Review Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005)

Review Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005) – Kalau mau ngulang nonton drama lawas itu agak susah guys. Kecuali hak tayanganya nempel di tempat nonton drakor yang legal, macam viu, netflix, atau iflix gitulah. Kalau tempat nontonnya ilegal. Biasanya kualitas gambar dan subnya buruk banget.

Kayak drama yang satu ini.

Jadi. Mian aja kalau saya saya agak lupa. Padahal Sasy Girl Chun-hyang adalah salah satu kesukaan mimin pada zamannya.

Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005) adalah drama korea yang tayang pada 2 januari 2005 sampai dengan 1 maret 2005. Tayang sepanjang 17 episode. Tayang di KBS2. Kalau zaman dulu pernah tayang di ANTV, bener nggak? Kayaknya bukan di indosiar deh ya?

Drama ini disutradarai oleh Jeon Ki Sang dan Ji Byeong Hyeon. Penulisnya… tidak lain dan tidak bukan, Hong bersaudara, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran.

Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005) tentang apa sih?

Sebenarnya, Chun-hyang itu semacam legenda di Korea sana. Nah, dua penulis Hong menginterpretasikannya menjadi berbeda.

Han Chae Young memerankan Sung Choon-hyang, dia adalah anak muda masih sekolah yang semangat cari uang untuk menghidupi dirinya yang nggak punya ayah. Dia hanya punya Omma. Ia kerja di tempat visata dan pekerjaannya ilegal. Untuk masuk ke tempat wisatanya saja harus naik tembok dan nggak mau bayar.

Masuk ilegal. Pekerjaannya nyewain baju tradisional dan foto gitulah.

Sedangkan Jae Hee memerankan Lee Mong Ryong adalah seorang anak muda dari Seoul yang pindah ke tempat baru. Ia dijuluki pinter berantem. Tidak sengaja ia bertemu dengan Choon-hyang dan dalam keadaan yang anu banget.

Choon-hyang jatuh di atas Lee Mong Ryong saat Mong Ryong sedang membawa ponsel.

Di beberapa kesempatan, Mong Ryong diselamatkan oleh Choon-hyang. Kemudian ada satu kesalahpahaman di mana Mong Ryong malah tidur bersama Choon-hyang yang sakit. Wkwkkw.

Sama kayak di Full House (di sini ulasannya) yang Lee Yong Jae suka sama cinta pertamanya. Di sini Lee Mong Ryong juga masih suka sama cinta pertamanya yang namanya Hong Chae Rin (Park Si Eun).

Drama korea biasa gitu, karakter perempuannya jatuh cinta duluan. Sempat tarik ulur sampai Mong Ryong sadar bahwa dia juga suka sama Choon-hyang.

Komentar Review Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005)

Karena sudah lama banget. Dan jujur aja saya nggak pernah nonton ulang. Tapi kalau diingat, drama ini dulu saya demen banget.

Bahkan teman-teman SMA saya juga suka. Dulu pas drama ini tayang, kita-kita masih kelas X. Dan ada cowok di sekolah yang mirip sama Lee Mong Ryong. Kita-kita jadi heboh saat pria ini lewat.

Wkwkwkwk…

Yang paling saya ingat juga ostnya bagus. Untuk bapernya juga dapat banget. Duh waktu masih muda ‘kan saya gampang banget hatinya dijamah sama konten beginian.

Ost yang bikin semangat. Atau ost yang bikin sedih juga keduanya saya suka.

Kalau nggak salah juga, baik Lee Mong Ryong dan Choon-hyang pernah jadi cameo di drama populer lainnya. Duh lupa drama apaan. Ada yang ingat?

Di drama ini juga sukses bikin saya nangis karena kelakukan Lee Mong Ryong ke Choon-hyang. Duhhh saya baper banget pada zamannya.

Kalau dilihat saat ini, ngelihat dua pemainnya sudah pada umur ya? kayak Han Chae Young yang makin dewasa dan perannya sudah menjadi Omma.

Jae Hee juga perannya udah dewasa. tapi rata-rata bukan jadi pemain utama sih ya?

Untuk akris Lee In Hye saya nggak samar. Dia saat ini main drama korea Graceful Friends (itu yang suaminya tua itu). Dia juga sudah jadi Omma…

Aahh mimin besoksore belum jadi Omma juga. wkwkkw.

Kesimpulan Review Drama Korea Sassy Girl Chun-hyang (2005)

Kalau dikasih kesempatan, saya mau nonton lagi. Hanya saja susah banget cari tempat nonton aslinya.

Ini mata karena udah keenakan nonton drakor yang gambarnya bening, kalau jelek bawaannya misuh aja. Apalagi subnya berantakkan.

Tapi, meski hanya satu kali tonton. Sassy Girl Choon-hyang adalah yang bagus banget pada zamannya.

Ampun deh.

Advertisements

You May Also Like

9 Comments

  1. Makasih sudah dikabulin request saya min.
    Sependapat banget lah, ini drama legend banget.
    Nonton berkali-kali pun gak bosen. Tetep baper dan tetep ketawa tiap adegan konyolnya. Thank you mimin 😍🙏

  2. Maap ngomen trus di lapak Mimin , mumpung Mimin lgi hobi review drama lawas nanti2 review drama stairway to heaven sama autumn in my heart dong min

  3. Mereka muncul di drama My Girl min, dramanya lee dong wook.
    Ah, ini drama jadul kesukaanku, OSTnya juga bagus banget.. sampe pas udah bisa download drama di internet, dibela-belain nyari drama ini buat ditonton ulang.. Dan emang nyari donlotannya di internet itu susah bangettt..
    Thengkyu loh min udah review drama jaman baheula, mengingatkan akan kebaperan di masa lalu.. wkwk

  4. akhirnyaaaa bs ngecomment…

    kayak ada ikatan batin sama si mimin.. kmrn br keingat kog ga ada review chun hyang.. baru mulai nonton pledge to god min soalnya, dan aku dr thn 2003 sampai 2013 nonton nya cuma 2 judul drakor diulang ulang terus menerus ga bosan bosan, termasuklah judul ini.. selain all about eve.. feel spirit chun hyang kayaknya ikutan nularin ke kehidupan nyata … hehehee ampun dah min!!!

    1. hahhaha… iya nih. saya nggak sadar ternyata tombol “kirim komentar” ternyata nggak ada.
      ternyata ada yang salah dipengaturan. akhirnya….

      nahh itu yang disebutin All About Eve belum pernah nonton akutu.

      1. all about eve, awal kenalan dengan jang dong gun min… wkwkwkwkk.. macam sdh jabat tangan ajah yakkk…. hehehheee… sesuai umur jg min, seleranya ajusi min.. welehhh…

        satu lg min, mooo koreksi, chun hyang ini jg pertama kali diputar di indosiar awal thn 2006 jam 18.00wib kalo ga salah ya… sama jg all about eve diputar di indosiar jam 18.00wib pengganti serial song hye kyo sama won bin itu lho.. lupa judul nya..

        semangat terus ya min review nya…

          1. baru ingat min, judul lain nya yg lebih familiar, endless love…

            thanks ya min review nya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!