Kesan Pertama Nonton Drama Korea Start Up (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Start Up (2020) – Salah satu drama korea yang ditunggu banget sebab ada Bae Suzy yang sungguh terkenal itu. yappppp… kalau saya sih kayaknya sama drama tuh mulai biasa aja. Mau model apa kalau ada yang baru pasti saya cicipi. Entah sampai habis atau nggak itu utusan nanti. Makanya jangan protes yaa kenapa lebih banyak kesan pertamanya. Heheh.

Start Up adalah drama korea TVN yang jumlahnya 16 episode dengan sutradara Oh Choong Hwan dan penulisnya adalah Park Hye Run. Tayang perdana pada 17 oktober 2020 dan kemungkinan selesai pada 6 desember 2020. Drama ini menggantikan slot sebelumnya yaitu Stranger 2.

Edaannn mau abis tahun aja yaapppp… dan corona masih melanda saja guys.

Siapa saja pemain drama korea Start Up dan sinopsis singkatnya?

Bae Suzy memerankan Seo Dal Mi. Dia adalah anak hasil keluarga yang bercerai. Dal Mi memilih ikut ayahnya yang tak lama meninggal dalam keadaan susah. Dal Mi ikut neneknya dan tidak sekolah tinggi. Untuk menghidupi dirinya, Dal Mi melakukan banyak pekerjaan tapi seberapa kerasanya dia bekerja, dia hanyalah pekerja rendahan dan sulit kaya.

Beda banget sama Unnienya Won In Jae (Diperankan oleh Kang Han Na). Won In Jae mengubah nama depannya dari Seo. Dia kakaknya Dal Mi yang memilih Ibunya.  Sang Omma menikah dengan pria kaya dan mereka pindah ke amerika. Hidup sangat makmur bergelimang harta.

Nam Joo Hyuk memerankan Nam Do San. Do San anak jenius yang bekerja dengan tim kecilnya di tempat sempit dan memiliki keinginan yang besar untuk sukses. Namanya pernah tercantum di koran sebagai pemegang mendali emas olimpiade dan digunakan Nenek Dal Mi untuk mengirim surat pada cucunya yang sedih ditinggalkan oleh Unnie dan Ommanya.

Kim Sun Ho memerankan Han Ji Pyeng. Anak yang belajar investasi dari muda. Kenal sama neneknya Dal Mi dan sempat tinggal di tempat Nenek. Ia pergi ke Seoul di usia muda dengan beberapa uang yang mampu ia hasilkan sendiri. hidup sukses dan kini usianya sudah 35 tahun. Awalnya, dialah yang membantu nenek mengirimkan surat pada Dal Mi atas nama Nam Do San.

Saat hidup berjalan. Dal Mi nggak mau kalah sama kakaknya yang sukses. Ia ingin menunjukkan bahwa setidaknya saat ia memutuskan untuk memilih ayahnya bukanlah hal yang ia sesali dalam hidup. Meski hidupnya susah. Di suatu acara yang diadakan oleh Unnienya, Dal Mi ingin memamerkan sosok lama Nam Do San yang hidupnya cukup cemerlang, sehingga ia lebih percaya diri di hadapan Omma dan Unnienya.

Han Ji Pyeng mencoba membantu nenek mencari sosok Nam Do San yang ada di koran dan ternyata ketemu. Dal Mi pun seperti takdirnya, menemukan sosok Nam Do San di malam pesta.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Start Up (2020)

Saya lebih suka ini dibandingkan drama Gumiho yang saya kasih kesan pertamanya di sini.

Setelah saya selidiki penulisnya, ternyata emang udah punya karya sebelumnya. Diantaranya adalah While You Were Sleeping, Page Turner, Pinocchio, I Can Hear Your Voice, Dream High, dll.

Wwkwkkw. Langganan Bae Suzy yaaa guys. Kayak Om Lee Min yang langganan sama penulis kesayangannya. Eemmmm…

Saya menghabiskan dua episode pertamanya dalam waktu yang sama. Setelah melihat drama ini ada di daftar tunggu untuk ditonton. Kesannya drama ini solid untuk sisi cerita. Semuanya tergambarkan dan diterima dengan baik oleh saya sebagai penonton.

Pemilihan castnya meski hanya peran pembantu juga nggak main-main, rata-rata memang lagi “bagus” pada masanya. Bahkan suaranya aja sampai pakai suaranya Yeo Jin Goo. Jadi, saya pikir drama ini punya sisi “mahal” dari castnya. Bahkan neneknya Dal Mi juga seorang Kim Hae Sook yang mana haelmoni ini sering banget main drama dan oke semua mainnya.

Kesan pertama menarik sih di mata saya.

Sayangnya, saya mencium aroma bahwa Dal Mi bakalan sama Nam Do San dan bukannya Han Ji Pyeong. Sedangkan hati ini agak condong ke Han Ji Pyeong yang kisahnya ditonjolkan di episode awal. Nam Do San sendiri awalnya hanyalah nama yang diambil dari koran belaka. Yang nulis kan Han Ji Pyeong?

Bakalan keserang sindrom lebih demen pemeran utama pria kedua nih naga-naganya. Tapi yaaa sudahlah. Saya nggak mau banyak berharap sama drama. Berharapnya sama Tuhan sajalah ya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Start Up (2020)

Berkesan cuy. Saya mau nonton lagi. Sehingga drakor yang saya ikuti jadi makin panjang aja kayak kereta. Tapi kayaknya khusus untuk ini nunggu banyak dulu ajalah. takut gemes saya!!!!

Terima kasih telah membaca besoksore ya.

Advertisements

You May Also Like

13 Comments

  1. aku juga ngikutin min~ liat Gara2 ada Joohyuk T_T Oia katanya Voice mau ada season 4, cuma ngasih tau aja sapa tau bahagia bareng ~ 😌

  2. pasti kesengsem lah sama sosok Ji pyeong, masih muda pemikiran nya udah mantap. invest saham saat sekolah , tajir melintir di usia 35, tanpa bantuan orang tua. mobil nya mercy terbaru. ganteng pula. hehhehehe.
    gw kalo jadi nenek nya , ada yg hutang budi mau kasih uang ( bukan bayar hutang ) beserta bunga nya lagi. mau banget lah apalagi pas pandemi gini. Wkwkwkkwwk.

  3. setelah lama menjadi silent readernya besok sore , yang nungguin reviewnya besok sore tiap mau nonton drama baru , ku putuskan untuk menyapa hehehe .

    haloo kak . . .
    aku suka drama start up .
    sinematografinya bagus , alurnya bagus , akting pemainnya bagus .

    sepertinya aku bakalan kena secondlead sindrom , secara han ji pyung yang menemani seo dal mi dari dia sedih ditinggal kakaknya dan eommanya .
    keren sih han ji pyung masih remaja udah mandiri , pemikirannya manteb bisnis investasi apalagi dia anak yatim piatu , makin terpesona aku , apalagi yang peranin nam da reum , dia keren bgt aktingnya .

    mau nonton ini ah setelah beberapa waktu kehilangan mood buat nge drakor

    1. sama. saya juga kehilangan mood nonton drakor. ditambah kesibukan. akhirnya update besoksore jadi lelet. wkwkkw.

      hai hai… terima kasih sudah sering main sini yaaa. ditunggu kehadiran selanjutnya zahro….

  4. Mimin ternyata rewelnya & seleranya sama dengan diriku min. Udah lama jadi silent reader tapi selalu setuju sama semua review besok sore. Aku juga ngga sabar banget nonton ini tiap minggunya semacam melihat vibes Itaewon class yang sama-sama inti ceritanya tuh berjuang terus dibumbui romance. Aku sangat merekomendasikan drama ini bagi readernya besok sore

  5. perasaan aku doang, atau karakternya suzy gak berubah.. sama aja kayak karakternya sebagai hongjoo di While You Were Sleeping..

    sebenernya kurang tertarik sama drama ini, temanya oke baru.. soal dunia teknik komputerisasi a la silicon valley

    tapi cerita garis besarnya udah ketebak banget, kayak “oh, si suzy pasti demennya ama joohyuk walau dikasih male second lead sebaik apapun”
    atau “oh, pasti si suzy menang ngelawan kakaknya.. pasti dia bisa ngebuktiin klo dia bisa jadi kayak si steve jobs dll itu”
    cuma penasaran ama prosesnya, jadi ya masih aja ditonton ini drama walau ya dikit-dikit skip 10 detik.

    mungkin kadar drama dalam kepala saya udh overdosis..
    butuh curahan waktu ke kegiatan lain, bukan drakor lagi..
    hahaha

    tapi tetep, aku selalu menunggu review dari kk admin

    1. ini penulisnya agak langganan sama Suzy juga sih.
      terima kasih pendapatnya, oke banget. dan emang bisa jadi demikian juga. tapi mimin pantau sampai akhir dulu. biar bisa lebih kena bedanya apa sama yang sebelum-sebelumnya.

  6. Mimin, kamu emang pe review drakor no 1. Stiap ak mau nonton drama, pasti googling dlu : review drama…. besok sore
    Hehehe
    Tetap semangat me review terus ya mimin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!