Kesan Pertama Nonton Drama Korea Romance is a Bonus Book

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Romance is a Bonus Book – Haloooo…. kembali buat kesan pertama nih. Drama kali ini yang akan dikupas *buah kalik adalah Romance is a Bonus Book. Sepanjang tulisan ini dibuat. Saya baru nonton sampai 4 episode pertamanya saja dan memang baru segitu.

Yolahh kita masuk ke profil drama.

Judul ; Romance is a Bonus Book

Jumlah Episode ; 16

Jaringan ; TVN

Sutradara ; Lee Jung Hyo

Penulis ; Jung Hyun Jung

Awal mula tayang dan perkiraan akhir tayang ; 26 januari 2019 sampai dengan 17 maret 2019.

Pengganti dari slot ; Memories of the Alhambra

Pemain Drama Romance is a Bonus Book

Lee Na Young memerankan Kang Dan-Yi. Perempuan kelahiran 1979 ini akhirnya nongol lagi. Kenal????? Kalau saya sih jujur aja nggak. Tapi yang jelas doi bukan permain baru alias pemain lama yang lama kagak main. Kang Dan –i di di sini memerankan perempuan tanpa tempat tinggal karena mengalami perceraian. Suaminya selingkuh dan anaknya sekolah di Filipina. Ia juga sedang berusaha mencari pekerjaan tetap di episode awal-awal.

Lee Jong Suk memerankan Cha Eun Ho. Seorang dosen, kerja di sebuah penerbitan dan juga seorang penulis. Eun Ho adalah teman lama dari Kang Dan-i. Doi juga sudah naksir sama Dan-i sayangnya yang ditaksir malah nggak sadar juga.

Jung Eugene memrankan Song Hae Rin. Rekan kerja dari Eun Ho yang lama naskir Eun Ho tapi prianya nggak sadar juga. Udah kayak MLM aja ya. hahahahha… dia naksir dia.. dia naksir sapa…

Wi Ha Joon memerankan Ji Seo Joon. Pernah ketemu Kang Dan-i dalam berbagai kesempatan dan kayaknya merasakan rasa suka pada Kang Dan-i.

Dan beberapa peran tambahan lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Romance is a Bonus Book

Semacam kisah cinta Noona Dongsaeng gitu.

Kang Dan-i kehilangan banyak hal, termasuk rumahnya karena suaminya selingkuh dan menikahi perempuan yang dia hamili. Mantan suami juga tidak memberikan tunjangan sehingga dia harus mencari nafkah seorang diri. Lama sekali Kang Dan-i tinggal di rumah lamanya sebelum dibongkar tanpa listrik.

Dan-i, punya teman baik yang lebih muda darinya bernama Eun Ho. Selama beberapa lama, Dan-i berpura-pura menjadi ahjumma yang membersihkan rumah Eun Ho hingga ketahuan bahwa ahjumma itu adalah Dan-i.

Tak cukup itu, Dan-i juga diam-diam tinggal di rumah Eun Ho sampai akhirnya ketahuan juga.

Dalam perjalanan mencari pekerjaan, Dan-i bekerja di kantor penerbitan bersama dengan Eun Ho. Sayangnya, Dan-i mengaku hanya lulusan SMA dan semua pengalam kerja dan ijasah diplomanya ia robek.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Romance is a Bonus Book

Saya sudah nonton 4 episodenya selama beberapa hari saja. 2 episode sudah mampu mengantarkan saya ke 2 episode berikutnya. Jadi, dari kesan pertama, saya sudah penasaran sama kelanjutannya.

Dibandingkan dengan Euncounter, drama ini jauh lebih menarik lho. Dari segi karakter Kang Dan-i juga, di mana dialognya sangat dewasa seumurannya. Kita nggak akan melihat drama yang meledak-ledak dari sisi peran utama wanita. Tapi Kang Dan-i adalah perempuan dengan sejuta luka dan caranya untuk bertahan.

Yo… lagi-lagi drama korea menyuguhkan peran yang menarik dengan segala cobaannya. Kalau di kenyataannya, kalau lagi susah kan boro-boro pesona jadi nongol ye kan??? Apalagi untuk sobat misqueen. Korea mah bedaaa…

Hal yang menjadi poin yang bikin drama ini menarik adalah romance is a bonus book juga memperlihatkan bagaimana dunia penerbitan buku dari sisi yang dalam pemasaran dan bukunya jadi “sampah” karena tidak laku. Buat saya itu sangat menjadi pengetahuan baru. dunia penerbitan dan segala lika-likunya, saya pengen tahu banget disamping bagaimana kisah peran utamanya.

Yang disayangkan adalah,…

Kenapa anak dari Kang Dan-i harus sekolah di LN? Kenapa anak yang masih kecil harus jauh dari ibunya? Apa karena mengganggu kisah cinta peran utamanya? Bukannya malah lebih menarik ya kalau ada anak? *ahh sok tahu saja.

Dua peran utama di sini. kerasa banget dah “nyambungnya”. 4 episode pertamanya belum bikin saya bosan. Jadi saya akan terus nonton…

Dan tunggu saja reviewnya dalam beberapa bulan ke depan.

TVN kayaknya nggak bisa bikin kita jadi meleng dikit aja ya? sayang banget drama ini nggak tayang di viu. Jadi, saya harus terima dengan kualitas terjemahan yang begitu. hiks. Mending pakai sub eng saja.

klik di sini untuk review Romance is A Bonus Book

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat