Kesan Pertama Nonton Drama Korea Was it Love (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Was it Love (2020) – Haaaalowww… kesan pertama lagi nih. Kali ini drakor yang ada di Netflix lagi, naaahhh saya buru-buru tuh nulis kesan pertamanya usai nonton dua episode pertamanya.

Langsung yaaaa…

Was it Love merupakan drama korea pengganti dari drama Mystic Pop-up Bar. Sebuah drama korea dari JTBC  dengan sutradara Kim Do Hyung dan penulisnya adalah Lee Seung Jin. Tayang perdana paa 8 juli 2020. Hak tayang eksklusifnya dibeli oleh Netflix.

Berikut Para Peran Utama dari Was it Love:

Song Ji Hyo memerankan No Ae Jung. Dia adalah seorang yang bekerja di perusahaan perfilman. Pernah kuliah tapi berhenti disebabkan karena mengandung. Anaknya sudah SMP.

Son Ho Jun memerankan Oh Dae O. Dia mantan kekasih dari No Ae Jung saat kuliah. Ia merasa ditinggalkan oleh No Ae Jung dan berprofesi sebagi seorang penulis.

Song Jong Ho memerankan Ryu Jin. Ryu Jin adalah sunbae saat kuliah dengan No Ae Jung. Saat ini ia menjadi aktor yang laris.

Koo Ja Sung memerankan Oh Yeon Woo. Pernah mengenal No Ae Jung di pemandian umum. Saat ini ia menjadi guru SMP di mana anak No Ae Jung bersekolah.

Kim Min Jun memerankan Koo Pa Do. Dia adalah rentenir kelas kakap yang bisa memberikan pinjaman sangat banyak. Ibu dari anaknya sudah meninggal dan mirip dengan No Ae Jung.

Kim Da Som memerankan Joo A Rin.

Dan beberapa peran lainnya di bawah. Termasuk ahjumma Ibu sejuta drama. Biasalah, Dayang Choi.

Sinopsis Singkat Drama Korea Was it Love (2020)

No Ae Jung adalah Ibu tunggal yang membesarkan sendiri putrinya bernama Noh Ha Nee yang masih SMP. Ia mengandung saat masih di bangku kuliah. Keputusannya mempunyai anak membuatnya harus meninggalkan bangku kuliah tapi dengan cita-citanya menjadi PD dari sebuah film.

No Ae Jung tinggal bersama ibunya Choi Hyang Ja (diperankan oleh Kim Mi Kyung).

No Ae Jung berhubungan dengan empat orang pria yang menyukainya. Diantaranya adalah mantan kekasih 14 tahun lalu, seorang penulis Oh Dae O. Sunbaenya yang bernama Ryu Jin. Anak SMA yang dulu ia tolong dan kini menjadi seorang guru bernama Oh Yeon Woo. Dan bahkan rentenir kelas kakap yang seorang duda beranak satu bernama Koo Pa Do.

Sampai episode 2 masih belum jelas siapa ayah dari Noh Ha Nee, apakah mantan kekasihnya? Atau siapa?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Was it Love (2020)

Dibandingkan dengan drama on going yang lagi tayang seperti Men are Men atau Into the Ring (ulasannya sudah dibuat untuk kesan pertama). Saya lebih suka drama JTBC yang ini guys.

Kenapa?

Alasannya lebih seru aja. Di episode satu aja saya sudah merasakan drama ini menarik. Kisah masa lalu No Ae Jung dan kehidupan pekerjaannya dikemas dengan menarik di awal, nggak tahu bakal jadi kelanjutannya kayak gimana.

Untuk peran seperti Ketua Rentenir Koo Pa Do sajangnim saja begitu menarik. Bagaimana dia naksir Noh Ae Jung belum dijelaskan dengan gamblang. Tapi kayaknya kaaann naksir gitu. Mana anaknya yang masih SMP ternyata satu kelas dengan anaknya No Ae Jung dan bahkan berteman dengan baik.

Perpaduan para pemainnya juga menarik banget. Ada Son Ho Jun juga usai saya nggak lihat habis Terius Behind Me. Hahaha,

PD, penulis, aktor, dan bos rentenir, juga anak-anak. Ini lebih kompleks dan ada haru-harunya kalau nonton drakor tentang Ibu tunggal.

Song Ji Hyo dkk nggak usah diragukan lagi kualitas aktingnya.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Was it Love (2020)

Menarik nihh.

Saya sudah tertarik di awal dan bakalan nonton sampai selesai.

Hingga tulisan ini dibuat, mimin besoksore kok makin ke sini malah lebih banyak suka drakor JTBC, TVN dan OCN yaaa? kenapa ini? kenapa TV kabel drakornya bagus-bagus bener.

Kayaknya KBS2, MBC sampai SBS kok malah jadi gimana yaaa? haloooo… padahal kalian dulu dramanya bagus-bagus juga. TVN aja dulunya nggak beragam gini guys. Malah banyak drakor yang banyak adegan beraninya. Sekarang TVN uwuwu banget dramanya.

Btw, drama ini juga dibeli sama Netflix. Btw, emang sih nggak semua original Netflix oke di mata saya. tapi rata-rata yang dibeli sama Netflix bagus-bagus cuy.

Aaahh sampai jumpa nanti di bagian review yaaa.

Kalau lihat poster sih Noh Ae Jung deketnya sama Penulis Oh.

klik di sini untuk bagian review.

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Hai min…aku juga baru beres nonton ep1 ..rencana nya mau nunggu smpe ep5 apa 10 gitu..krn tkut mati penasaran kan klo drama on going hahaha…dan memang menarik bgt…dan si bapak guru itu kok uwu sihhhhhh…tp aku pengen bgt cpt2 liat romantisme noh ae jung dg om rentenir…hahhahaha..ga sabar ep selanjutnya

  2. Setuju SBS skrg dramanya ga sebagus dulu ya..mungkin karena tvn, jtbc lebih komersil kali ya. Jd bikin dramanya lebih niat. Btw, penasaran juga nonton drama song ji hyo yg ini. Terakhir nonton dramanya di KBS (Lovely horribly) tapi kurang memuaskan aktingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!