Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Cursed (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Cursed (2020) – Sebenarnya sudah lama mau nulis ini, tapi malah keasyikan nonton dan kelewatan bikin kesan pertama. Pada saat tulisan ini dibuat, saya sudah nonton sampai dengan episode 7. Untuk masing-masing episode durasinya 1 jam.

Drama The Cursed tayang di TVN ya, tapi rasanya sangat-sangat OCN. SUMPAAAHHH…. Ini sangat-sangat tipikal OCN padahal ada di TVN.

Duhh mantap yaa TVN, dia bikin drama yang penuh dengan genre. Padahal dulu drama TVN saya kenal sebagai drama yang cukup berani ena-ena. Wkwkkw.

Profil Drama Korea The Cursed

Saya lebih suka melabeli drama ini sebagai drama misteri. Kalau ngomongin “hantu” drama ini nggak terlalu jelas kayak zaman hantu Park Il Do.

Beda.

Jadi, lebih kemanusia yang kesurupan dengan sikap-sikap buruk yang menyebabkan keburukan pada manusia lainnya.

Duhhh ternyata drama ini hanya 12 episode aja. Jadi, bakalan cepat ada reviewnya karena jelas saya bakalan nonton sampai dramanya abis.

The Cursed dibintangi oleh Kim Yong Wan dan penulisnya adalah Yeon Sang Ho. Tayang pada 10 februari 2020 dan bakalan selesai pada 17 maret 2020. Drama ini adalah pengganti slot dari Black Dog.

Siapa Saja Para Pemanin Drama Korea The Cursed

Uhm Ji Won memerankan Im Jin Hee. Dia adalah reporter dalam drama yang berurusan dengan sihir dkk-nya. Ia terseret dalam arus itu.

Jung Ji So memerankan Baek So Jin. Gadis SMA yatim piatu dan tinggal di panti. Punya kekuatan supranatural bisa menyantet orang.

Sung Do Il memerankan Jin Jong Hyun, ahjussi yang membunuh ibu dari So Jin dan merupakan pimpinan perusahaan yang pernah melakukan ritual untuk membuat dirinya menjadi cuan. Ritual itu membuatnya menjadi jahat karena ketempelan iblis.

Jo Min Soo memerankan Jin Jyung. Dukun yang selalu melindungi Jin Jong Hyun. Serem cuyyy… tapi rambutnya lurus luar biasaaa…

Jung Moon Sung memerankan Jung Sung Joon. Polisi yang juga suami dari Im Jin Hee.

Dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea The Cursed

Seorang reporter masuk dalam lingkaran setan forest. Forest ini sebenarnya adalah semacam sosmed. Namun penggunannya malah untuk mengutuk orang. Jadi, suka dikasih foto dan kutukannya. Makin banyak like, maka kutukan itu semakin bekerja.

Ada-ada saja memang.

Bertahun-tahun lalu, ada Ibu dukun dan anaknya yang punya kekuatan lebih besar dari ibunya tinggal di hutan. Sang ibu pernah memberikan ritual pada pengusaha Jin Jong Hyun, namun tak lama, sang dukun itu dibunuh. Anaknya bernama So Jin mampu menyelamatkan diri.

Drama ini adalah tentang So Jin melawan orang-orang dari forest.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Cursed (2020)

Bagus cuy. Buat saya yang demen banget sama drama genre misteri dan sentuhan horor gini. Saya suka.

Saking sukanya sampai lupa kalau mau nulis kesan pertama.

Yang bikin saya suka malah ekpresi “dalam” dari para pemainnya. Terutama para dukun yang punya kekuatan “ganjil” itu. Kesannya itu..

“waw”

Sumpah.

Pas terjadi sesi santet juga. Waw. Saya pikir santet adanya di Indonesia aja. Ternyata yang kayak ginian di zaman 2020 juga masih ada aja, santet santet kayak begini.

Nonton baru sampai 2 episode aja sudah bagus guys. Jadi pengen nonton lagi. Pokoknya saya rekomendasikan.

Kesan seramnya nggak seseram zaman hantu Park Il Do dengan segala kebrutalannya. Drama ini nggak terlalu brutal sih *bagi saya lho ya.

Tapi sekali menunjukkan kebrutalannya.

Buat kalian yang menemukan tulisan ini. tulisan ini aslinya dibuat di besoksore.com. kalau kalian membaca tulisan ini di tempat lain. Dia telah berlaku sewenang-wenang terhadap mimin. Hiksss.. sampai detik ini lho. Tulisan saya masih dicomot seenaknya aja.

Ajeeeegileeeee… apa-apaan?

Misalnya kayak keadaan orang yang kena santet sampai meninggal yang badannya melintir itu. Itu kan gila?

Gila aja.

Kemudian bagian dukun melawan So Jin. Aduuuuuuuu…

Ngeri-ngeri sedapnya dapat banget.

Nah sampai di sini saya rekomendasikan banget drama ini. bacotan selanjutnya bakalan saya tulis di bagian review aja. Kalau saya ngebacot terus di sini takutnya saya nggak punya bahan buat tulisan ke depan. Wkwkwkkw.

Gimana? Kalian sudah nonton belum.

Duhhh jadi pengen nyantet pacarnya mantan pake jasanya So Jin. Wkwkwkkwkwkwkw.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *