Review Drama Korea Mr. Sunshine (2018)

Review Drama Korea Mr. Sunshine (2018) – Nggak salah baca pokoknya. Emang drama ini baru saya selesaikan sampai episode 24 di tahun 2020. Apa alasannya? Baca sampai habis ya.

Kesan pertamanya pernah saya tulis di sini.

Tahu Kok Tahu…. Bukan Tempe

Tahu bahwa drama ini di tulis oleh penulis populer bernama Kim Eun Sook. Di mana penulis ini biasanya mencetak hits dan para aktor dan aktrisnya pada udah punya nama kalau main dramanya. Contohnya, itu lho, Min Ho sama Go Eun sekarang.

Siapa sih yang nggak tahu sama drama Goblin bukan?

Tapi, saya bukan melihat drama pada kepopuleran pemainnya semata.

Drama Mr. Sunshine selesai pada 30 september 2018, punya TVN dan hak tayang beli eksklusifnya dibeli oleh Netflix (jadi tolong, sama drama yang kayak beginian, jangan rekomendasikan ke stasiun TV nasional buat nayangin).

Mari kupas satu-satu.

Pemain dan Kualitas Akting di Mr. Sunshine semuanya jempolan.

Lee Byung Hun yang udah punya nama dan senior banget ketemu sama Kim Tae Ri. Emang selisih umurnya jauh. Tapi, keduanya mampu akting bagus.

Yang mau saya keprok-keprok malah sosok Mbak Kim Min Jung guys. Aura dia di drama ini benar-nenar aur auran. Wkwkwk. Perempuan tangguh dan mandiri nampak sekali pada sosoknya. Saya berharap dia main drakor dan jadi peran utama dengan genre romcom. Wkwkkw. Tatapan matanya itu lho, kayak mampu membolongi hati mimin.

Castnya banyak sumpah, bahkan ada Kim Min Jae segala di episode akhir. Berasa banyak para pemain yang diborong sama drama ini.

Untuk Kisah Cintanya, Saya Suka!

Unik. Lo nggak butuh sentuhan yang kayak gimana-gimana. tapi, keduanya saling merindukan, keduanya saling menyukai dan keduanya bisa uwuwuwuuwuw dengan cara yang amat berbeda. Beda banget sama drama yang biasanya.

Agak memilukan sih. tapi saya suka aja. Kesannya beda.

Sayangnya… Mr. Sunshine itu…

Bukan tipikal drama kesukaan saya guys.

Kenapa saya nonton lama banget?

Karena saya maksa nonton padahal udah nggak kuat. Sejujurnya. Banyak kok drama tema politik yang saya suka. Kayak sageuk-sageuk zaman dulu.

Tapi, kadang, saya merasa, penulisnya telalu banyak memasukkan materi ke drama ini yang membuat saya kepalanya lumayan puyeng.

Huh.

Kalau ada yang menyarankan drama ini terbaik versi 2018. Saya nggak bisa masukin drama ini. maaf banget.

Untuk keseruan itu kurang menurut saya. tapi, secara sinematografi dan bagaimana mereka menggarap drama ini. sangat terasa bahwa Mr. Sunshine adalah drama yang mahal. MAHAL BOKKKK… sama sekali bukan kaleng-kaleng. Apalagi kaleng kongguan yang isinya remahan.

Bisa dibilang drama ini lambat ceritanya.

Sudah mulai meraba sih. apakah Kim Eun Sook adalah demen yang beginian?

Dan tipikal saya sama drama lambat itu malah bikin ngantuk.

Pertama sih, saya ngerasa drama ini bagus. Bagus banget malah. Ada perempuan yang pejuang, kisah anak budak yang mampu bertahan di amerika dan menjadi sosok lain saat pulang ke tanah kelahirannya.

But…

Sekali lagi.

Ini bukan tipikal drama kesukaan saya. secara umum.

Kesimpulan Review Drama Korea Mr. Sunshine (2018)

Banyak yang bilang drama ini adalah mahakarya dari Eun Sook.

Bagi saya, mahakaryanya sebuah drama adalah ketika waktu berlalu, dramanya masih saya ingat dengan baik. Potongan-potongan kisahnya masih saya ingat dan ketika mengingatnya, saya memberi makna drama itu berharga di momen kesukaan saya.

Sama kayak drama romance yang manis di bibir kemudian hilang. Yang seperti ini banyak. Tapi romance yang mahakarya adalah yang memberikan makna tentang hubungan.

Drama ini nggak buruk. Drama ini bagus, penggarapannya bagus banget. Secara visualisasi juga oke banget. Secara kisah cinta, memilukan, manis dengan caranya sendiri dan unik.

Tapi secara keseluruhan cerita? Maaf. Drama ini muatannya kebanyakan buat saya.

Akhirnyaa…. yaahhh… itu saya unek-unek mimin besoksore. apabila ada perbedaan pendapat. Maka biasa sih itu.

Wwwohhhhh bentar lagi lebaran guys.

Eehh saya melihat sosok Myung Nari yang main The King Eternal Monarch.

Advertisements

You May Also Like

9 Comments

  1. Entah kenapa aku gak begitu tertarik dramanya kim eun sook, dari jaman the heirs, dots, goblin, mr sunshine, sampe dramanya barunya lee min ho gaada yang bikin aku sampe ketagihan nonton wkwk bukan selera maybe sih

    1. Aku jg jarang sreg sama drama yg hits/populer, terutama yg penulisnya kim eun sook. Aku bukan hatersnya tapi entah kenapa ceritanya emg lambat. Sebelum Goblin tayang, aku tertarik bgt apalagi yg main Gong Yoo, eh nonton ep 1 udah nyerah. Temen2ku pada demen karena sebelum tayang aku gencar promo, ealah malah aku yg menyerah nonton.
      Sama kyk Mr Sunshine, aku gencar promo, ealah nyerah lagi di ep 2, wkwkwk. Kirain aku doang yg kurang sreg ama kim eun sok, ternyata punya temen.
      Entah kenapa tiap denger kim eun sook jadi inget mantan bosnya penulis Jin Joo di Be Melodramatic
      Maaf ya panjang bgt, soalnya jarang bgt orang yg sepemikiran

      1. Haha….ternyata saya punya teman, saya juga ndak terlalu berselera nonton drakor kayak gini, suka liat sih karena cinematografinya bagus sebenarnya critanya bagus tapi nggak bisa membuat saya penasaran untuk nonton scara maraton , nonton sampai selesai tapi tidak kpingin nonton ulang, ceritanya to slow atau terlalu manis kali ya……atau entahlah, ada sesuatu yg membuat saya kadang bosan menontonnya

  2. Aku brentii di episod 7 nontonnya min..itu mah udah coba dipksain nontonnya gegara temen bilng bguss….tp gak dpet jg mnariknya di aku…cm awal2 doank …

  3. saya suka mr. sunshine dan beneran mbaak saya sukak bgt scene nya Kim Min Jung yg tangguh bgt dibalik tampilan feminim nya + kisahnya ama Gu Dung Main (Yo Yon Seok) sedih bgt adegan doi akhirnya mati..saya jg g pecinta drama hits kry ibu Kim Eun Sook baru nonton Goblin n Mr. Sunshine kl The King saya blm ada niat mau nonton walau pd heboh..krn drama yg ratingnya rendah lbh byk yg berkesan drpd rating tinggi, kdg saya mikir knp drakor ini byk yg tergila2 pdhl dr segi cerita biasa ajah apalg sampai mewek.. atau selera saya ajah x yg beda ama org kebanyakan…hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!