Kesan Pertama Nonton Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020) – Set daahh panjang bener judulnya. Lagi-lagi kita dipertemukan dengan drama OCN yang masih mengusung tema biasa tentang dunia kriminal, investigasi dan kasus-kasus orang-orang yang nggak ada akhlak.

Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020) disutradari oleh Kang Hyo Jin dan penulisnya adalah Lee Yoo Jin. Tayang di OCN dengan jumlah 12 episode saja. perepisode hanya satu jam saja. Tayang pertama kali pada 23 mei 2020 dan kemungkinan selesai pada 28 juni 2020. Artinya sebentar lagi yaaa. Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020) hadir menggantikan drama sebelumnya yaitu Rugal.

Kesan Pertama Drama Korea Rugal di Sini. Untuk review Rugal kalian bisa cari tahu di sini.

Siapa Saja Cast Utama dari  Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Cha Tae Hyun memerankan Jin Kang Ho. Dia seorang detektif dengan pembawaan satuy. Sesuai dengan wajahnya yang santuy.

Lee Sun Bin memerankan Kang Moo Young. Seorang PD di acara TV tentang investigasi kasus kriminal.

Jung Sang Hoon memerankan Lee Ban Seok. Dia profiler yang cukup terkenal dan suka syuting dan membantu PD Kang Moo Young.

Yoon Kyung Ho memerankan Teddy Jeong. Punya bar yang tampangnya ganster abis. Dan emang punya masa lalu dengan dunia in the gank. Nggak cuma anak SMA doang. Wkwk

Ji Seung Hyun memerankan Tak Won. Mantan detektif dan juga profiler tapi malah ditipu tentang rumah kontrakkan dan ikut MLM dan penebar MLM, ia juga membantu Kang Moo Young dalam investigasi kasus.

Dan beberapa peran lainnya. Banyak banget.

Sinopsis Singkat Sekali Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020) menceritakan tentang penelusuran kejahatan dengan kekerasan yang dilakukan oleh detektif (Jin Jang Ho) dan tim PD sebuah acara yaitu Kang Moo Young.

Kang Moo Young hidup nggak punya duit banyak karena acaranya membuatnya banyak merugi akibat tuntutan yang banyak. Acaranya terancam punah oleh produser karena tidak dapat rating yang bagus dan nggak punya sponsor. Hingga Kang Moo Young bertekad untuk membuat rating naik lagi dengan memecahkan kasus yang seharusnya dipecahkan oleh pihak berwajib yaitu polisi.

Malahan, Kang Moo Young banyak saling membantu dengan Jin Kang Ho. Mereka juga dibantu dengan dua orang profiler dan beberapa kawanan.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Saat tulisan ini dibuat, saya sudah nonton sampai 4 episode pertamanya. artinya sudah sepertiga dari total episode yang hanya 12 saja.

Bagaimana rasanya?

Khas OCN namun para pemeran utama di sini punya kepribadian yang “koplo bin santuy”. Eemmm gimana ya menjelaskannya, mereka itu nggak ada tampang serius, kelihatannya agak ceroboh tapi cerdik. Masing-masing wajah mereka dan akting mereka pun dapet banget.

Jadi, walaupun drama ini menceritakan tentang kasus yang cukup berat seperti pembunuhan, kalau lihat tingkah polah mereka rasanya ada lucu-lucunya. Ada PD yang bisa meringkik seperti kuda. Ada profiler yang ternyata selain mengungkap kasus malah sibuk menawarkan dagangan pada para ahjumma yang ditemuinya dan kekoploan sikap mereka.

Harusnya sih sepanjang tulisan saya dibuat ini, sudah tayang sepanjang 6 episode pertama. Saya tengok ratingnya ternyata nggak bagus-bagus banget. Tapi tidak buruk untuk kelas TV kabel.

Untuk para pemainnya, kalau saya sih udah nggak bisa meragukan kualitas seorang Cha Tae Hyun ya. para pemeran utama tambahan lainnya pun oke-oke aja mainnya. Hanya saja untuk kasus yang diselesaikan terasa lama tuntasnya, kasus pertama saja sampai makan 2 episode, saat masuk episode 2 akhir dan episode 3. Di episode 4 belum selesai aja kasusnya. Jadi, eemmm yaaah lama sih dibandingkan beberapa drama sejenis yang pernah saya lihat.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)?

Nggak jauh beda sama drama korea OCN pada umumnya. Yang membedakan adalah karakter para pemeran utamanya yang saya bilang di atas cukup “santuy”. Jadi, drama ini nggak terlalu berat kalau udah lihat mereka kerja.

Kalau kalian sering lihat drama yang adu mulut dengan ucapan “tegang”. Di sini malah kebalikan. Ada lucu-lucunya. Masa iya Jin Kang Ho pernah telepon Emaknya pas lagi merasa terpojok. Berasa kelakukannya ada-ada aja.

Tapi, saya merasa nggak terlalu berharap sama drama ini. Ngikutin ya ngikutin aja. Agak bucin ya saya sama dramanya OCN? Perasaan suka ngikutin aja. Hahah.

Jadi, yaaah, saya ikutin dengan minimal ekpektasi aja. Saya nonton di sela-sela drama lainnya yang emang lagi saya tonton. Lagian, kayaknya lagi nggak terlalu banyak drakor model beginian yang lagi saya ikutin.

So. Sekian dari mimin besoksore. Sampai ketemu di bagian review guys.

Btw. OCN logonya ganti ya? bisa gerak-gerak ambil jarak gitu huruf-hurufnya.

klik di sini untuk bagian review.

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Koreksi dikit min..lee pan seok bukan profiler tapi dr forensik yg alih profesi jdi pengusaha pemakaman. Aq suka bgt drama ini karena ada unsur komedinya yg bisa menetralisir suasana. Kdg kesadisan dan kegelapan drama kriminal bikin ga tahan nonton smpe akhir.

    1. aah pantes. dia kok suka dandanin terus kesel gitu dandanannya rusak. wwkkwkw. tapi ucapannya nyambung sama profiler kak. makanya kupikir profiler. makasih koreksinya kaaakkaaakkk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!