Kesan Pertama Nonton Drama Korea Matrimonial Chaos

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Matrimonial Chaos – Haloooo…. besoksore.com seperti biasanya buat kesan pertama nonton drama korea lagi. Kali ini judulnya adalah Matrimonial Chaos yang tayang di KBS2 dengan jumlah 32 episode saja.

Matrimonial Chaos ini adalah adaptasi dari TV drama dari jepang. Dan kok jadinya mengingatkan sama Listen to Love yang sama-sama adaptasi dari jepang sono ya? drama ini sudah tayang sejak 8 oktober 2018 dan diperkirakan selesai pada 27 november 2018. Drama ini juga pengganti dari drama korea Lovely Horribly.

Review Drama Korea Drama Korea Matrimonial Chaos di sini.

Yukkk kita cuss di para pemainnya dulu.

Cha Tae Hyun memerankan Jo Seok Moo. Pria dengan kepribadian yang cukup sinis. Dia sering mengeluh akan banyak hal termasuk dengan istrinya yang kemudian akhirnya mereka bercerai. Dia lulusan kampus yang bagus dan menjadi petugas keamanan.

Bae Doo Na memerankan Kang Whee Ro. Istri yang kemudian menjadi mantan istri dari Jo Seok Moo. Dia punya angan-angan menulis buku anak-anak. Doi juga orang yang lumayan jorok. Rumah yang ia tinggali dijadikan semacam penginapan untuk turis. Dia juga melakukan beberapa sambilan termasuk menjadi guru olahraga anak TK.

Lee El memerankan Jin Yoo Young. Mantan pacar dari Jo Seok Moo. Dia tidak paham bahwa dia lajang karena yang ia kira suami tidak pernah mendaftarkan pernikahan mereka. Pekerjaannya adalah mendesign kemudian menjahit.

Son Seok Koo memerankan Lee Jang Hyun. Yang katanya sih suami dari Jo Seok Moo padahal yaa kayak cuma kumpul kebo doang. Jang Hyun sangat supel dan mudah dicintai. Dan karenanya enak aja gitu main tidur sama perempuan lain. semacam “player” tingkat dewa.

Moon Sook memerankan Ko Mi Sook.setiap kali saya melihat nenek yang ini jadi peran pembantu di sebuah drama. Saya ngerasa dia waktu muda pasti cantik banget. Dia nenek dari Jo Seok Moo. Punya kedai yang cukup laris manis juga. Dia juga sayang banget sama cucu dan cucu menantunya.

Kim Hye Jun memerankan Kang Ma Roo. Adik dari Kang Whee Ro, dia juga kerja di kedai nenek Ko Mi Sook.

Ha Yoon Kyung memerankan Joo Soo Kyung. Teman sekamar dari Kang Ma Roo.

Sinopsis Singkat Drama Korea Matrimonial Chaos

Ketidakcocokan, pertikaian yang sering terjadi membuat Jo Seok Moo dan Kang Whee Ro memutuskan untuk bercerai. Mereka tidak lantas saling meninggalkan. Mereka masih bersama dan masih kesulitan terbuka pada keluarga masing-masing jika mereka sudah meneken surat perceraian di pengadilan.

Di sisi lain, Jo Seok Moo bertemu dengan mantan kekasihnya saat kuliah yang kini sudah berhubungan dengan seorang playboy kelas kakap. Whee Ro pun ada yang naksir lagi, seseorang yang lebih mudah.

Ada juga kisah tentang Kang Ma Ro yang merasa “diperkosa” dan putus dengan kekasihnya yang seorang dokter.

Karekater nenek di drama ini bukan sekedar nenek. Namun dia juga punya pandangan sendiri.

Komentar Drama Korea Matrimonial Chaos

Saya sudah nonton sampai epsiode 12 lho… dan semenjak tulisan ini dibuat, baru ada 14 episode. Artinya di awal saya cukup menikmati drama ini walaupun drama ini ratingnya nggak ada apa-apanya.

Dari segi peran utama, drama ini sama sekali nggak dibintangi oleh paran utama kelas A (udah diborong TVN semua kali ya). malah bisa dibilang “maaf yaaa” cowoknya biasa aja. ceweknya juga apa lagi. Standar dengan penampilan dan wajah.

Namun…

Apa sih yang mampu membuat saya betah nonton Matrimonial Chaos?

  1. Entah kenapa saya emang suka drama tentang pernikahan dan masalahnya. Dari mulai because this is my first love sampai listen to love. Jadi, saya nggak pandang bulu lihat aktornya dan lebih melihat bagaimana ceritanya.
  2. Sebuah drama adaptasi. Banyak kok yang nggak suka drama adaptasi. Tapi itu justru memberikan nilai lain. “ohh dramanya diadaptasi, berarti yang lamanya bagus dong? Sampai dibuat ulang versi korea”.
  3. Kekuatan dialog… pernah ngga sih kamu nonton drama korea yang ngerasa… ini dialognya beda, pembicaraan dalam drama ini nggak ngambang di permukaan namun mencoba menggali makna tentang kejadian. Nih… yang bikin saya betah nonton drama ini.
  4. Ada yang bikin penasaran. Termasuk tentang Kang Ma Roo dan teman sekamarnya. Mereka lesbian atau bagaimana sih????
  5. Sempet terharu di beberapa bagian dan saya nangis. Yaaa emang bukan nangis yang gimana-gimana. Namun saya merasa ada bagian dari drama ini yang berhasil “ngena” di hati.

Nahhh gitu deh…

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Matrimonial Chaos

Drama ini bisa dibilang ngomongin kehidupan pada umumnya, tentang pertemuan, tentang perpisahan. Pernikahan dan perceraian yang sama aja tujuannya yaitu sebuah kebagaiann. Tentang kita memang selalu hidup dengan orang asing selamanya, teman, kekasih, keluarga, semuanya hanya label dan pada dasarnya manusia adalah asing satu sama lain.

Drama ini nggak berat tapi juga nggak ringan. Bisa dibilang kisahnya membumi. Bisa jadi alternatif pilihan drama yang lagi banyak fantasinya. Biar imbang aja gitu….

Saya bisa bilang rekomen dehh ke kalian. Kalau kalian nggak suka, berarti masalah selera aja. sejauh ini saya menikmati sampai nggak sadar sudah nonton 12 episode pertamanya. Belum dibilang puas sama drama ini. tapi, sepanjang nonton saya menikmatinya.

Sekian…. Kesan Pertama Nonton Drama Korea Matrimonial Chaos

Punya pandangan berbeda? Bisa ditulis di kolom komentar.

Review Drama Korea Matrimonial Chaos di sini yaaaaaa…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat