Review Drama Korea Drinking Solo – Hai. Kali ini saya mau mengulas drama korea berjudul drinking solo yang sudah tayang pada 5 september 2016 hingga 25 oktober 2016 di Tvn yang berjumlah 16 episode.

Pemain Drama Korea Drinking Solo

Ha Seok Jin memerankan Jin Jung Suk. Ia adalah seorang staf pengajar yang populer. Kalau di korea dikenal dengan istilah akademi, kalau di Indonesia sih semacam bimbingan belajar gitu. Nahh, doi ini adalah pengajar yang bagus dalam prestasinya meloloskan muridnya lulus PNS, namun punya kepribadian yang kurang percaya dengan orang lain, bahkan cenderung sering berpikiran buruk pada orang lain.

Review Drama Korea Drinking Solo

Park Ha Sun memerankan Park Ha Na. Dia adalah staf pengajar baru yang mengampu pelajaran bahasa korea, dia bukan lulusan universitas terkenal dan sudah menjadi pengajar bimbel sejak lama demi membiayai kuliahnya karena orangtuanya cukup kesulitan dalam bidang ekonomi.

Review Drama Korea Drinking Solo

Hwang Woo Seul Hee memerankan Hwang Jin Yi (eh namanya kok panjang bener ya?). Dia adalah teman dari Park Ha Na yang membantu Ha Na mendapatkan pekerjaan, di bimbel ia mengajar bahasa inggris.

Review Drama Korea Drinking Solo

Min Jin Woong memerankan Min Jin Woong (wah namanya sama). Dia juga salah satu pengajar dan uniknya dia sering meniru beberapa aktor dalam drama mulai dari Song Jong Ki di DOTS, sersan park di Signal sampai Park Bo Geum. Agak kocak orangnya.

Review Drama Korea Drinking Solo

Kim Won Hae memerankan Kim Won Hae (eaahh sama lagi namanya). Dia adalah pemilik bimbel yang bersedia melakukan apapun demi berlangsungnya bisnis bimbel miliknya.

Review Drama Korea Drinking Solo

Goo Myung memerankan Goo Myung (sett dahh sama lagi namanya). Dia adalah adik dari Jin Jung Suk dan merupakan salah satu murid di akademi. Doi naksir sama Park Ha Na lho.

Review Drama Korea Drinking Solo

Key memerankan Ki Bum. Dia adalah salah satu murid akademi yang logatnya bukan logat seoul dan sahabat dari Goo Myung. Poni cowok ini ratanya level dewa.

Review Drama Korea Drinking Solo

Kim Dong Young memerankan Dong Young. Dia adalah salah satu murid akademi dan sahanat dari Go Myung dan Ki Bum. Dia diputusin sama pacarnya dan bertekat untuk lulus ujian PNS.

Review Drama Korea Drinking Solo

Jung Chae Yeon memerankan Chae Yeon. Dia murid akademi yang suka sekali belajar dan cukup populer. Tapi, dia selalu menolak ajakan kawan-kawannya untuk bergaul bahkan menolak diberikan minuman kaleng.

Sinopsis Singkat Drama Korea Drinking Solo

Drama ini mengisahkan tentang bagaimana staf pengajar dan kehidupan pribadinya serta mudrid akademi dengan segala kisahnya. Saya pikir drinking solo memunculkan bagaimana budaya orang-orang korea yang suka sekali minum minuman keras usah pekerjaan mereka. Di menit awal dan akhir, kita akan disuguhkan dengan dialog yang sama mengenai pandangan karakter dalam drama ini tentang minum-minum.

Park Ha Na yang baru masuk ke akademi bekerja dengan keras agar mendapatkan murid lebih banyak. Sementara Jin Jung Suk yang memang sudah populer tidak punya masalah dengan kuota murid yang ia ajar. Terjadi konflik dan prasangka pada keduanya hingga mereka berdua saling jatuh cinta.

Komentar Drama Korea Drinking Solo

Saya baru tahu deh, di korea sampai segitunya ya orang-orang ingin jadi PNS. Udah seperti di Indonesia saja. Mereka belajar setengah mati untuk ujian PNS dan berharap lolos. Bahkan ada yang tidak segan-segan hidupnya hanya didedikasikan hanya untuk belajar dan belajar.

Review Drama Korea Drinking Solo

Untuk dua peran utama lelaki dan perempuannya, pertama-pertama memang sudah sekali untuk satu pandangan. Belum lagi Jung Suk memang doyan sekali sinis sama orang.

Dalam drama ini, karena mereka itu suka sekali minum-minum. Ada saja kejadian yang tak terduga termasuk hamil di luar nikah. Huhhh… jangan ditiru ya guys.

Tapi, pada intinya sih drama ini sangat ringan dan cameonya dapat peran yang cukup banyak. Nggak cuma dua peran utama saja.

Ending Drama Korea Drinking Solo

Kok agak menggantung ya? ini kejalsan kedua tokoh utama gimana si?

Drama Korea Drinking Solo direkomendasikan?

Buat saya drama ini ringan sekali, konfliknya juga nggak berat, tapi kita bisa ambil beberapa hal yang bagus dalam drama ini dan banyak sekali yang jangan ditiru.

Jadi, saya bilang drama ini cukup lumayam. Nggak bagus-bagus banget dan nggak jelek sama sekali.

Oh iya, itu kok namanya banyak yang sama seperti nama asli ya?

Di tahun 2017 juga ada season 2 nya. Saya belum lihat sih seperti apa. Berarti kalau ada season 2, yang season 1 cukup sukses ya?

Sekian review Drama Korea Drinking Solo.

Terima kasih sudah membaca.

Review Drama Korea Drinking Solo
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat