5 Lagu yang Menceritakan Kekuatan Cinta

5 Lagu yang Menceritakan Kekuatan Cinta

5 Lagu yang Menceritakan Kekuatan Cinta – Jangan dipersempit cinta adalah kegiatan dua sejoli yang tidak bisa dipisahkan, duduk berdua dan joget-joget sambil hujan-hujanan. Saya yakin cinta tidak sesempit itu dan lima lagu yang saya dengar ini mampu menceritakan kekuatan cinta. Yup, cinta adalah energi hidup yang tidak ada habisnya. Jadi berikut adalah 5 lagu yang menceritakan kekuatan cinta menurut besoksore.com

  1. Hanya Cinta yang Bisa – Agnes Mo ft Titi DJ

Seorang pergi, kemudian seseorang itu datang kembali membawa sebuah kebahagian. Begitulah kira-kira rangkuman dari lagu yang dinyanyikan duet antara Titi DJ dan Agnes Mo. Hadirnya seseorang bisa membuat hidup seseorang lainnya menjadi lebih indah.

Hanya cinta yang bisa menaklukan dendam, hanya kasih sayang tulus yang mampu menyentuh, hanya cinta yang bisa mendamaikan benci, hanya kasih sayang tulus yang mampu menembuh ruang dan waktu.

Begitulah liriknya yang memang langsung ke ranah kekuatan cinta. Liriknya tanpa babibu lagi dengan tegas menjelaskan kekuatan-kekuatan cinta. Kamu setuju bahwa cinta sekuat itu?

5 Lagu yang Menceritakan Kekuatan Cinta

  1. Hanyalah Cinta –Anggun C Sasmi

Semua yang telah aku dapat, indah nan gemperlap, satu hari kan pudar. Dan sinarnya akan hilang. Begitulah curhat Anggun dalam liriknya yang menyadari bahwa semuanya hanyalah akan lenyap dan sia-sia.

Kemudian dia (Anggun) mendapatkan yang ia cari hanyalah cinta yang abadi.

Memang benar bahwa semakin bertambahnya umur manusia, ia akan cenderung mencari apa yang sejati apa yang abadi dan Anggun dapat menjawabnya dengan jawaban cinta yang abadi.

Baca juga : 5 Lagu yang nemenin kamu saat jatuh cinta.

Kemudian menurut saya, kata abadi diartikan sebagai Tuhan. Jadi lagu ini dalam perspektif saya adalah manusia yang mencari cinta Tuhan. Karena cinta Tuhan selalu tidak terganti hingga sampai kapanpun.

Lagu ini sangat dewasa, menggambarkan tentang pencarian seorang manusia dan begitu dalam lewat liriknya.

  1. Kasih Tak Memilih – Letto

Lagu ini menurut saya menceritakan rasa benci yang seharusnya disingkirkan dengan cinta kasih dan pemaafan. Kasih selalu menjaga hati yang bersih, dimaksudkan jika kasih sudah ada di hati kita maka kita akan mampu menyingkirkan rasa benci yang membuat hati kita menderita.

Lagu ini mengisyaratkan tentang sifat Tuhan yang Maha Kasih dan Pemaaf. Jadi, sebelum terlambat cobalah untuk mengingat seperti kertas yang putih, cinta kasih tak akan memilih. Ketika hati kita sudah dipenuhi cinta kasih, maka tak akan masuk rasa benci yang menyiksa di dalamnya.

Ya kurang lebih begitulah pandangan saya.

  1. Sebenarnya Cinta – Letto

Ya ampun, letto lagi?

Dunia yang fana memang fatamorgana, kita sering kali terbawa oleh suasana, Kemudian kita akan mencari-cari, mengingat semuanya apakah ini yang sesungguhnya? Apakah ini yang sebenarnya? Dan kita selalu minta dibangunkan dari mimpi-mimpi maya, dari mimpi-mimpi dan keinginan yang semua, yang membuai hati kita, yang memanjakan hati kita.

Kemudian kita hanya bisa berpulang pada Pemegang Cinta, Pemilik Sejati. Kepada Tuhan.

  1. Menyambut Janji – Letto

Hah? 3 dari 5 ini lagu Letto?

Coba dengar dulu lirik awalnya begini ; Kumenati sang kekasih, dalam sunyi kubersuara lirih. Yang berganti hanya buih, yang sejati tak akan berdalih.

Lagi, saya berpikir lagu ini tentang Tuhan. Karena yang berganti dan tidak kekal itu adalah sifat makhluk. Kemudian kita hanya mampu menyambut janji cinta kita pada Tuhan dulu. Hidup toh hanya soal menyicil hutang kita pada Tuhan yang tak akan pernah lunas.

Demikianlah 5 Lagu yang Menceritakan Kekuatan Cinta dan saya merasa kekuatan cinta yang sebenar-benarnya selalu datang dari Tuhan. Jika mudah hilang atau berganti, itu pasti tidak sejati. Jadi, kalian jangan mau dikibulin sama orang yang bilang cintanya kepada kamu itu sejati, karena yang sejati itu hanya milik Sang Sejati, bukan lain dan tidak ada yang selain dia.

Bagaimana menurut kamu? Kamu punya rekomendasi yang menceritakan tentang cinta?

 

Advertisements

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!