Backstreet Rookie (2020)

Udahlah yaa? jangan kebanyakan basa-basi. Saya langsung ke poinnya saja.

Saya nggak suka sama dramanya. Romcomnya terlalu aneh. Saya nonton dua episode pertama, bawaannya pengen cepet selesai karena nggak tahan sama jalan ceritanya.

Yap. Kalian sudah tahu, kalau mimin besoksore agak rewel kalau nonton drakor tema romansa atau romcom. Bagi saya, ceritanya nggak “kuat”. Banyak adegan yang menurut saya sangat “lebay” apalagi bagian Saet Byul dengan kemampuan “memukulnya”. Maksudnya apa? apa sih tujuannya? Ada masalah apa? kenakalan remaja yang kayak gimana? kok penjelasannya kurang.

“wajar min, kan dari webcomic makanya banyak adegan yang lebay.”

Tapi kenapa harus namplok di genting rumah gitu kalau dipukul Saet Byul. Kenapa Saet Byul yang hanya perempuan tanpa tampang atletis kekuatannya kayak mozila yang hanya bisa dikalahkan oleh Ultramen?

Kenapa?

Maaf, untuk pembentukan karakter pemeran wanita utamanya aja kurang banget di mata saya.

Untuk Ji Chang Wook sendiri, “Hai Om, sudah berapa drakor baru yang kamu main, nggak ngeh di hati saya. hiks.”

Saya tahu kok, Ji Chang Wook banyak fansnya. Tapi, sekali lagi, saya nggak pernah nonton drakor sebab pemain utamanya. Kalau menurut saya kurang oke, maaf banget akan saya tinggalkan. Meskipun yang main adalah Ji Chang Wook.

Kesimpulan Kesan Pertama Drama Korea Backstreet Rookie (2020)

Drama ini kurang berkesan di mata saya.

Saya nggak pernah anti-antian sama tema tertentu dalam drama korea, romcom juga saya oke-oke saja. Tapi, dari awalnya aja saya udah nggak sreg. Jadi, untuk apa saya nonton lagi bukan?

Yang saya lihat, pembentukan karakternya malah aneh. Belum muncul sesuatu yang beda, segar dan spesial di awal.

Kalau sekadar alur cerita yang kurang kokoh, drama ini sekali lagi. Maaf, saya nggak akan nonton kelanjutannya.

Yaa udah gitu aja.

Saya ulangi lagi. Saya nulis berdasarkan pendapat pribadi saya. Kalau menutut kalian oke, tentu saja kalian berhak dan punya kebebasan untuk nonton dan tentunya berpendapat.

Pernah nggak sih kalian membayangkan, kalau bukan mereka berdua (dua peran utama yang saat ini main). Mungkin nggak respon netizen bakalan rame berdasarkan jalan ceritanya saja?

Terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca review di besok sore.

Advertisements

You May Also Like

12 Comments

  1. Setuju min. Bikin drama romcom jadi tantangan yg cukup berat utk masa skrg. Drama dg tema begini udah bejibun jmlnya. Bikin kisah romantis yg fresh and natural??, bikin karakter yg kuat, plus bikin lelucon yg ga garing sepanjang 16 ep emang berat 😅

  2. Baru eps awal aja dah banyak hujatan sampe petisi penghentian penayangan dimana2 haduh apa sih yang merasuki jcw sampe nerima tawaran drama kek gini? padahal udah nunggu2in dia main drama lagi 😭

  3. Saya liat preview dramanya di sosmed aja udah ilfil liat si cewek ada lagi terbang-terbang. Trus mikir, defintely not my type nih. Eeeh baca kesan pertama di besok sore ternyata oh ternyata sesuai pikiran saya. Beneran Gak jadi nonton deh hehehehe…

  4. setuju min. aku malah berhenti di ep 1:(( pikir aku, pdhal perpaduan jcw sama KIM YOO JUNG! ini weire jinjjaaaa ㅠㅠㅠ
    so, kenapa jcw mau2nya nerima proyek ini!!! wallahua’lam

  5. Hai guys, aku termasuk orang yang bertahan sampai episode 6 menuju 7. Drama ini memang tidak terlalu berkesan untuk penayangan awal episodenya. tapi setelah bertahana sampai episode 6 ini, jujur ada beberapa kesan yang masuk ke otak saya sampai sekarng, drama ini sebenarnya ingin menyampaikan pesan mendalam seperti jangan menilai sesuatu hanya dari luarnya saja. Toh, menurut aku, drama ini masih bagus aja, hanya saja perlu ada pengurangan adegan yang tidak pantas. Tapi dengan segala kesabaran, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti nonton, dengan alasan alur yang lambat bukan berarti dramanya jelek atau membosankan.

  6. kalo aku ntn drama ini skip dari liat trailernya… pertama karena muka ji chang wook disini keliatan banget fake nya, entah kenapa keliatan banget oplasnya disini, atau make up nya yg salah yah… jadi kayak ga leluasa aja liat cowok begitu … akhirnya diskip lah serian ini

  7. padahal drakor ini bagus banget loh, konfliknya ngena banget. untung aja ga baca review ini duluan sebelum selesai nonton drakornya. btw episode episode awalnya emang agak garing, tapi mulai dr pertengahan jadi berasa banget feel nya 😁 sayang banget kalau banyak yang ga jadi nnton karena review yang baru nonton 2 episode

    1. Yoi kak. begitulah besoksore, ini kesan pertama dan isinya mau nonton atau tidak.
      segala yang terjadi mau nonton atau tidak semuanya diserahkan sama pribadi masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!