Review Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014)

Review Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014) – Diary of A Night Watchman adalah drama korea berjumlah 24 episode, tayang di MBC  dengan sutradara Lee Joo Hwan dan penulisnya adalah Yoo Dong Yoon. Tayang pada 4 agustus 2014 sampai dengan 21 oktober 2014.

Yappp. Sudah lama, tapi seperti biasanya saya sedang membuat konten dari masa lalu. Hahhaa. Sebab emang banyak drakor yang belum sempat saya ulas di sini. Itu karena emang usia blognya masih muda dan saya nonton drakor sejak umur yang jauh lebih muda.

Drama Diary of A Night Watchman dibintangi siapa saja?

Jung Il Wo memerankan Lee Rin. Dia adalah pangeran dengan masa lalu yang berat karena pernah sakit dan dianiyaya Raja (ayahnya) yang terkena sihir.

Ko Sung Hee memerankan Do Ha. Dia seorang cenanyang keturunan klan. Punya Unnie yang hilang dan ditangkap karena kemampuannya. Ini semua ada hubungannya sama raja.

U-Know Yunho memerankan Moo Seok. Dia pengawal yang diperintahkan raja baru untuk mengawal dan mengawasi Lee Rin.

Seo Jea Ji memerankan Park Soo Ryeon. Memanggil Moo Seok Urraboeni, dia juga suka sama pangeran Lee Rin.

Sinopsis Singkat Drama Korea Diary of A Night Watchman

Awal mula, anak Raja lama sakit keras. karena mencari obat, ia pergi ke suatu klan. Namun pada perjalanannya tidak mulus, ia malah bertemu dengan semacam klan penyihir. Di istana sendiri juga di “bom” oleh banyak sihir untuk mencelakai raja dan keturunannya yang sedang menjabat.

Singkat cerita, karena mengalahkan naga, sang raja bisa membebaskan cenayang perempuan yang katanya bisa menyembuhkan anaknya Lee Rin. Perempuan cenayang itu bersedia mencari tumbuhan langka dan menemukannya.

Sayangnya, cenayang wanita tadi juga disihir demi kepentingan Dukun Sadam. Raja wik wik dengannya dan penuh dengan pengaruhnya.

Saat Raja pulang, anaknya bisa disembuhkan. Tapi Raja menjadi jahat, ia yang tadinya baik seperti boneka yang dikendalikan hingga akan memenggal anaknya sendiri Lee Rin. Raja juga bahkan tidak memercayai bahwa Lee Rin adalah anaknya dengan Ratu. Padahal dahulu kala sayang banget sama Lee Rin.

Kerajaan berubah.

Lee Rin tidak bisa naik tahta dan hanya menjadi pangeran yang sengaja dibuat “bodoh”. Namun Lee Rin punya kekuatan, yaitu bisa melihat hantu.

Saat dewasa. Lee Rin bertemu dengan adik cenayang yang pernah menolongnya. Sang adik bernama Do Ha dan berniat mencari Unnienya yang hilang.

Komentar Review Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014)

Saat tahun 2014, saya masih nonton drakor di DVB bajakan. Saat itu saya benar-benar cari tahu apa yang mau saya tonton berdasarkan drama on going saat itu. Kini, semuanya sudah menjadi kenangan, karena pasarnya pun sudah direlokasi dan tidak sama lagi. Pedagangnya sudah digusur.

Kalau kalian mau nonton legal saat ini. Drama ini tersedia di Netflix.

Kalian juga bisa melihat wajah Seo Yea Ji yang imut-imut dengan suara khasnya. Beda banget dengan perannya saat jadi Ko Mun Yeong. Wkwkwk.

Tapi, jujur aja. Secara keseluruhan cerita, Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014) adalah salah satu drama yang membosankan di mata saya. memang di awalnya menarik. Tapi setelah nonton kelanjutannya, saya merasa drama ini terlalu bertele-tele dan kurang greget sebagai drama sageuk pada umumnya.

Yaaa lagi-lagi membawa pengalaman sebelumnya bahwa saya pernah nonton drakor sageuk yang mantul. Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014) akhirnya hanya menjadi tontonan yang terpaksa ditonton karena sudah beli.

Ini nih bedanya saya sekarang dan yang dulu.

Kalau dulu, karena sayang sudah mengeluarkan uang dan susah untuk dapat drama lagi (harus beli lagi). Akhirnya ditonton sampai habis sampai emang bener-bener tamat meski dalam prakteknya nonton dalam waktu yang sangat lama.

Beda dengan sekarang yang kalau udah nggak enak di awal mending ditontonnya udahan aja. Mending nonton drakor lain yang jauh lebih menarik.

Tapi memang pada masanya Jung Il Wo saat itu cukup populer, makanya untuk rating, pada masanya drama ini tidak terlalu buruk.

Kesimpulan Review Drama Korea Diary of A Night Watchman (2014)

Berdasarkan selera saya dulu dan saat ini. Drama kayak gini palingan saya tinggalkan di episode 6 saja. hahaha. Tapi karena nonton di masa lalu, akhirnya nonton sampai habis.

Jadi, kalian bisa tangkap kesimpulannya bahwa saya nggak merekomendasikan drama ini untuk kalian. Sayang sekali drama ini menarik di awal dan berjalan biasa saja. Saya bahkan tidak merasa penasaran pada masanya. Kecuali rasa sayang udah dibeli DVDnya.

Fix…. nggak rekomen deh.

Jadi. sekian tulisan mimin besok sore. Sampai ketemu di review drama jadul dan yang baru-baru ya.

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!