Kesan Pertama Nonton Drama Korea Graceful Friends (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Graceful Friends (2020) – Bisa guys, kesan pertama nih, sebuah drama korea JTBC pengganti dari drama sebelumnya yaitu The World of the Married yang begitu fenomenal itu. Agak punya jeda dari drama sebelumnya, drama ini nggak langsung tayang jebrettt gitu.

Mari Ngomongin Profilnya dulu.

Graceful Friends adalah drama korea JTBC dengan jumlah 17 episode. Sutradaranya adalah Song Hyun Wookd dengan dua orang penulis yaitu Park Hyo Yeon dan Kim Kyung Sun (kedua penulisnya belum terlalu terkenal).

Tayang perdana pada 10 juli 2020 dan selesai pada 4 september 2020. Tayang jumat dan sabtu pukul 22.50, itu malam banget yaaa? dan waktu korea sono. Punya rate 19 tahun ke atas. Buat dedek-dedek tolong minggir dulu. Ini tidak layak konsumsi untuk kalian.

Siapa Saja Para Pemainnya?

Edduuunnnn banyak banget. Bayangkan saja, dalam drama ini ada 5 ahjussi yang berteman dan sudah berkeluarga (meski ada yang duda). Jadi, kebayang banyaknya bukan?

Tapi saya mau ulas beberapa peran utama dan karakternya, ini dia!

****

Yu Jun Sang memerankan Ahn Goong Cheol. Dia kerja di perusahaan ayam goreng. Tapi bukan posisi yang ecek-ecek. Dia sudah menikah dengan dokter Nam Jung Hae dan punya anak bernama Yoo Bin yang masih kecil. Saat kuliah, Nam dan Ahn satu kampus.

****

Ada Bae Soo Bin memerankan Jung Jae Hoon, di mana dia adalah seorang duda dan dokter juga. Semua karakter di sini satu kampus meski beda jurusan dan masuk klub yang sama. Makanya mereka saling mengenal.

****

Kim Sung Oh memerankan Jo Hyung Woo, dia adalah PD dari film wik wik. Punya istri kaya raya bernama Kang Kyung Ja (diperankan Kim Hye Eun) dan anak mereka adalah Kang Ji Wook, yaa meski Ji Wook bukan anak Pak Jo secara kandung. Tapi sejauh episode 2. Hubungan mereka cukup baik.

 

****

Park Chun Bok diperankan oleh Jang Suk Yong. Dia bekerja di bidang asuransi. Tapi saya lihat dia jualan mobil juga. Dikisahkan dia punya istri yang cukup muda bernama Yoo Eun Sil (Lee In Hye) dan punya anak perempuan kecil bernama Park Pu Ram (Shim Hye Yeon).

***

Chun Man Sik diperankan oleh Kim Win Hae. Dia dikisahkan meninggal di episode pertama di bagian menit akhir karena serangan jantung saat pulang kerja dan di dalam bus. Ia mengalami banyak masalah pekerjaan sebagai PNS. Ia punya istri yang kena gangguan awal depresi bernama Ji Myung Sook (diperankan oleh Kim Ji Young). Punya anak remaja perempuan yang sebelumnya sekolah di Canada.

***

Sosok perempuan misterius yang satu kampus dengan mereka, dia adalah Baek Hae Sook diperankan Han Da Gam. Buat kalian pasti nggak asing. Dari zaman Full House (2004) yang jadi Kang Hye Won. Dia main Return dan Let Me Introduce Her.

Dia masih misterius dikisahkan dalam drama ini.

Dan masih banyak peran lainnya.

Sinopsis Singkat Sekali Drama Korea Graceful Friends (2020)

Sinopsis lengkapnya ada di dalam link ini.

Sebuah drama yang disajikan untuk kalangan 19 tahun ke atas. Mengisahkan tentang 5 orang ahjussi yang membangun kisah pertemanan dari kampus sampai usia mereka 40an. Kelihatan persahabatan yang baik-baik saja tapi mengandung segudang misteri.

Di awal. Sudah ada kisah pembunuhan dan beberapa orang yang diinterogasi. Untuk episode akhir ke dua mulai mengangkat tentang kisah “main belakang”

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Graceful Friends (2020)

*bukan spioler, hanya analisis awal saja. kan di tulis usai 2 episode pertamanya.

Saya sih mau nonton dong. Sebab udah 19 tahun lebih banyak. Wkwkkw. Adegannya mantep juga. *kemudian mulai ketawa jahat. *Adegan apa emang Min?

Sejujurnya, saya nggak mau kasih banyak ekspektasi sama drama ini. tapi karena udah kebiasaan nonton drama JTBC yang selingkuh di mana-mana itu dan kasus pembunuhan tapi nggak sesadis OCN, jadi saya sih biasa aja di awal.

Semacam kalimat… “ohh yaaaa. Agak setipe sama yang udah-udah.”

Dan saya belum bosan aja sama drama model ginian. Karena menimbulkan rasa penasaran juga. Bayangin aja, masa iya istri mendiang Man Shik bilang Dokter Nam ada main sama mendiang suaminya?

Saya malah melihat naga-naganya dokter Jung suka sama Dokter Nam. Buktinya saat habis ketemu dokter Nam malah nggak tahan dan wik wik sama perempuan lain. Pokoknya beda aja tatapannya sama dokter Nam. Apalagi gerak gerik dokter Nam juga dikepoin sama Jung.

Nahhh… Dokter Nam ini juga misterius banget. Apakah dia peran baik apa nggak? Tapi biasa sih yaa. kalau di drakor model beginian nggak pernah ada yang benar-benar baik. Di ujung episode 2, ada kisah dokter Nam yang bareng sama pelatih golf, seorang brondong. Apakah mereka habis wik wik belum dijelaskan begitu detail.

Mengenai kisah hidup Baek juga masih bikin penasaran. Bagaimana kisahnya dengan Goong Cheol dan kisah masa lalunya saat kuliah.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Graceful Friends (2020)?

Drama ini bikin penasaran. Temanya juga menarik karena mengangkat perteman para ahjussi yang sudah umur.

Dramanya cukup berat, nggak ringan. Tapi yap. Masih layak menurut saya untuk diikuti.

Tambahan…

Ada dua aktor yang dramanya pernah jadi yang terbaik pada tahun tayangnya. Kemudian keduanya adalah peran utama. Peran Ahn Goong Cheol adalah Yu Jun Sang yang main Liver or die tahun 2019 (dia juga dapat Best Actor dari KBS). Dan ahjumma samunim istrinya main The K2. Yang lebih saya kagumi kualitas aktingnya dibandingkan dengan Yoona.

Jadi, jangan sepelekan ahjumma dan ahjussi guys, pengalaman mereka udah banyak.

So, sampai ketemu di bagian review ya. klik di sini untuk bagian review.

 

Advertisements

You May Also Like

5 Comments

  1. Sesuai judul nya teman yg elegant. entah pengeritian elegant , nusuk dari belakang atau dalam arti sebenar nya. itu pas di taman khan Namsik mau mengakui ,ngaku apa ya ??? masak mau ngaku klo selingkuh sama istri teman nya. nonton On going ya gini bikin penasaran. mau nya sih nonton pas udah episode 6 ke atas gitu .cuma khan tema kek gini jarang2 , jadi ngak bisa sabar apalagi rating nya semua episode 19+ . hehehehehhe

  2. Drama ini bikin saya rela on going, biasanya menunggu tamat seperti sky castle tapi nanggung banget, saya suka tipe yang seperti ini haha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!