7 Lagu Sheila On 7 yang Sulit Sekali Dilupakan

7 Lagu Sheila On 7 yang Sulit Sekali Dilupakan – Siapa sih di sini yang nggak tahu sama Sheila On 7? Grup Band ini sudah hadir sejak tahun 6 Mei 1997, sudah lama sekali bukan? Dan nggak semua band bisa seperti mereka lho? Anak-anak SMA yang kumpul bareng dan membentuk sebuah Band, kalau diperhatikan memang umurnya lebih panjang ya? mungkin karena mereka tumbuh lebih alami, nggak pakai pupuk buatan, hehe.

Nggak paham juga nih kenapa saya susah sekali lupa dan nggak pernah bosan sama lagu-lagu berikut, rasa-rasanya suara Om Duta dan musik dari kawan-kawan SO7 ini benar-benar memberi nyawa pada tiap lagunya. Btw, saya ini adalah orang yang sangat percaya bahwa sesuatu yang punya rasa itu pasti punya nyawa, dan saya percaya keindahan lagu juga demikian. Ia begitu punya rasa karena dibuat oleh para penangkap rasa (musisi itu sendiri).

Nah apa sih 7 lagu Sheila On 7 yang sulit dilupakan ini?

  1. Melompat Lebih Tinggi

Setiap dengar lagu ini saya langsung melayang ke film Indonesia yang berjudul 30 hari mencari cinta. Yaaa ampun ya, dan lagu ini juga bisa juga menjadi penyemangat ketika lelah.

“bila ku terjatuh nanti, kau siap mengangkat aku lebih tinggi.”

Lagu ini juga menceritakan betapa serunya hidup kalau dipenuhi dengan orang-orang yang senantiasa ada ketika sedih dan duka. Yup, lagu ini juga mengatarkan saya pada ingatan saya bersama teman-teman saya pas sekolah, seru-serunya main dan nggak perlu mikirin cicilan.

  1. Buat Aku Tersenyum

“Datanglah sayang dan biarkan ku berbaring, dipelukanmu, walaupun tuk sejenak. Usaplah dahiku dan kan kukatakan semua, bila kulelah tetaplah di sini jangan tinggalkan aku sendiri, bila kumarah biarkanku bersandar, jangan kau pergi untuk menghindar.”

Dalam hidup memang kita nggak akan senang terus, kadang kita juga lelah, marah dan bersedih. Di situlah letak orang-orang terdekat kita. Lagu ini menceritakan bahwa seseorang selalu membutuhkan seseorang lainnya, untuk sekedar berbagi keluh dan kesah. Untuk sekedar sesederhana memberikan senyuman. Dan semoga kalian-kalian punya orang yang bisa membuat kalian tersenyum ya?

  1. Sephia

Lagu ini cukup unik karena mengangkat tema seorang kekasih gelap, sang pria dalam lagu ini adalah bukan kekasih sebenarnya. Ia sadar sepenuhnya bahwa ia tak akan datang pada kekasih gelapnya, ia cukup tahu diri bahwa kisah cintanya dengan Sephia bukan cerita sebenarnya, tidak akan berjalan baik.

“selamat tidur kekasih gelapku, semoga cepat kau lupakan aku.”

Dan entah mengapa saya merasa sudut pandang dalam lagu amat dewasa, karena hubungan gelap bukan hubungan yang sehat dan akan berakhir. Lebih baik segera dilupakan.

  1. Dan

Tiap ingat lagu Dan, saya ingat nada sambung pribadi dari seseorang yang saya taksir waktu SMA dulu. Lagu ini juga menjelaskan segala hal tentang seseorang yang saya taksir itu sedang menyukai seseorang yang lain dan orang itu bukan saya. Hehe. Apa kabar dia sekarang ya?

“Dan bukan maksudku, bukan inginku, melukaimu.”

Lagu ini menceritakan tetntang seseorang yang rela untuk dicaci maki dan dilupakan, asal seseorang yang ia sukai tetap bersinar dan bahagia. Agak bingung sih sebenarnya memahami lagu ini, tapi terkadang pilihan melupakan dan dilupakan adalah pilihan yang tepat agar masing-masing lebih bahagia lagi.

  1. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Ini lagu manis sekali, melihat tawamu, mendengar senandungmu, terlihat jelas di mataku warna warna indahmu. Menatap langkahmu, meratapi kisah hidupmu, terlihat jelas bahwa hatimu anugrah terindah yang pernah kumiliki.

Gila. Kalau ada orang yang nyanyiin lagu ini buat saya dan demikian adanya, mungkin saya bakalan seneng banget.

Tema lagu ini cukup sederhana, tentang kehadiran seseorang yang benar-benar membuat orang lain sangat bersyukur atas kehadirannya tersebut dan membuatnya bahagia.

Semoga, suatu hari saya bisa menjadi anugrah terindah untuk seseorang ya? hehe

  1. Yang Terlewatkan

Lagu ini cukup nggak terlalu lama sekali, nggak seperti lagu pada poin 1 sampai 5. Yang terlewatkan menceritakan tentang seseorang yang sudah ditinggal kawin dan merasa menyesal karena sudah melewatkan orang tersebut.

Walaupun menghayal akan mencari seseorang tersebut jika waktu yang sudah lama itu terulang kembali, tapi sudah sia-sia…

Yang terlewatkan, tidak bisa diulang kembali.

Namun, ia juga mengatakan bahwa seseorang yang telah terlewatkan itu tetap yang terhebat di hatinya. Tetap jadi yang terbaik… yeahh begitulah manusia, dia baru sadar hal itu ketika semuanya sudah terlewatkan.

  1. Mudah Saja

Bisa jadi, lagu ini saya tahu sekali gimana rasanya. Lagu-lagu patah hati gitu dan saya tahu sekali bagaimana kita menjadi seseorang yang rasanya lebih besar dan diminta untuk melupakan seenak jidat.

Baca juga : 5 lagu yang menceritakan tentang kekuatan cinta.

“Selang waktu berjalan, kau kembali datang tanyakan keadaanku.”

Nggak enak banget itu, seseorang yang sama sekali nggak berhak menanyakan keadaan kita karena sudah menyakiti kita justru menanyakan perihal kabar. Akan selalu mudah bagi seseorang yang cintanya tidak mendalam.

Ahhh… lagu ini kadang terlalu “saya sekali”.

Lagu ini adalah tentang seseorang yang belajar move on dan tiba-tiba si doi tanya kabar dan bilang “yang sudah biarlah sudah.”

“Kau tak berhak tanyakan hidupku, membuatku semakin terluka.”

Dan, ketujuh lagu di atas bisa jadi adalah menjadi sudut-sudut kisah saya entah itu pada kenyatannya atau hanya sekedar memang suka karena lagu tersebut memng sulit sekali untuk dilupakan.

 

Kalau kalian suka lagu SO7 yang mana?

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!