Review Drama Korea A Pledge to God

Review Drama Korea A Pledge to God – Yep. Akhirnya, kelar juga nonton drama ini sampai 48 episodenya. Agak telat sih ya? tapi ya udalah nggak apa-apa. A pledge to God masih masuk drama korea tahun 2018 ya. karena dimulai pada 24 november 2018. Drama ini berakhir pada 16 februari 2019.

saya sudah nulis kesan pertamanya di sini. Jadi, seperti biasanya di tulisan review kali ini saya mau komentar saja.

Mari ngomongin Rating. Ternyata Mantul juga.

Makin tambah episode makin mantul. Mungkin karena jam tayangnya pada hari sabtu, jadi banyak yang nonton. untuk segmentasi pasar, drama ini membidik ibu muda sampai ibu yang pernah muda *dugaan sih begitu. karena temanya nggak jauh dari seorang yang merebut anak dan suami orang lain.

Agak luar biasa yaa MBC di hari sabtu itu. karena dalam satu hari langsung tayang 4 episode. Duhh saya jadi ingat nonton hide and seek yang sampai bikin sinopsisnya dari minggu sampai kamis. Hahaha (di sini sinopsis hide and seek-nya).

Perasaan yang paling dirasa saat nonton drama ini adalah sedih.

Gimana nggak sedih coba. dalam kisahnya ada seorang Ibu yang berusaha untuk menyembuhkan anaknya dari penyakit kanker sejak kecil. Sampai bela-belain melakukan inseminasi buatan dengan mantan suaminya dan melerakan anak yang dikandungnya pada istri sang mantan suami demi mendapatkan izin melakukan inseminasi.

Masalah nggak selesai di situ saja. saat remaja, Hyun Woo malah kambuh lagi. Seperti nasib yang selalu berputar di situ-situ saja. dua keluarga ini akhirnya bertemu kembali.

Nggak tahu deh saya nangis berapa kali di drama ini. karena emang jempolan aja yang buat naskah dan para pemainnya.

Seo Ji Young yang diperankan oleh Han Chae Young yang emang cinta banget sama anaknya.

Mungkin itu inti dari drama ini. seorang ibu. Kasih sayangnya yaaa ampun. Berapa dia terus dipermainkan oleh Na Kyung yang merenggut suaminya dan anak keduanya. Eehh malah anak pertamanya mau diminta juga.

Saya kesel level dewa sama Na Kyung yang aktingnya juga luar biasa bikin saya kesal minta ampun. Duhhh yaaaaaa… drama ini nggak ada lucunya ya. dibuat kesal dan sedih melulu.

Menemukan pria dengan hati yang lapang….

Cieee elaaah saya menemukan pria.

Jadi, salah satu karakter yang luar biasa lapang hatinya adalah suami dari Ji Young. Yang merelakan istrinya punya anak dengan lelaki lain (mantan suami). Dia juga ayah yang baik untuk anak yang bukan darah dagingnya sendiri.

Luar biasa sama karakter yang begini.

Drama ini pelan-pelan saya tonton…

Nggak semua drama saya tonton. Tapi drama ini mampu menyita perhatian. Hanya saja demi menstabilkan kebaperan saya. Nontonlah dikit-dikit dengan durasi yang nggak maksa. Awalnya mau buat sinopsisnya. Tapi aadududud… waktu itu masih ngerekap The Last Empress (di sini tulisannya).

Dan tepat di hari tulisan ini dipublish, kelar sampai 48.

Endingnya bagaimana?

Review Drama Korea A Pledge to God

Akan terlalu jahat kalau drama ini berakhir dengan menyedihkan karena dalam perjalanannya drama ini emang bikin sedih. Endingnya manusiawi banget. Pada kacamata saya, endingnya happy untuk semua, bahkan untuk yang jahara sekalipun.

Saya puas sama endingnya. Eksekusi yang cukup elegan sih.

Lalu? Apakah drama Korea A Pledge to God direkomendasikan?

Tentu saja. buat kamu yang suka melo melo drama dengan konflik keluarga yang lumayan bikin kesal. Drama ini saya rekomendasikan.

Kalau lihat rating, di awal emang nggak bagus-bagus banget. Tapi di ujung… drama ini memasuki kepopulerannya. Mungkin karena emosinya diaduk mulu kayak semen.

Jadi… kamu sudah nonton? menurut kamu bagaimana?

Kadang, cinta seorang ibu sulit dipahami. Tapi selalu sampai ketulusannya.

Sekian yaaa… saya nggak mau komen banyak. Drama ini cukup bagus.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea A Pledge to God

  • 28/02/2019 pada 1:04 PM
    Permalink

    Wah, saya juga baru namatin A Pledge to God hari ini min karena abis namatin drama lain. Hehehe… Drama ini oke lah ceritanya. Cuma kenapa soal ibu kandungnya JS gak diungkap sampai babak terakhir ya? Bukannya dia juga berhak tau?

  • 28/02/2019 pada 4:17 PM
    Permalink

    Saya termasuk yang suka drama ini.. puas sama endingnya. Solutif untuk semuanya. Jadi pengen nemu Kim Jae Wook.. Duren tuh.. hahahaaa.. Makanya mas.. jangan suka mabuk ya. Pelajaran berharga tuh buat mas Jae Wook, kesalahan yg kamu bikin saat mabuk ga sebanding dengan apa yg kamu korbanin.

Komentar ditutup.

WhatsApp chat