Review Drama Korea Romance is A Bonus Book

Review Drama Korea Romance is A Bonus Book – Review kali ini sudah pernah dibuat kesan pertamanya di tulisan yang ini yaaa… jadi seperti biasanya, saya hanya membuat lanjutan dari komentar aja. yokkkk lahh mari komentarin drama korea aja. daripada ngomentarin kehidupan orang lain yang nggak ada faedahnya!!!!

Drama ini sejujurnya adalah drama korea yang sedikit saya lupakan, padahal nontonnya tinggal 2 episode lagi. Makanya tulisan ini baru dipublikasian sekarang. drama ini mulai 26 januari 2019 sampai 17 maret 2019.

Saya adalah orang yang bosan dengan drama romance yang murahan

Apa yang dimaksud murahan di sini? adalah drama romance yang tarik ulur haha hihi tanpa kesan yang berarti banyak.

Jujur aja, semakin tua, drama romance nggak terlalu banyak menggerakkan hati saya. Nggak paham kenapa? apa sudah sampai di titik jenuh atau bagaimana? Itulah mengapa, what wrong secretary kim? Touch your heart, dan kroni-kroninya nggak bikin saya ngeh… nggak ada yang menggugah. Saya merasa biasa saja.

Tapi setidaknya Romance is A bonus book sedikit berbeda

Mungkin beda karena tokoh wanitanya janda, dia juga jauh lebih tua dari peran utama lelakinya. Saya ngerasa karakter Kang Dan-i lebih kuat dari gadis yang manya-menye. Tentu saja, karena dalam segi umur, Kang Dan-I lebih berumur dan berpengalaman.

Sosok Kang Dan-i dalam drama ini bagi saya sangat sesuatu karena Dan-i terkesan sangat sederhana, tidak grasak-grusuk dan kompeten.

Romance is a bonus book tidak melulu soal romance      

Ini poin tambahannya lagi. Drama ini mengangkat dunia penerbitan dari penulis, editor sampai pihak marketing. Dan bukan hanya Kang Dan-i saja yang diceritakan. Namun berbagai macam kisah dari sisi perempuan di dalamnya.

Ada yang cerai, ada cinta bertepuk sebelah tangan yang sangat lapang dada, ada yang meninggalkan mempelai prianya karena takut. Semuanya, sesuatu di sini.

Jadi, romansa dalam drama ini nggak melulu soal peran utama. Anehnya, cerita yang lain justru mengutakan drama ini.

Dan yhaa… kebanyakan drama romance kayak gini nggak tayang di viu.wkwkwkkw… viu sukanya drama romance yang cetek kayaknya. *mimin ngatain viu nih.

Nggak terlalu ada konflik yang naik turun…

Layaknya sebuah drama korea yang emang temanya romance, drama ini nggak punya konflik yang naik dan turun. Jadi, kamu nggak akan dibuat gemas setengah mati kalau nonton drama ini. nggak kayak kamu lihat Oh Sunny sama kaisar. So, intinya drama ini dalam level yang woles-woles saja.

Cocok untuk kamu yang suka drama yang nggak terlalu banyak mikir.

Saya pikir… Romance is a bonus book adalah romance yang “santun”

Kalau kalian ingat tvn zaman dulu, biasanya adegannya banyak yang agak gimana gitu. Pokoknya yang TV Nasional bakalan nggak tayangin. Makin kesini, TVN emang makin bagus. Tapi jadinya level “kepanasannya” dibikin nggak panas. Ahahaha *klean paham maksud saya kan?

Saya pikir, karena dua-duanya sudah sama-sama umur. bakalan gimana gitu… ternyata nggak. Drama ini kebilangnya sopan. Saat adegan kissue pertama aja. beehhh… kayak sopan banget cuy. Mungkin karena ini noona dongsaeng apa gimana?

Kadang saya mikir ada rasa menghormati seorang sunbaenim pada diri seorang Lee Jong Suk. Kayak yang hormat sekali pada Lee Na Young.

Banyak yang kesel tapi saya malah wolesss…

Kalau lihat komentar ini dan itu, banyak lho yang mencibir keberadaan permain utama perempuannya. Yang dibilang nggak cocok sama Lee Jong Suk. Kalau saya sih biasa ajalah. Saya masih baik-baik aja memandang mereka, nggak benci, nggak suka banget. Netral aja.

Kekurangan drama romance is a bonus book…

Yang disayangkan justru drama ini nggak bikin saya nagih. Bahkan ketika sisa 2 episode lagi yang menjadi penentu sebuah cerita. saya terlalu selowwww banget untuk ngikutin drama ini. atau dengan terus terang saya bilang, drama ini nggak bikin saya penasaran sampai ujung.

Karena??? Semua cerita kayak udah teraba begitu saja.

Buktinya, di ending saya nggak ngerasa apapun. Ohh dramanya udah selesai. Yaaa udah. Ohh gitu, sudah kuduga.

Nah. Sekian aja komentar saya. Terima kasih sudah membaca.

Kalau kamu punya komentar. Boleh dibagi di kolom komentar yaaa…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *