Review Drama Jepang Doctor X Musim Pertama (2012)

Review Drama Jepang Doctor X Musim Pertama (2012) – Ada-ada aja saya tuh. Ada aja yang ditonton, kali ini adalah drama jepang yang lagi-lagi ada di Netflix. Tulisan yang saya buat kali ini pun hanya mengulas yang musim pertamanya saja.

Ternyata musimnya ada banyak banget!

Doctor X punya nama lain yaitu berjudul Doctor X Gekai Daimon Minchiko. Musim pertamanya tayang pada 18 oktober 2012 dan selesai pada 13 desember 2012. Jumlah episode untuk musim pertamanya hanya 8 episode saja. Sutradaranya adalah Naomi Tamura dan Hidemoto Matsuda. Penulisnya adalah Miho Nakazono. Tayang original awal di TV Asahi. Punya genre Medical.

Setelah saya lihat-lihat ternyata sampai musim ketujuh. Edunnnnn… saya pikir Cinta Fitri aja yang begini.

Siapa Saja Para Pemain di Drama Jepang Doctor X Musim Pertama (2012)

Bisa lihat di foto guys. Kalau nggak kelihatan bisa di zoom, wkwkwk, ketahuan mimin besok sore paling males nulisin nama-nama jepang sebab panjang kayak kereta.

Tapi saya sekalian ulas profil aja nih sedikit.

Ryoko Yonekura memerankan Michiko Daimon. Dia adalah dokter pekerja lepas yang nggak mau dikekang sama aturan RS yang kadang suka ribet.

Yuki Uchida memerankan Hiromo Jonouchi. Ibu satu anak yang merupakan dokter anastesi di rumah sakit yang sama di mana dr. Daimon bekerja.

Sinopsis Singkat Drama Jepang Doctor X Musim Pertama (2012)

Michiko Daimon sangat PD dengan kemampuan membedah dan banyak lisensi yang ia miliki. Ia hanya mau dipekerjaan sebagai dokter lepas dan tidak bertanggung jawab terhadap masalah organisasi dan hierarki di RS tempat ia bekerja.

Ia juga mau dibayar mahal dan mampu bijaksana dalam memandang kasus.

Ibarat tukang servis motor, dr Daimon adalah tipikal teknisi yang bisa membantu dengan cara-cara efektif tanpa membuat uang pasiennya keluar terus. Dia bahkan mampu mendiagnosa pasien yang sakitnya agak kurang ketahuan. Seperti di aliran darahnya ada serpihan kayu.

Komentar Review Drama Jepang Doctor X Musim Pertama (2012)

Drama ini jelas “laku”. Kan sampai berjilid-jilid gitu. Tapi wajar juga karena tiap musim episodenya hanya sedikit. Kalau dorama rata-rata memang lebih pendek yaa dibandingkan dengan drama korea?

Kalau saya punya kesempatan nonton drama jepang ini di tahun tayangnya. Pasti saya bakalan bilang bahwa drama ini keren banget dengan karakter dr Daimon yang amat sangat nyentrik dan percaya diri.

Tapi…

Tapi karena sudah banyak banget drama tema medis khusunya korea. Saya jadi nggak terlalu waaah gitu nontonnya. Saya nonton 8 episode di musim pertama ini lama banget. Sampai berbulan-bulan lamanya.

Mungkin karena emang sudah agak bosan dan bukan tema yang baru bagi saya.

Dokter dengan segala tangan dewa dan bakatnya masuk ke RS yang ribet dengan urusan administratif dan orang-orang culas yang mementingkan citra.

Bukan hal baru yaa?

Tapi saya yakin. Drama ini entah kelanjutannya bakalan bagus aja.

Tapi lagi-lagi semuanya tontonan juga dapat dilihat kembali berdasarkan pengalaman. Sebagai penonton, kayaknya saya sudah cukup tahu aja di musim pertama. Musim kelanjutannya nggak akan saya lihat.

Maaf dr Daimon, kamu kece banget emang. Ceritanya medisnya juga menarik. Cuma masalahnya saya udah punya terlalu banyak pengalaman nonton drama medis yang emang jago banget di urusan drama dengan istilah-istilah yang saya nggak paham itu.

So?

Saya cukupkan untuk lihat Doctor X di musim pertamanya saja. Terima kasih.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *