Review Drama Korea Pride and Prejudice (2015)

(besoksore.com) Review Drama Korea Pride and Prejudice (2015) – Karena kemarin ngomongin drama hukum, saya jadi keingat sama salah satu drama hukum yang tayang di tahun 2015. Sebuah drama dimana ada Choi Jin Hyuk yang main sebagai peran utama, dan saya tersadarkan kalau Choi Jin Hyuk ternyata mukanya sama aja kayak di tahun 2020.

Wew ya.

Profil Drama Korea Pride and Prejudice (2015)

Saya ambil dari asianwiki ya guys.

  • Drama: Pride and Prejudice (literal title)
  • Revised romanization: Omangwa Pyeongyeon
  • Hangul: 오만과 편견
  • Director: Kim Jin-Min
  • Writer: Lee Hyun-Joo
  • Network: MBC
  • Episodes: 21
  • Release Date: October 27, 2014 – January 13, 2015
  • Runtime: Monday & Tuesday 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Drama ini menggantikan slot sebelumnya yaitu Diary of A Night Watchman (di sini ulasannya ada dong yaaa).

Siapa Saja Pemain Utama Drama Korea Pride and Prejudice (2015)

Peran utamanya ada Choi Jin Hyuk memerankan Koo Dong Chi sebagai jaksa yang cukup senior dan jaksa magang bernama Han Yeol Moo yang diperankan oleh Baek Jin Hee.

Suatu kekagetan sendiri melihat aktris Baek Jin Hee yang mana pernah main jadi Danashiri di Empress Ki main drama ini. Saya sampai mikir keras sebab pernah lihat dimana wajahnya.

Omeeegaattt.

So, untuk para peran utamanya saya nggak komplain mengenai kualitas akting. Mainnya pada bagus.

Drama Korea Pride and Prejudice (2015) Menceritakan Apa Sih?

Kejaksaan mendapatkan jaksa magang baru bernama Han Yeol Moo. Ternyata Han Yeol Moo di masa lalu pernah ada hubungan dengan jaksa seniornya bernama Koo Dong Chi. Di masa lalu mereka pernah menjalin pertemuan yang intens.

Alasan kenapa Han Yeol Moo muncul menjadi seorang jaksa adalah untuk balas dendam.

Di masa lalu, Han Yeol Moo pernah kehilangan adik prianya yang masih kecil. Sang adik ternyata diculik dan ditemukan sudah meninggal. Karena kejadian kehilangan yang sangat mendadak, Ibu dari Han Yeol Moo tidak bisa mengikhlaskan anak bungsunya pergi dan masih berhalusinasi kalau anaknya masih ada. Katakanlah sang Omma kesehatan jiwanya terganggu karena kesedihan yang mendalam.

Di dalam drama, Han Yeol Moo ini satu kosan sama Jaksa Koo dan pegawai pria lainnya. Mereka ngekos di kosan ahjumma yang punya kedai.

Sebuah drama tentang dunia jaksa yang berujung pada pengungkapakan kasus mengapa adik dari Han Yeol Moo bisa meninggal dunia.

Komentar Review Drama Korea Pride and Prejudice (2015)

Karena ada drama keluarganya, memang sih drama ini tentang dunia jaksa dan penegakan peradilan. Tapi masih bisa diikuti banget.

Karena mengharukan, di beberapa momen dalam drama juga mengandung bawang.

Oh ya, karena dalam drama memang tentang dunia jaksa. Maka bukan satu kasus saja yang sedang diungkap. Melainkan banyak kasus.

Kalian mungkin sudah terbiasa dengan drama korea yang beralih dari satu kasus ke kasus yang lain untuk menuju kasus pamungkas.

Pada zamannya drama ini juga cukup mendapatkan perhatian publik dengan puluhan dan belasan persentase pada rating. Kalau zaman now sih segitu udah bagus, sebab banyak pesaingnya.

Untuk penghargaannya, ada beberapa penghargaan yang diterima diantaranya;

2014 MBC Drama Awards – December 30, 2014

Yang saya rasakan saat nonton drama ini cukup terkejut sama plot yang dibangun karena dibuat nggak nyangka untuk kasus utama yang berkaitan dengan peran utamanya.

Untuk kasus-kasus harian yang dibahas juga cukup menarik. Kalau bagi saya sih cukup oke untuk drama korea dengan tema hukum.

Dramanya ada.

Romancenya agak nyerempet dikit juga.

Kisah peradilannya jelas ada.

Tapi yaaah bisa dibilang dramanya cukup panjang aja kalau diikuti. Coba 16 aja, mungkin akan jadi dosis yang cukup tepat.

Kesimpulan

Buat yang suka sama drama hukum. Meski dramanya sudah lama berlalu, saya cukup merekomendasikan drama ini. Meski di beberapa plot saya merasakan kejanggalan yang kalau saya ungkap bakalan jadi spoiler.

Sebuah drama hukum yang nggak terlalu berat dan rumit.

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!