Review Drama Korea Graceful Family (2019)

Review Drama Korea Graceful Family (2019) – Yaaah… ada kalanya saya kayak yang mager banget untuk bikin review. Padahal nonton drama ini sudah lama selesainya. Dengan mengumpulkan rasa nggak males, saya coba lagi bikin reviewnya. Btw, kayaknya pengen rubah dikit aja tentang tulisan di besoksore.com gitu guys.

Sudah lebih dari 2 tahun kan gitu-gitu aja tuh. Wwkwkkwwk… yeah… bersyukur aja masih diberikan kesehatan untuk ngasuh besoksore.com yaa. yokk lanjut dah, kesan pertamanya sudah saya buat di tulisan ini. jadi, seperti biasanya bakalan lanjutan komentar doang.

Begitulah hidup saya. Ngomentari drama korea aja sampai tahunan. Senganggur itukah saya. Wkwkwkkw.

Graceful Family adalah drama MBN yang lolos saya tonton sampai akhir. Biasanya nonton drama MBN itu gimanaaa gitu guys. Episodenya ada 16 episode. Tayang pada 21 agustus 2019 dan selesai pada 17 oktober 2019. Nohh kan? Di akhir november baru saya bikin reviewnya.

Setelah lanjut nonton, maka inilah komentar tambahannya.

Drama ini jadi Biasa aja!!!!

Drama ini menurutku agak banyak sentuhan kelebayan gitu. Diantaranya adalah kematian ikan yang begitu dramatis. Lebih meriah dibandingkan kematian manusia.

Atau mungkin karena karakter pertama yang dimasukkan dalam drama ini agak “sedikit nakal”. Jadi banyak unsur kelebayan.

Kalau sekali dua kali sih oke. Biar ada rasa yang beda aja. Tapi kalau lama-lama lebaynya jadi BIASA AJA GUYS.

Nggak terlalu banyak yang istimewa di drama ini. malah setelah episode 8. Saya nonton jadi woles gitu ya. Apakah salah satu penyebab utamanya adalah drakor id yang suka error gitu guys?

Ahh bisa jadi.

Lim Soo Hyang alias Mo Seok Hee yang belum bisa bikin saya jatuh cinta!

Cantik sih. Iya tahu. Keahliannya dalam akting juga saya udah tahu pas main I do I do… itu doi jadi pemeran pendamping. Pemeran utamanya Kim Sun A yang kini main di Secret Boutique. Tapi yaahhh… karakternya kali ini nggak bikin saya cinta aja sih.

Cuma kalau dibilang memerankan Seok Hee yang agak “susah diatur” yaaa dapat laah….

Ending yang bersyukur aja agak bagusan!

Drama ini menceritakan tentang perebutan kekuasaan dan harta. Ada kisah pembunuhan juga di dalamnya. Nahh… ada poin plus di bagian akhir, karena saya cukup nggak nyangka sama sekali aja endingnya begini.

Jadi. cukup okelah kalau ngomongin ending.

Plot twistnya berasa gitu di saya.

Eehhh ternyata pembunuhnya ini.

Ehhh ternyata ini anaknya ini…

*nggak dong… saya nggak boleh spoiler bukan?

Jadi, kesimpulannya gimana? Layakkah Graceful Family ini ditonton?

Masih layak sih.

Kan nggak buruk juga.

Tapi yaaa nggak bagus juga.

Beginilah nasib orang yang udah kebanyakan nonton drakor dari zaman Goong. Rasanya akan sulit membuat saya puas akan drama.

Kalau hanya perebutan kekuasaan dengan ending yang begini… drakor yang sebelumnya pun banyak. Bahkan dengan aktor dan aktris yang kelas A..

Jadi, saya serahkan saja pada penonton mau ikhlas nonton drama ini apa nggak.

Kalau ada ketiga kalimat yang bisa menggambarkan drama ini maka jawabannya adalah…

  1. Lebay
  2. Perebutan harta yang nggak ada kelarnya
  3. Plot twist yang saya pikir cukp bagus.

Ada tragedi… ada cinta… dan ada saya yang Cuma bilang drama ini masuk kategori B aja. Belum daebak. Apalagi daebak banget.

Udah segitu saja Review Drama Korea Graceful Family (2019) ya.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat