Kesan Pertama Nonton Drama Korea Selection: The War Between Women (2019)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Selection: The War Between Women (2019)  – Panjang benerrrrr dahh… tapi memang itu nama dramanya, di tahun baru ini juga banyak drakor yang nggak tayang. Jadi, semager apa hidup kalian tanpa drakor? Wkwkwkkw.

Drama ini tayang di TV Chosun, saya buat kesan pertama karena sudah nonton 4 episode pertamanya. Selection: The War Between Women punya 16 episode dengan genre drama sejarah, tapi banyak politiknya, dan jelas ada kisah romancenya. Rilis awalnya tanggal 14 desember 2019 dan kelar di tahun 2020. Drama ini pengganti Leverage (maaf saya putuskan untuk nggak nonton drama ini barang sekejap). Hoho…

Sutradara drama Selection: The War Between Women ada Kim Jung Min dan penulisnya adalah Choi Soo Mi.

Siapa saja para pemain utaman Selection: The War Between Women?

Jin Se Yun memerankan Kang Eun Bo. Dia adalah adik dari saudari kembarnya Kang Eun Ki. Ia ikut pemilihan ratu setelah ratu pertama mangkat sebelum sempat ena ena dengan raja. Hahah.

Kim Min Kyu memerankan Lee Kyung. Raja diraja…. kalau kalian pernah nonton Parfume, doi main di sana jadi adiknya Suneo itu lho…

Do Sang Woo memerankan Lee Jae Hwa. Pangeran yang disingkirkan. Dia awalnya naksir banget sama Kang Eun Bo.

Lee Yeol Eum memerankan Jo Young Ji. Gadis yang jatuh cinta pada raja. Ia ingin menjadi ratu.

Lee Si Un memerankan Wal. Pemuda urakan yang suka ikut Kang Eun Bo ke sana kemari… pokoknya kalau suka nonton drakor. Wajahnya udah nggak asing lagi gitu.

Dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Sangat Singkat Selection: The War Between Women

Hingga 4 episode nonton sih masih menceritakan tentang bagaimana Raja dan Ratunya. Di episode pertama, raja menikah dan saat bersama dengan Ratu dengan tandunya masing-masing. Ada penembak jitu yang menembakkan senjata ke arah mereka.

Ratu tewas.

Awalnya, raja juga dinyatakan tewas. Namun, nyatanya ia belum tewas dan mampu bangkit.

Sang Ratu bernama Kang Eun Ki adalah anak pejabat dan guru besar di Sunkyunkwan. Ia mangkat sebelum ena-ena. Rupanya, ratu ini punya adik kembar yang terpisah sejak kecil. Kemudian adiknya menyamar masuk keluarga Hong dan ikut seleksi pemilihan Ratu yang kedua.

Yang agak mengernyitkan dahi adalah ayah Kang Eun Ki malah dihukum mati, dan ibunya malah jadi budak.

Mampukah Kang Eun Bo mengusut siapakah dalang bagi kematian keluarganya?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Selection: The War Between Women (2019)

Saya mau komentarin karir salah satu pemainnya.

Kim Min Kyu rupanya punya karir yang meroket ya? Padahal dulu dia belum jadi apa-apa. masih diacara tebak-tebakkan yang bisa nyanyi apa nggak itu?

Rupanya, persona, bakat dan senyumnya laku juga di dunia hiburan.

Dan yang saya perhatikan, aktingnya bagus juga. Nggak buruk untuk pemain baru. Bisa ajalah dia jadi peran utama. Yaaa walaupun sepak terjangnya juga belum banyak, atau lebih tepatnya belum lama. Jadi, peran-peran kecil, akhirnya mengantarkannya ke peran besar.

Apa karena lesung pipitnya?? Hoho… kan nggak jugak kaliii..

Oke, masuk ke cerita yaa…

Walaupun ada yang kayaknya “miss” di cerita sehingga bikin bingung, drama ini masih bisa dinikmati oleh saya. Oh iyaaa.. episode 5 dan 6 kepotong 1 minggu karena ada tahun baru. Jadi, harus menanti.

Drama ini nggak ada lucunya. Sedihnya juga nggak. Masih serius-serius gitu nontonnya. Yaaa kalikkkk ratunya mati di episode pertama mau ada ketawa ketiwi? Mana mungkin.

Dan entah kenapa yaa… walaupun bisa dibilang nggak menarik benget sampai di kata daebak. Kayaknya saya bakalan lanjut nonton.

Mau lihat aja bagaimana cinta bersemi.

Seperti apa perang diantara para perempuan di sini.

Jadi, okelah, buat ngisi waktu aja. Toh kayaknya lagi sedikit drakor yang saya tonton. Abisss… banyak banget kecewa di kesan pertama.

Yowww gumawwwooo yaaappp…

Terima kasih sudah membaca.

Sampai jumpa di bagian review ya. klik di sini untuk reviewnya.

*tulisan ini ditulis oleh miminnya besoksore.com segala copas demi copas yang dilakukan pihak tertentu memang sangat saya sayangkan. Tapi apapun. Saya akan terus menulis. Terima kasih.

Advertisements

One thought on “Kesan Pertama Nonton Drama Korea Selection: The War Between Women (2019)”

  1. Sebenarnya ceritanya biasa saja, cuma karena penasaran sama ending dan karena drama saeguk, jadi dinonton saja, walaupun ada ceritanya yang agak nggak nyambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *