Review Drama Korea Rooftop Prince (2012)

Review Drama Korea Rooftop Prince (2012) – Hiyaaahhh. Selamat pagi guys (karena saya nulis pagi). Masih ngomenin drama lama lagi nih. Dan masih yang main Park Yoo Chun lagi. Sebuah drama yang disutradarai oleh Shin Yoon Sub, Ahn Gil Ho, dan penulisnya adalah Lee Hee-myung.

Tayang di SBS sepanjang 20 episode. Pada tayangan originalnya tayang pada 21 maret 2012 dan selesai pada 24 maret 2012. Punya tema besar perjalanan waktu, fantasi, dan romcom.

Siapa yang Main? Gimana Sinopsis Singkatnya?

Park Yoo Chun memerankan seorang raja bernama Lee Kak (Kakkk dipilih kaakkk dipilih). Dan di masa depan ia menjadi Yong Tae Yong. Yha gitulah, pada zaman dulu dia jadi raja. Reinkarnasi di masa dengan jadi horang kayah…

Han Ji Min memerankan Park Ha dan Boo Young di masa lalu, dia anak dari pejabat yang mau dinikahkan dengan raja. Tapi punya kakak perempuan yang sirik sama dia. Jadi, saat akan dikirim, Boo Yong malah dilukai oleh kakaknya sendiri. dan kakaknya Hwa Yong yang diperankan oleh Kim So Hyun muda yang menggantikannya.

Lee Tae Sung memerankan pangeran Moo Chang di masa lalu. Di masa kini memerankan Yong Tae Moo, dia adalah orang yang menginginkan kedudukan dari Lee Gak di masa lalu dan ingin kedudukan Yong Tae Yong di masa kini.

Jung Yoo Mi  memerankan Hong Sena. Dia kakak tiri dari Park Ha. Dengan teganya dia membuang Park Ha saat Park Ha kecil sehingga Park Ha dibesarkan di LN dan sebatang kara di masa kini.

Sebuah drama mengenai perjalanan waktu Raja Lee Kak dan tiga pengawalnya ke kehidupan modern. Mereka muncul dan tinggal di rumah atap milik Park Ha. Karena Yong Tae Yong hilang di LN karena dibunuh Yong Tae Moo, wajah Lee Kak dikira Yong Tae Moo di masa kini.

Ratu di masa lalu bereinkarnasi sebagai Hong Sena. Namun Hong Sena adalah kekasih dari Yong Tae Moo.

Komentar Review Drama Korea Rooftop Prince (2012)

Salah satu hal yang diingat saat nonton drama ini adalah kemunculan raja di kandang ayam. Wkwkwkw.

Maksudnya tuh penulisnya nggak ada kepikiran tempat lain gitu? Tapi yha gpp buat ingatan yang lebih lama bagi penonton.

Dulu pernah tayang di stasiun TV nasional juga. Tapi lagi-lagi saya nontonnya di DVD bajakan saja.

Pada zamannya juga termasuk drama korea yang populer. Dulu sih nontonnya seneng-seneng aja sebab tingkah polah dari manusia-manusia di masa lalu yang muncul di masa depan. Baju yang mereka kenakan juga warna-warna. Kecanggungan benar-benar terjadi. Nggak beda jauhlah dari orang korea utara ke selatan di drama Crash Landing on You (di sini ulasannya). Sama-sama punya kegugupan menghadapi lingkungan berbeda. Kegugupan yang diwarnai dengan kepolosan.

Drama Korea Rooftop Prince (2012) juga mengandung banyak tema, dari mulai perjalanan waktu untuk memecahkan kasus kematian Ratu di masa lalu dan Yong Tae Yong yang dicelakai oleh Yong Tae Sung di kehidupan modern.

Ada kisah cintanya juga karena semacam “jodoh yang tertukar” gitulah.

Ada kisah kocaknya karena kelakuan para pengawal yang kocak banget.

Secara kisah endingnya nggak terlalu mengecewakan seperti Moon Lovers sih. Karena ada kaitannya juga.

Kalau di Moon Lovers ‘kan IU bener-bener masuk ke dunia lawas dan meninggalkan dunia modern, kemudian membangun kisha baru.

Rooftop Prince beda karena mengisahkan dua generasi yang berbeda dicampur dengan perjalanan waktu dan reinkarnasi.

Kesimpulan Review Drama Korea Rooftop Prince (2012)

Pada zamannya bagus.

Dan nggak paham lagi dramanya Park Yoo Chun rata-rata saya suka semua. Lucunya ada, meski temanya perjalanan waktu nggak bikin penonton pusing. Dramanya mampu dicerna dengan baik.

Kalau kalian belum pernah nonton. Saya rekomendasikan lagi nih.

Fantasi, comedy, perjalanan waktu, jadi satu. Rasanya kayak rujak. Wkwkwk.

Sekian yaa ulasan dari mimin besoksore. terima kasih.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!