Kesan Pertama Nonton Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol (2020) – Nggok. Panjang bener judulnya. Saat tulisan ini dibuat saya baru nonton 2 episode perdananya. Uwuwuuw… dan saya merasakan drama ini asyik banget di awal. Kenapa? Kenapa? Kenapa?

Why?

Drama Do Do Sol Sol La La Sol (2020) ada di Netflix guys. Kalau originalnya ada di KBS2. Penulisnya adalah Oh Ji Young dan sutradaranya adalah Kim Min Kyeong. Tayang sepanjang 16 episode dari 7 oktober 2020 sampai dengan 26 november 2020. Punya genre komedi romantis.

Siapa aja pemeran utama drama Do Do Sol Sol La La Sol (2020) dan bagaimana sinopsisnya?

Go Ara memerankan Goo Ra Ra. Dia berumur 24 tahun. Gagal menikah karena ditinggal calon suaminya yang diseret Emaknya di altar. Emak (calon ibu mertua), nggak ikhlas kalau anaknya menikah dengan Ra Ra yang ayahnya mendadak kena bangkrut dan banyak utang.

Di awal perjanjian, ayah Ra Ra menjanjikan apartemen dan mobil ke calon suaminya Ra Ra.

Malang tak dapat di tolak. Ayah Ra Ra pun meninggal setelah jatuh bangkrut. Ra Ra yang merupakan gadis polos dan nggak tahu kejamnya dunia hanya punya uang cash yang ia gunakan untuk menyewa apartemen dan malah kena tipu.

Ra Ra hanya punya anjing bernama Mimi.

Suatu ketika Ra Ra mengalami kecelakaan dengan mobilnya dan cidera di tangan. Ia seorang pianis yang sudah menyatakan dirinya lulus dan nggak mau main piano lagi.

Rara  ternyata bertemu dengan sosok SunWoo Joon (diperankan Lee Jae Wook). Awalnya mereka bertemu saat Rara akan menikah dan Joon-Joon ngasih karangan bunga sebab Mamang Gojeknya motornya tergelincir. Di hari pertemuan pertama mereka sangat unik. Joon Joon kena mimisan soalnya ditabok sama Ra Ra.

Joon dan Rara ketemu lagi saat kecelakaan dan Joon malah mengurusi Rara yang sakit. Mulai dari mebayari biaya Rara sakit sampai membawa Rara ke tempatnya tinggal.

Joon ini dalam pencarian dan nggak mau kalau identitasnya terbuka. Sepertinya dia punya hubungan dengan Ahjumma Mago (wkwkwk. Masih kebawa sama Hotel del Luna aja nih).

Sedangkan Kim Joo Hun memerankankan dokter Cha Eun Seok. Eun Seok baru saja bercerai dengan istrinya dengan wajah damai. Eun Sook masih praktek sebagai dokter dan saar Rara kecelakaan, ia yang menjadi dokternya.

Eemmmm.. menarik bukan?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Kesan awal yang seger banget. Bahkan di episode 2 di ujung saya ngakak mampus guys. Karena emang kocak banget. Masa iya sedih terus saya ngakak kan nggak bener namanya?

Sosok Rara dimainkan apik oleh Go Ara yang cantik, polos dan ceplas ceplos. Beberapa adegan lucu banget. Diantaranya adalah kepolosan Rara yang pura-pura main piano saat tangannya diperban.

Yang ada malah kayak orang kesurupan. Dan itu kocak banget.

Dan entah kenapa kehadiran dua pria di sini nampak bikin dramanya jadi unik.

Yang muda dengan karirnya nan cemerlang usai di Search: WWW dialah Lee Jae Wook.

Kemudian dokter Cha yang sebelumnya main di Kim Sabu musim kedua dan tentunya jadi penerbit buku dongengnya Ko Mun Yeong. Suaranya jadi khas banget di telinga saya. Aktingnya jadi peran pendukung dapat banget.

Go Ara sendiri pernah saya kagumi bener-bener di drama korea Miss Hamurrabi.

Untuk pengambilan gambarnya terasa seperti drama yang “happy”. Meski kisah Go Ara cukup ngenes. Seperti ditinggal mati ayahnya, ditinggal di altar sama calon suaminya, penuh dengan utang, ditipu dan diusir dari apartemen yang dipikirnya punya dia. Kemudian mengalami kecelakaan dalam kondisi nggak ada uang sama sekali.

Kalau saya ada di posisi Go Ara. Saya mungkin nggak bisa senyum menghadapi penderitaan yang demikian beratnya.

Tapi drama ini tuh punya atmosfer yang beda. Tragedi yang diceritakan lebih jenaka dengan sosok Go Ara yang polos dalam kekurangan dan kelebihannya.

Dua episode mengantarkan saya pada keteguhan hati *halah. Untuk nonton lagi tentunya.

Jadi…. Tunggu bagian ulasannya yaa!!!!

Terima kasih telah membaca di besoksore.com.

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!