Makna Lagu Bunga dimalam Itu Letto

Makna Lagu Bunga dimalam Itu Letto – Hai hai… rasa-rasanya lagu Letto ini sangat menarik untuk dibahas ya? kali ini adalah lagu yang berjudul bunga dimalam itu. Lalu apa sih arti bunga dimalam itu? Apa membahas soal cewek? Atau bukan?

Kalau didengarkan secara keseluruhan dalam liriknya, yang bisa saya saya tangkap dari lagu ini adalah lagu ini mengungkap tentang kekaguman dan merasa bukan siapa-siapa di depan sang bunga tadi.

Malam itulah malamku, ketika aku bertemu denganmu. Dalam hati kutersedu, tanganku tergenggam menahan haru.

Mataku tak lepas darimu walaupun ku sendiri ragu. Bunga menebar sejuk wewangian malam itu, kutak mampu menahan rasa yang tak menentu. Lalu munculah rasa di dalam benakku, ku tak pantas memandangi wajahmu.

See? Kekaguman dan merasa tak pantas walaupun hanya memandang wajahnya. Bunga di malam itu hanya sebagai perumpamaaan saja. Sebagai amsal. Tentang Sesuatu yang indah. atau tentang seseorang yang indah.

Rindu itu belum hilang, walau pertemuan itu terkenang, dalam hati kuberdoa, jangan sampai aku pernah terlupa. Padamu penjaga hidupku, tak pernah meninggalkan aku.

Kemudian saya pikir pada lirik ini terjawab siapa perumpamaan tadi?

Padamu, penjaga hidupku. Tak pernah meninggalkan aku.

Siapa yang dalam perjalan hidup dan mati kita yang tidak pernah pergi? Selalu hadir dengan ketiadannya yang ada. Tentang sosok yang ingin sekali ditemui? bunga di malam itu? Barangkali tentang bunga tidur? Tentang mimpi. Mimpi bertemu seseorang?

Saya pikir seorang manusia pilihan? Nabi mungkin?

Kesimpulannya tentang makna lagu bunga dimalam itu letto adalah tentang bagaimana seorang hamba yang mengumpamakan bunga di malam itu (mimpi bertemu dengan sosok yang luar biasa)  dengan segala kekurangannya. Tentang seseorang yang merindukan sebuah pertemuan dengan idolanya, namun karena merasa bukan siapa-siapa, seorang tersebut merasa tidak pantas. Merasa lebih rendah dibandingkan dia yang tampak memesona sampai wajahnya saja tak sanggup dilihat.

Lagu bunga dimalam itu menggambarkan sebuah pertemuan yang agung, tentang sebuah kerinduan seseorang terhadap apa yang diperumpakan sebagai bunga yang amat sangat indah di suatu malam.

Merasa tidak pantas untuk pertemuan agung itu?

Tentu saja. Saya bukan siapa-siapa. Dia terlalu agung.

Emmm… begitulah kira-kira. Ada pendapat lain barang kali?

Sekian  Makna Lagu Bunga dimalam Itu Letto.

Terima kasih sudah membaca.

 

 

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!