Kesan Pertama Nonton Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020) – Tadinya mau cepat-cepat saya tulisa. Tapi karena ada dua episode berlanjut. Akhirnya terus sampai episode 4nya. Yaahhhh sekalian lah biar lebih gamblang. Uhuk… agak seret nih kalau bikin drama yang cukup populer karena para pemainnya.

Profil Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020)

Drama ini disutradari oleh Kang Shin Hyo dan penulisnya adalah Han Woo Ri (ini karya drama pertamanya). Tayang di TVn dengan jumlah episode 16 saja. Perdana tayang pada 7 oktober 2020 dan kemungkinan besar akan selesai apabila tidak halangan pada 26 november 2020. Drama ini menggantikan drama populer sebelumnya yaitu Flower of Evil.

*btw, keknya banyak juga yaa drama yang saya ikuti bulan ini. Padahal saya lagi sibuk-sibuknya.

Bagaimana Sinopsis Singkat Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020) dan Siapa Saja Para Pemainnya?

Lee Dong Wook memerankan Lee Yeon. Dia adalah seorang Gumiho (siluman rubah dari gunung Baekdu). Kupikir ada harimau aja yaaa guys? Ternyata ada Gumiho juga.

Pada awalnya Lee Yeon adalah penunggu gunung dan didekati oleh anak gadis 9 tahun bernama A Reum. Saat A Reum sudah dewasa, mereka malah melakukan skandal. Kemudian A Reum tidak bisa selamat karena dibunuh. Seumur hidup rubah Lee Yeon adalah mencari perempuan yang bereinkarnasi dari mantan kekasihnya yang telah tiada.

Jo Bo Ah memerankan Nam Ji A. Ji A adalah seorang PD. Ia lebih suka membahas kisah-kisah ganjil, saat umur 9 tahun ia mengalami kecelakaan dan kedua orangtuanya menghilang. Ia mencari keberadaan kedua orangtuanya kesana kemari dan menemukan sosok Lee Yeon yang pernah ia lihat saat kecelakaan saat umur 9 tahun. Lee Yeon sendiri sadar bahwa Ji A wajahnya sama dengan mantan kekasihnya di masa yang lalu, tapi masih belum yakin bahwa Ji A adalah wujud reinkarnasinya. Meski beberapa bukti dan kesamaan tingkah semuanya cukup valid.

Kim Beom memerankan Lee Bang. Konon katanya Lee Bang adalah adik tiri dari Lee Yeon. Tapi pekerjaannya adalah membuat masalah dengan kekuatannya. Pada masa lalu, Lee Bang ditebas oleh Kakaknya sendiri karena misi. Tapi saat itu Lee Bang diselamatkan oleh ahjussi. Sampai di kehidupan modern, keduanya bisa makan eskrim bareng tapi nggak terlalu akur. Sayangnya, penulis masih belum jelas mengisahkan keduanya. Jadi sampai episode 4 saya merasa Lee Bang hanya membuat onar tanpa paham jelas apa maksud dan tujuannya.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020)

Dan yaapp. Drama ini sangat populer berkat para pemainnya. Lee Dong Wook dan Kim Beom hadir dalam satu drama. Saya yakin hal ini adalah sesuatu yang ditunggu oleh para penggemarnya. Sayangnya, saya merasa untuk penjelasan kisah amat sangat terasa kurang jernih.

Gini maksudnya.

Gumiho dan semua istilahnya menurut legenda atau karangan penulisnya, menyebabkan Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020) adalah drama korea yang sangat fantasi.

Salah satu kelemahan drama fantasi adalah bisa jadi ngawur dan suka-suka sama penulisnya. Penulis di sini tugasnya berat untuk menggambarkan fantasi yang dia miliki hingga sampai kepada imajinasi penonton.

Sayangnya, sampai episode 4 pertama. Masih kurang paham saya. hahahah. Saya masih nggak paham dibagaimana “kunci besar” drama ini. Benang merahnya gitulah.

Saya jabarin ya.

Misalnya. PD Nam Ji A. Dia seharusnya punya tanggung jawab akan pekerjaannya untuk mencari bahan liputan. Jelas arahnya. Okelah dia kerja. Cari bahan sama rekan kerjanya. Tapi jatohnya nggak mantep. Semacam dia kerja tapi nggak ada kejelasan kerjanya.

Lagi nih.

Ada kisah di pulau. Ada kisah penemuan tengkorak. Ada para ahjussi yang nampak mencurigakan, ada ahjumma dukun, ada mbak-mbak yang main santet di pinggir pantai, ada sumur tua yang kemudian katanya banyak nenek dan kakek datang semacam “dipanggil”. Kemudian udah aja gitu? Kurang jernih apa ceritanya.

Dramanya kalau dibuat investigasi dengan PD dan Gumiho kan tolong diperjelas gitu maksud dan tujuannya. Dduhhh…. kayak perasaan mantan aja nggak jelas.

Hubungan orang-orang di pulau dengan Lee Bang juga kurang saya pahami bener.

Sosok Lee Bang juga nih. Dia punya orang lain kayak Ki Yu Ri (diperankan oleh Kim Young Ji). Buat apa dia? Untuk apa sosoknya? Kalau kisahnya Yuri juga bikin aneh. Dia makhluk apa kalau Yuri asli sudah meninggal?

Jadi. nonton empat episode pertamanya ada romancenya, ada kisah hantunya, ada misteri dan fantasinya. Kemudian saya jujur aja sama diri sendiri.

Empat episode pertamanya kurang nikmat, bukan dari sosok pemainnya. Tapi karena kisah yang dibanguan menjadi bangunan yang nggak jelas. Ini salah satu drama yang bikin saya frustasi. Hahahha.

Masukan saya buat penulisnya adalah…. *jelas nggak akan dibaca.

Please. Jangan enak sendiri aja sama fantasinya. Coba jelaskan detailnya. Nggak runut nggak masalah. Asal inti kisahnya jelas. Berat lho menjejali kepala dengan drakor fantasi model beginian. Kemudian semoga sosok PD dalam drama ini nggak malah jadi sosok yang “mengganggu.”

Lahhh gimana? siluman ternyata bisa dibius juga. *garuk-garuk.

Kalau masih tetap begini terus. Kesan Pertama Nonton Drama Korea Tale of the Nine Tailed (2020) adalah nggak terlalu menarik dari sisi kisahnya.

Huh.

Tapi semuanya pandangan saya pribadi sih. Nggak tahu kalau Mas Anang.

Advertisements

You May Also Like

9 Comments

  1. Tips aku sih sebelum nonton ini, nonton dulu my girlfriends gumiho yg tayang 10th lalu. siapa tau mimin kurang fokus sama penjabaran fanatasi nya.

  2. Setuju bgt sama mimin, baru nntn smpai ep 4 dan plg bingung sama plot pulau itu, secara keseluruhan banyak plot hole yg ga sinkrom gitu, ceritanya ga mengalir alami, masa yg awalnya tujuan lee Yeon diburu oleh ji A karena kecurigaan terkait kasus pengantin eh tiba tiba udh brg aja ke pulau berdua, dan akrab gtu. Trus iya bnyk istilah tahayul/mistis yg ga dipahami, tokoh yg belum terjelaskan siapa mereka (selain ki yu ri, bpk2 yg bwa anak itu jg)
    Hhm apa ini gegara kita bukan asli korea yaa, jd ga paham aspek2 culture/ kepercayaan mistis rakyat disana

    1. bener.
      mungkin drakor ini membawa aspek budaya yang erat kaitannya dengan kisah mitos di masa lalu. bisa jadi kita nggak nyambung karena itu.

      tapi bagi saya, meski dijejalkan dengan hal baru. harusnya penonton dikasih gambaran yang jernih. banyak hal yang jadinya nggak sinkron aja.

      sekali lagi sih. ini pendapat pribadi aja.

  3. udah di episode yang ke 8 baru kebaca ini drakor mau kemana arahnya. alhamdulillah banget lee dong wook nya ganteng, klo engga, haduh…kyanyanya ga bakalan kuat menanggung bingung sampai 7 episode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!