Review Drama Korea Was It Love (2020) – Maaf Agak Spoiler Dikit

Review Drama Korea Was It Love (2020) – Maaf Agak Spoiler Dikit – Untuk kesan pertamanya kalian bisa cari tahu di tulisan yang ini yaaa…. jadi, selanjutnya hanya tambahan komentar saja.

Dalam produksi Was it Love mengalami kemoloran tayang, awal tayang 8 juli 2020 kemudian selesai pada 2 september 2020. Oke langsung aja ke bagian komentar ya.

Buat yang pengen tahu kesimpulan dramanya. Saya kasih tahu ni!!!

Saya merasa drama ini menarik di awal kemudian berjalan biasa saja. Bahkan setelah 16 episode nonton, ternyata bukan tentang romance dengan banyak pria. Tapi tentang bagaimana ibu tunggal yang membesarkan anaknya. Anaknya nomor satu, yang lain ngontrak.

Jadi. Was It Love itu biasa aja buat saya. Saya tidak terlalu merekomendasikannya buat kalian.

Nah, buat kalian yang sudah tahu kesimpulannya. Saya sarankan baca sampai di sini aja. Soalnya di bagian bawah saya bakalan sedikit spoiler sama ceritanya.

Jadi…

Demi keselamatan kalian. Stop di sini saja.

Udah dikasih tahu ngeyel kayaknya. Ya sudahlah.

Di awal sebenarnya menarik!

Di awal sebenarnya menarik. Bikin penasaran. Apalagi No Ae Jung yang sedang berusaha membuat film malah bertemu dengan banyak rintangan. Di sisi lain, Oh Ha Nee sibuk mencari siapa ayah kandung yang sebenarnya.

Sepanjang episode 1 sampai 8. Saya nonton pas banget kalau dramanya update.

Kemudian Mulai Membosankan

Was it Love kemudian mulai membosankan sana dan sini. Di beberapa episode bahkan kayak nggak penting-penting banget. Tapi adegannya ada. Kayak waktu No Ae Jung survey buat cari lokasi syuting di pulau kemudian empat pria datang dengan alasannya masing-masing. Kok kayaknya buat apa gitu adegan kayak begini?

Pada Perjalanannya, Saya Malah Nggak Suka Karakter No Ae Jung

Bukan Song Ji Hyo-nya ya, tapi No Ae Jungnya. Saya malah nggak paham aja kenapa para cowok suka sama No Ae Jung sampai empat biji. Karakter No Ae Jung sama sekali tidak bisa dipahami.

Misalnya saat muda dan mengandung, kenapa tidak bilang ke Ibunya sendiri siapa ayah dari bayi yang dia kandung.

Kenapa setelah tahu mengandung kemudian melahirkan. Kenapa No Ae Jung malah putus kuliah? Kenapa tidak balik ke bangku kuliah dan menyelesaikan study-nya. Kenapa seolah-olah pergi dari kehidupan kemudian membangun kehidupan lagi?

Nah di sini No Ae Jung mengalami kesalahpahaman. Di situ sih kesalahan terbesarnya juga. kenapa tidak ditanya dari awal pada Oh Dae O. Atau setidaknya saat ketemu setelah 14 tahun. Kenapa tidak bertanya-tanya kenapa Oh Dae O masih menyukainya.

Di sini karakter Oh Dae O sebenarnya lebih terbuka dan terbaca soal No Ae Jung.

Bayangkan, perempuan muda, belum punya pekerjaan yang mumpuni. Hanya dengan kemauannya melahirkan dan membesarkan seorang anak. Apa tidak memikirkan suatu hari anaknya ingin tahu siapa bapaknya.

Karena kemisteriusan No Ae Jung di sini, banyak kesalahpahaman yang terjadi di masa depan.

Ternyata Salah Benang Merah!!!!

Cinta segitiga itu biasa.

Ini cinta segi enam.

Ada No Ae Jung yang disukai Oh Dae O, Ryu Jin, Oh Yeon Woo, kemudian Koo Pa Do.

Kemudian ada Joo A Rin yang menyukai Oh Dae O.

Ckckkckc…. awalnya saya memegang tema ini lho. Setelah semua berjalan hingga drama ini selesai. Drama Was it Love malah tentang No Ae Jung yang cinta banget sama anaknya No Ha Nee dengan caranya sendiri yang kadang keras kepala.

Makanya… pas di episode ending malah. Ahh yhaa begitulah guys.

Dahla. Saya kecewa sih sama drama ini. kalian nggak usah nontonlah. Eeh terserah sama kalian sih. kan kalian makhluk yang bebas.

Kalau banyak yang suka sama drama ini. Saya ada di kubu bagian yang tidak suka. Kalau dikasih poin jadi 4.5/10. Cenderung drama yang biasa aja. Tidak bagus, apalagi spektakuler.

Melihat beberapa karakter, saya malah suka sma Kim Min Jun yang memerankan Koo Pa Do deh, dia punya cerita sendiri yang lumayan banget di drama ini. Tentang masa lalu dan kisahnya dengan “sang anak”.

Yang kasihan malah Pak Guru yang baik hati Oh Yeon Woo, hati baiknya belum digubris sama No Ae Jung dari masa lalu juga.

Emmmm…

Gimana menurut kalian? Kalian suka sama dramanya? Banyak kok yang suka kalau baca asianwiki. Yang nggak suka juga ada.

Terima kasih sudah membaca besoksore.

Advertisements

You May Also Like

7 Comments

  1. Selamat pagi mimin kembaran..
    Yes bener banget dan sama banget apa yang mimin rasakan. awal2 ni cerita menarik bgt..tapi lama-lama lho kok kelewat datar..ni aku paksain smpe ep 13 ga maju2 sampe sekarang..Dan karakter Noh Ae Jung benar2 ga sebegitu charming nya sampe harus di sukai 4 laki2..ya well kalo Oh Dae Oh ya udahlah ya emang mantannya dulu ..dan kenapaaaaaa harus ga bilang siapa bapaknya ni anak ke ibunya.. salah paham yang terlalu lama..kadang aku kasian sama Oh Dae oh ..pengen bilang ke dia untuk ya udah kalo dia ga mau, dia lho yang butuh film kamu, dia lho yang ngilang tiba2..jangan dikejar2 terus deh..mana ga pernah baek lagi sama Oh Dae Oh nya, semua nya salah..aduh jadi kesel kan hahaha..

    1. Dae Oh mending sama saya aja ya kan yak. wjwkwkkw.
      drama ini emang agak ngeselin sih dari sisi pembangunan karakternya. tapi yaa sudahlah. sudah nonton semua. kutuang semuanya di sini.

  2. Setujuu kak min, saya jg kecewa sm drama ini. Pdhl tuh udh lama nungguin krn ada Son Hojun😭

    Jujur sih menurut saya karakter yg ga nyebelin samsek tuh cuma Koo Pa Do wkwk. Trs Oh Dae Oh bikin kasian, disalah2in terussss gaada berentinya. Harus bgt dibikin sekarat dulu ya si Dae Oh-nya………. Kayaknya kalau drama ini dari awal cuma ttg cerita perjuangan hidup dan cinta Ae Jeong ke Ha Nee sama neneknya (gaada love line sm cowo) mungkin lebih pas kali ya?

    1. Koo Pa Do emang agak ngenes meski wajahnya garang.

      bener-bener.
      Dae Oh semacam terus-terusan dikasih kalimat, “MIKIR AJA SENDIRI LOOOO!!! KAGAK PAHAM HAH?!!!”
      Akhirnya malah nyebelin.

  3. Ternyata aku banyak temen nya…,aku kira cuman aku yang merasa drama ini tuh bikin bosan. Aku mundur alon-alon d ep 8. Dan kayak nya aku bakalan stop deh karena dah baca review nya d sini

  4. review terjujur sampe saat ini yg aku baca,,, sumpah deh ya selama ini selalu ngikutin ini krn song ji hyo nya,, baru sampe episode 10 baru rencana nyetop,,, imejnya jihyo yg kuat di runnning man kadang bikin gmn gt,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!