Review Drama Korea Beautiful World

Review Drama Korea Beautiful World – Heehhh… kelar juga nihh drama. Awalnya saya mau buat kesan pertama. Tapi nggak jadi, karena malah buat tulisan lain dan nggak kerasa aja drama ini sudah sampai diujung 16 episodenya dan alhamdulillah, kelarrrrr juga.

Mari sedikit ngomongin profil dramanya.

Drama ini adalah drama dari JTBC yang tayang pada 5 april 2019 untuk episode awalnya, kelar pada 25 mei kemarin. Jumlahnya adalah 16 episode saja. Durasi per episode nyampe 1 jam lebih 3 menit dong. Jadi, sama sekali nggak molor panjang.

Drama ini disutradarai oleh Park Chan Hong dan penulisnya adalah Kim Ji Woo. Drama ini ada sebagai pengganti slot dari legal high.

Para pemain drama korea Beautiful World

Beberapa wajah lama menghiasi drama ini.

Wajah ibu yang paling saya kenal adalah Cho Yeo Jeong yang memerankan Seo Eun Joo, ibu dari Oh Joon Seok. Kenapa saya kenal banget? Karena doi main dramanya banyak. Juga main film yang buka-bukaan sampai kelihatan semua. Wkwkwkw. Yhaaa aktris dan aktor yang main buka-bukaan memang sulit sekali untuk dilupaka. *otak mimin emang gini deh.

Peran ibu yang paling banyak slot adalah Choo Ja Hyun yang memerankan Kang In Ha. Dia adalah Ibu dari Park Sun Ho. Jujur aja, doi baru di mata saya. Dan aktingnya menurutku nggak bagus-bagus banget, entahlah kayaknya ada yang kurang aja.

Nahhh… kemudian ada Nam Da Reum di drama ini. Masih bocah sih. Tapi saya yakin kalau udah gede, doi bakalan jadi bintang besar. Yang berkesan di mata saya tentang Nam Da Reum malah di drama Come and Hug Me. Boleh spoiler dong ya? Drama ini dia nggak main banyak. Dikit banget munculnya. Eeehhh pas siuman juga ada di episode 15. Dan 16nya drama ini kelar. Wkwkwkkwk. Yang berharap bakalan lihat Nam Da Reum banyak-banyak bakalan kecewa deh.

Sinopsis Singkat Drama Korea Beautiful World

Pada mulanya, di besoksore.com mau buat sinopsis drama ini. Sudah dibuat, keduluan yang lain yang lebih cepat dan lebih kece. Akhinya saya putuskan untuk nggak buat sinopsis drama ini.

Sinposis pendeknya adalah drama Beautiful World menceritakan tentang kehidupan anak sekolah yang dirundung. Kekerasan dalam sekolah yang mengakibatkan kejadian fatal berupa jatuhnya salah seorang murid.

Sayangnya, pelaku sebenarnya ditutupi oleh orang tua yang punya jabatan dan kaya raya. Orang tua korban di sini tak lelahnya menuntut keadilan demi sang anak yang terbaring koma.

Komentar Review Drama Korea Beautiful World

Mari banyakin bagian komentar saja ya.

Begini. saya mau jujur kalau saya nggak suka sama sinematografi drama ini. Kenapa? Karena warna gambarnya agak busem. Emang sih tone warnanya sengaja dibuat demikian. Tapi kok saya merasa malah mengganggu ya?

Kemudian saat pengambilan gambar, ngambil gambarnya nyari yang ngumpet-ngumpet. Misal ada 2 orang bercakap-cakap. Nanti ngambil gambarnya dari belakang bahu lawan bicara. Akhirnya penonton kek saya nggak dapat gambaran yang jelas.

Kalau drama ini ngambil gambar di dalam rumah, biasanya kamera ada di ruangan sebelahnya yang dipisahkan dari kaca. Entahlah… apakah ini adalah unsur estetik atau apa? Tapi saya nggak suka ya?

Masalah pemilihan aktor dan aktris.

Ada yang kurang nendang dari pemain utamanya sebagai Ibu. Choo Ja Hyun belum kece di mata saya dari sisi akting. Ini beda banget sama kumpulan emak di sky castle yang emang saya suka sama akting dari semua Emak di sana. Ibu yang emosional sih, tapi entah kenapa emosionalnya jadi ganggu aja di mata saya.

Katanya banyak yang nangis di episode pertama? Kok saya nggak?

Mungkinkah hati saya terbuat dari batu?

Saya nggak nangis lho. Malah kesalnya banyak. Kesal di bagian orangtua yang menutupi kesalahan anaknya dan tidak peduli pada anak lainnya. Kesal pada sekolah yang kesannya pengen banget cuci tangan karena nggak mau nama sekolah selesai.

Kesal pada anak-anak sekolah lainnya yang gampang banget terhasut.

Kesal pada cara kerja kepolisian yang lambat banget. Kesal adalah emosi yang banyak saya dapatkan dari nonton drama ini.

Untuk ide cerita dan bagaimana sebuah cerita dieksekusi.

Drama anak sekolah yang berkesan di hati saya kayaknya scholl 2015 deh. Wkwkwk. Masih belum ada lagi setelah itu. Drama ini jujur aja, saya ngikutin karena emang lagi banyak drama yang kurang asyik.

Belum ada yang senampol dan semenggemaskan bin menjengkelkan layaknya The Last Empress begitu.

Jadi, bagi saya. Drama ini masih kategori B. Kalau mau banding sama Sky Castle? Bagi saya Sky Castle masih lebih baik dari sisi cerita dan pemain. Walaupun ada aroma-aroma yang sama.

So….

Mau dibilang rekomendasi apa nggak? Saya serahkan kepada penonton sekalian aja.

Drama ini kerasa lama banget temponya. Jadi, buat saya yang mudah bosan, ini rawan bikin ngantuk.

Tapi, drama ini nggak buruk. Cuma…. biasa aja.

Mungkin banyak yang suka. Tapi itu juga masalah selera aja sih yaaa…

Kalau dibuat rangkuman drama terbaik? Drama Beautiful World, belum masuk versi mimin besoksore.

Kalau kalian punya perbedaan pendapat? Mimin kasih kolom komentar yang selebar-lebarnya.

Untuk ending pada drama Beautiful World?

Masa iya saya ceritakan? Nanti spoiler dong yak!!! Nanti pembaca marah dong yak!!!

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat