Kesan Pertama Nonton Drama Korea Rugal (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Rugal (2020) – Haloooooo guyssss…. kayaknya mimin besoksore bakalan ada tiap hari untuk mengisi hari-hari kalian. Hahahha. Abisnya gimana? habisnya daripada kebanyakan berbaring lebih baik nulis aja bukan?

Doa saya adalah semoga Covid-19 ini segera berakhir di semua negara. Karena ini adalah benar-benar cobaan bagi bumi.

Rugal ini adalah drakor yang tayang original OCN dan distribusinya dibeli oleh Netflix. Jadi, kalau kalian mau nonton secara legal. Kamu bisa nonton di Netflix ya.

Profil Drama Korea Rugal (2020)

Drama ini merupakan drama besutan OCN yang jumlah episodenya adalah 16 episode (masing-masing episode 1 jam lebih sedikit). Drama ini menggantikan slot drama korea Tell Me What You Saw. Penulisnya adalah Rilmae (dia membuat webtoon) dan sutradaranya adalah Kang Cheol Woo. Pertama kali tayang pada 28 maret 2020 dan kemungkinan selesai pada 17 mei 2020. Rugal ini pertama kali tayang di webtoon pada tahun 2016.

Siapa saja para peran utama Rugal?

Peran utamanya adalah Choi Jin Hyuk yang memerankan Kang Ki Beom. Dia kehilangan istrinya sebab pekerjaan. Matanya diambil dan menjadi pesakitan karena dianggap membunuh istrinya sendiri. hukuman mati dijatuhkan padanya. Namun ia berhasil kabur dari penjara.

Jo Dong Hyuk memerankan Han Tae Woong. Ia anggota tim di Rugal. Punya tangan sakti. Otot kawat tulang besi. Udah kayak samsom betawi aja.

Jung Hye In memerankan Song Mi Na. Mina awalnya dikisahkan meninggal karena tembakkan. Tapi, ia disembunyikan dan masuk ke anggotaan tim rugal.

Kim Min Sang memerankan Choi Geun Cheol. Awalnya, ia adalah “suara” yang menuntun Kang Ki Beom untuk kabur dari penjara. Istilahnya dia ketua di masalah pengambilan perintah. Bukan bak bik buk. Tapi lebih ke strategi.

Park Sun Ho memerankan Lee Gwang Cheol. Kerjaannya di rugal lebih ke teknologi. Dia nampak main game padahal lagi main mobil beneran yang menerobos atau drone yang diterbangkan untuk menyelidiki.

Jang In Sub memerankan Beadley. Dia tim medis di Rugal.

Jang Seo Kyung memerankan Susan. Sama, dia juga tim medis di Rugal. Tapi bukan medis biasa, melainkan gabungan dari kecanggihan teknologi.

Park Choong Sun memerankan Dr. Oh. Dia dokter di Rugal yang mengoperasi mata Kang Ki Beom.

Para Anggota di Rugal, punya Lawan yaitu ARGOS

Park Sung Woong memerankan Hwang Deuk Gu. Kalau kalian suka nonton drakor. Nggak asing banget sama ahjussi yang ini. di sini dia main kotor. Jadi jahara. Doyan tembak sana dan sini.

Han Ji Wan memerankan Choi Ye Won. Dia istri dari Ko Yong Deok. Penuh ambisi.

Dan beberapa peran lainnya yaaa. nanti nggak kelar dehh tulisan saya ngupas satu-satu.

Sinopsis Singkat Drama Korea Rugal (2020)

Drama ini menceritakan tentang adu bak dik buk…

Kalau di mata saya sih Rugal itu semacam tim elite kepolisian melawan politikus yang doyannya main kotor.

Tapi mau bagaimana lagi? Kalau nggak kotor, nggak belajar bukan? Itulah iklan rinso.

Anggota di tim Rugal bukan anggota sembarangan. Mereka sudah makan asam garam kehidupan, sampai di level fitnah bahkan kematian.

Menariknya, para anggota Rugal ini semacam punya “kekuatan” tambahan. Kayak Kang Ki Beoum yang aslinya nggak punya mata. Diberikan mata palsu yang punya kemampuan teknologi tambahan.

Ada yang punya tangan palsu juga.

Hingga episode 2 saya nonton, masih banyak adegan bak-bik buk. Untuk sisi cerita sendiri, masih dalam “pengembangan.”

Intinya. Baik Tim Rugal maupun Argos sama-sama punya kekuatan. Kalau rugal isinya mata-mata setengah robot. Karena saat mereka dalam kondisi menusia sebenarnya, mereka dilukai.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Rugal (2020)

Dua episode nonton, saya mau lagi.

Sejujurnya, saya disajikan “gambaran” yang oke di Rugal. Drama kayak gini bakalan susah kalau dinikmati secara sinopsis saja. drama ini cepat sekali melompat dari gambaran satu ke gambaran lain. Pukul sana dan sini.

Ancaman sana dan sini.

Dua episode nonton, saya masih amat bisa menikmati. Apalagi kualitas gambar di Netflix itu kan wuwuwuuwuwu banget yaa?

Jadi, kalau ditanya apakah direkomendasikan?

Yesss buat saya.

OCN kali ini agak mewah gitu dramanya. Kesannya, ini drama “ngabisin duit” banget dan total banget. Udah kayak nonton drama laga yang penuh dengan intrik dan uang. hahaha.

Di episode 2 aja agak nggak nyangka gitu karena yang saya pikir paling jahara ternyata ada yang lebih jaharanya lagi.

Untuk sisi cinematografi dan totalitas, drama ini oke banget kelihatannya.

Jadi, sekian dulu kesan pertamanya.

Nanti kita sambung di bagian review.

Emang sih ya, drama kayak gini amat sangat segmentasi banget. Tapi, saya sih suka-suka aja sejauh ini. Isinya banyak orang busuk seru juga. Duuuhhh, kenapa yahhhh drakor yang saya lihat pada nggak ada akhlaknya. Wkwkkw.

klik di sini untuk bagian review. *mohon baca kalau mau tahu rekomendasi sampai akhir apa nggak.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *