Review Drama Korea Dream High 1 (2011)

Review Drama Korea Dream High 1 (2011) – Ada kalanya, sebuah drama adalah kenangan. Hahahha. Masih ingat zaman indosiar menayangkan drama ini siang bolong. Yeaahh, anak zaman sekarang nggak akan tahu rasanya susah banget nonton drakor kalau nggak tayang di stasiun TV, beli DVD bajakan dan nonton di link-link ilegal.

Tapi, hampir satu dekade, Dream High adalah salah satu drama yang nggak bisa saya lupakan. Bukan karena ada Kim Soo Hyun, tapi karena emang rata-rata usai di drama ini karir pemainnya moncer abis.

Dan pas nulis tulisan nostalgia ini, kepala saya mendadak memutar ostnya. Kwkwkw.

Profil Drama Korea Dream High 1 (2011)

Sutradaranya adalah Lee Eung Bok, penulisnya adalah Park Hye Ryun, tayang di KBS2 saat KBS2 masih dalam kejayaan, jumlah episode yang tayang adalah 16 episode. Tayang pada 3 januari 2011 hingga 28 februari 2011.

Kalau saya menceritakan drama Dream High dalam sisi cerita kayaknya udah basi banget kali ya? yaahh drama ini tentang anak muda yang mendapatkan didikan untuk menjadi bintang. Para remaja diberi banyak materi agar bisa debut dan menjadi terkenal.

Tentang Sekolah Kirin

Kalau menurut saya, drama ini juga ada karena membaca fenomena yang ada, di mana orang-orang ada “untuk dijual” dalam industri hiburan dengan pembekalan-pembekalan di dalam institusi.

Kim Soo Hyun memerankan Song Sam Dong, anak kampung yang punya bakat dan ditemukan. Ia masuk ke sekolah Kirin dalam keadaan urakan dulu. Kadang, saya mikir, ini juga menjadi gambaran bahwa idol bisa berasal dari kalangan biasa. Yang tentu saja nantinya akan dapat polesan sana dan sini.

Bae Suzy memerankan Ko Hye Mi. Masih gemuk cuy Suzy di sini. Pipinya masih gemoy dan sangat kekanakan. Masih suka meletakkan kepalanya di meja gitulah.

TaecYeon memerankan Jin Kuk. Emang isinya tentang idol kali yaa? saya ingat dia naksir sama Suzy dengan tatapannya. Tapi… yaah gitu.

Ham Eun Jung memerankan Yoon Becky. Yang paling jahara dan dapat banget jahatnya.

Wooyoung memerankan Jason. Suka ngomong english gitulah.

IU memerankan Kim Pil Suk. Awalnya gemuk ‘kan? CMIIW. Lagi-lagi menunjukan gambaran bahwa untuk menjadi idol awalnya bisa saja tidak sempurna dan lagi-lagi digembleng dengan berat.

Dan beberapa peran lainnya.

Komentar Review Drama Korea Dream High 1 (2011)

Pada zamannya, drama ini bagus banget. Ratingnya sangat aduhai. Bahkan nyampe 20.7 persen di episode akhir.

Yang menarik adalah begini guys saat saya berselancar di jagat instagram, ada yang merasa lebih unggul karena tahu Kim Soo Hyun sejak zaman drama ini dan bukannya sekarang saat tahu ada drama It’s Okat to be not okay.

Ayolah guys, semua orang punya masa-masanya sendiri. bisa jadi mereka masih zaman bocah saat tahun 2011. Biarkan orang-orang menemukan aktor dan idolanya sesuai dengan pengalaman masing-masing. *udah kayak agama aja nih masing-masing.

Saya yakin, tiap orang akan mengalami pergeseran selera dalam hidupnya. Orang-orang juga makin banyak pengalaman makin mantep sama drama apa aja yang mereka suka. Dream High musim pertama adalah drakor yang datang tepat waktu (nggak kayak cinta) dalam hidup saya. Saat itu saya masih muda, masih suka berapi-api juga.

Untuk saat ini, kayaknya drama model begini nggak terlalu diangkat ya? emmmm apakah gerangan yang menyebabkan hal ini?

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Makasih mimin uda mau bernostalgia dengan nulis review drama jadul hahaha. Saya bacanya seru banget, berasa lagi ngobrol nostalgia sama temen kecil. Kalo boleh saran, tiap review drama lama dipanjangin min ceritanya. Saya gak bosen bacanya seriusan. Semangat terus mimin besok sore!

  2. Yup ingat banget betapa ketagihannya sama drama ini. Visual dan OST nya begitu ngena di hati. ingat banget nonton ini hasil dari “sharing” file via USB .. dan ga ngampus karena bener2 begadang nonton maraton..aduh masa muda yg penuh gairah.. sekarang udah ga sanggup nnton maraton…hahahahah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!