Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor John

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor John – Sebuah drama korea medis baru. Saat tulisan ini dibuat, saya baru nonton 4 episode pertamanya. saya gercep langsung nonton karena memang ada aktor kesukaan saya yang main. Ditambah drama ini ngomongin hal medis. Biasanya sihhh… drakor kalau temanya menis itu kece-kece.

Lalu bagaimana? Apakah drama korea doctor john memang layak untuk ditonton apa nggak… yoooo mariiihhhh…

Ayokkk kita lihat profil drama Doctor John

Sutradaranya adalah Jo Soo Won. Penulisnya adalah Kim Ji Won. Tayang di SBS pada 19 juli 2019. Belum tahu kapan selesainya dan jumlah episode belum dikonfirmasi. Drama ini menggantikan The Nokdu Flower yang sudah selesai masa tayangnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Doctor John

Seorang dokter dihukum atas tindakannya pada pasien. Dia masuk penjara dan menebus perbuatannya. Dipenjara jelas tidak membuat kemampuannya hilang, saat dipenjara, ia bahkan disegani karena kemampuan, keberanian, dan kegilaannya. Dia adalah dokter Cha Yo Han. Yang main, tak lain dan tak bukan… dia adalah  Ji Sung.

Selama masa tahannya, Yo Han dijuluki sebagai pengacau para medis di penjara, karena para medis di penjara rata-rata kurang berkemampuan dengan baik.

Di episode 4, Yo Han dibebaskan karena masa tahanannya sudah selesai.

Di sisi lain, ada seorang dokter perempuan, dokter residen di tahun kedua yang ingin kabur ke madagaskar karena kesalahan yang ia buat. Untuk mengisi waktu, ia bekerja paruh waktu menjadi dokter para tahanan berkat pamannya yang kerja ditahanan. Dia adakah Kang Shi Young. Pemainnya adalah Lee Se Young.

Di dalam penjara, dua peran utama dalam drama ini bertemu memecahkan suatu penyakit dari pasien. Karena dorongan dari Yohan, Se Young nggak jadi kabur ke madagaskar dan malah menuntaskan memecahkan masalah penyakit Fabry.

Hingga keduanya berhasil.

Di penghujung episode 4. Adalah sebuah titik baru di mana Yo Han dan Shi Young bertemu kembali di RS dengan kehidupan baru mereka setelah tragedi yang mereka lalui di masa lalu.

Titik baru.

Untuk Cast Drama Korea Doctor John

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor John

Kalau melihat deretan cast, kebanyakan sudah nggak asing. Tapi saya sih baru tahu aja sama peran utama perempuannya. Hahahhaha.. ehhhh setelah mikir begitu kerasnya, saya baru ngeh dia yang jadi ratu di drama raja badut itu... The Crowned Clown. Ahahahha. Miaaannn…. karena drama lamanya kan doi pakai baju yang beda.

Kalau Ji Soo sih jangan ditanya. Entah sudah berapa banyak drama korea yang saya tonton dan peran utamanya beliau ini. kualitas akting? Nggak usah ditanyakan pokoknya.

Drama ini juga castnya banyak. Maklum, kerja di tempat umum kayak rumah sakit berarti setidaknya nanti ada pasien, dokter, perawat, pejabat.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor John

Belakangan saya banyak banget nonton drakor yang “alurnya sulit dipahami”. Sehingga saya katakan tidak di kesan pertama. So, sekali lagi jangan tanya kenapa saya banyak buat kesan pertama.

Karena kesan pertama adalah cara saya mencicipi hidangan drakor. Untuk lanjut nonton atau sudah katakan bye saja.

Untuk drama doctor john.

Saya yees, nggak tahu kalau mas anang.

Kenapa???

Karena plot dan penokohannya jelas guys. Saya juga kayaknya nggak bosen-bosen lihat karakter dokter penuh dengan dedikasi yang berkompeten di bidangnya…

Di penghujung episode 4 malah saya merasa bahwa pertarungan drama ini baru saja dimulai. Karena kedua peran utama dalam drama ini memasuki babak baru dalam kehidupan mereka masing-masing.

Eemmmm… setelah saya kepoin, penulis drama ini adalah penulis drama Hyde Jekyll, Me dan juga Cheongdamdong Alice.

2 drama sebelumnya, semuanya populer guys…

Sooo, semoga aja drama ini nggak mengecewakan.

Sampai ketemu di review yaa..

Terima kasih sudah membaca,

Punya pendapat yang berbeda? Kamu bisa tulis di kolom komentar ya.

klik di sini untuk reviewnya.

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor John

  • 06/09/2019 pada 3:15 PM
    Permalink

    Aku setuju sekali min.. Baru ini aku ntn sampe begadangan. utk rate aku bs kasi 10/10 sampe eps 28 yah.. Moga2 endingnya cukup bagus.. Ji sung ud pasti ok.. Se Young disini jg ok banget.. Nangisnya bikin hati meringis jg.. Baper banget drama ini gtw bs move on brp lama..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat