Kesan Pertama Nonton Drama Korea It’s My Life

Kesan Pertama Nonton Drama Korea It’s My Life – Kali ini besoksore.com mau mengulas drama baru lagi. Judulnya adalah It’s My Life. Drama ini baru saya tonton 11 episode pertamanya. It’s My Life adalah drama dari KBS1 dan sudah tayang sejak 5 november 2018.

Jumlah episodenya bakalan ratusan. Entah itu 100 atau 120. Masing-masing episode punya durasi sekitar 36 menit. drama It’s My Life adalah drama korea dari pengganti Sunny Again Tomorrow. Drama ini bisa dibilang ala-ala sinetron lah. Panjang dan main tiap hari senin sampai dengan jumat. Gimana? Sanggup nontonnya?

Kita masuk ke para pemerannya dulu.

Park Yoon Jae memerankan Yang Nam Jin. Dia sebenarnya adalah seorang cucu dari pengusaha kaya raya. Sayangnya, saat bayi ia diculik dan dipelihara oleh seorang ibu bernama Yang Soon Ja. Ia berkepribadian lelaki baik dan hangat. Suatu ketika, kakeknya menemukannya kembali dan membawanya ke Seoul.

Seo Hyo Rim memerankan Han Seung Joo. Dia anak tunggal dari pengusaha dan ibunya sudah meninggal. Ia hidup bersama dengan ayahnya setelah sekolah design di luar negri. Di korea, ia dijodohkan dengan cucu salah satu Chaebol kaya.

Kang Tae Sung memerankan Choi Shi Woo. Agak sombong khas chaebol korea dalam drama. Dia memeilih Han Seung Joo sebagai calon istrinya karena dia yakin akan mengusai perusahaan kelak. Kurang ganteng aja kata saya sih… nggak terkenal juga wajahnya.

Jin Ye Seol memerankan Jung Jin A. Dulunya ia punya hubungan dengan Yang Nam Jin. Saat kulian di Tiongkok, Ibunya mendaftarkan nikah tanpa sepengetahuannya karena memiliki banyak hutang. Jung Jin A tidak mau nikah paksa dan ia pun kabur ke Seoul.

Kim Hye Ri memerankan Choi Soo Hee. Ibu dari Choi Shi Woo. Biasalah, emak-emak yang melihat babat bibit dan bobot untuk menikah dengan putranya.

Kang Shin Il memerankan Heo Chung San. Pengacara kepercayaan dari Tuan Ahn Suk Ho.

Jo Deok Hyeon memerankan Lee Sang Hyun. Dia adalah kolega dari Nam Jin dan suka ngikut kemana ibu Nam Jin pergi.

Lee Jong Nam memerankan Yang Soon Ja. Ibu yang memelihara Nam Jin dengan kasih sayang yang banyak.

Yuk Dong Il memerankan Kang Dae Sik. Lelaki yang menyukai Jin A, tapi kayak agek berkebutuhan khusus gitu ya?

Nam Il Woo memerankan Ahn Suk Ho. Kakek kaya raya yang menjadi kakek dari Nam Jin.

Song Min Ji memerankan Seo Yeon Ji. Teman dari Jin A yang tinggal bersama… istilahnya ibu kos deh. Yang share kamar gitu, dia pemiliknya.

Hong Yo Seop memerankan Han Man Suk. Ayah dari Han Seung Joo yang udah tua tapi pengennya nikah aja sama pacarnya.

Yoo Ji Yeon memerankan Ko Yeon Sil. Pacar dari Han Man Suk yang tentu saja jauh lebih muda dan cuma morotin duit Man Suk aja.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea It’s My Life

Sinopsis Singkat Drama Korea It’s My Life

Yang Nam Jin adalah pemuda yang jujur. Ia banyak melakukan pekerjaan demi menghidupi dirinya dan Ibunya. Suatu ketika, pengacara Han menemukannya dan ternyata Nam Jin adalah cucu kandung dari Kakek Ahn yang sudah lama hilang selama 30 tahun.

Demi membawa Nam Jin. Pengacara Ahn membawa Nam Jin dengan iming-iming bahwa dia akan bekerja sebagai perawat seorang kakek yang sakit-sakitan. Hari demi hari dilewati Nam Jin di rumah kakek dan akhirnya kakek buka suara bahwa Nam Jin adalah cucu kandungnya.

Sayangnya, kakek juga punya cucu lain bernama Choi Shi Woo yang ingin sekali menjadi pewaris seperti keinginan ibunya. Dengan berbagai cara termasuk akan menikahi Seung Joo, Shi Woo ingin menjadi pewaris satu-satunya. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Komentar Drama Korea It’s My Life

Saya bukan penonton yang anti-antian kalau nonton drama. Kalau panjang tapi menarik ya saya lihat. Kalau nggak??? Yaa udah saya nggak mau nonton.

It’s my life ini punya cerita yang halus-halus saja, alias mengalir. karakternya juga nggak melesak-ledak gitu, main halus semua, bahkan antagonisnya belum terlihat kejamnya di awal. Yaa mungkin karena ceritanya masih panjang banget kali yaaa???

Setelah nonton sampai 11 episode saya lumayan menikmati sih. Tapi kayaknya saya pikir-pikir juga untuk menghabiskan nonton drama ini. sebelumnya saya sudah nonton marry me now yang panjangnya 50 episode *durasi sejam lebih dan nyatanya saya suka.

Kalau Drama Korea It’s My Life gimana???

Kayaknya saya udah aja nonton sampai 11 episode. Bukannya drama ini buruk. Tapi tipikal drama korea yang panjang dan nanti makan waktu banget. Secara strukur cerita juga nggak ada yang “Waaahh apaan nih… nanti gimana.”

Jadi. Saya putuskan berhenti nonton. hehehe… belum ada drakor long run lagi yang menyita perhatian saya.

Drama Korea It’s My Life ini punya rating pertama lho… ah mungkin para ahjumma di korea sana bakalan suka.

Saya??? Cukup sampai di sini.

Kamu sudah icip-icip??? Gimana menurut kamu?

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *