Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sell Your Haunted House (2021) – Yang sebelah dramanya baru. Eehh ada yang baru lagi. Nanti ada yang kelar…. yaaaa tydack pernah selesai pekerjaan saya ini. Seperti cintaahhhh *mencoba bucin sama blog sendiri. yaaa masa sama kekasihmu kan?

Profil Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

  • Drama: Sell Your Haunted House (English title) / The Chronicle of Haunted Real Estate (early working title) / Daebak Real Estate (literal title)
  • Revised romanization: Daebakbudongsan
  • Hangul: 대박부동산
  • Director: Park Jin-Suk
  • Writer: Ha Soo-Jin, Lee Young-Hwa, Jung Yeon-Seo
  • Network: KBS2
  • Episodes:
  • Release Date: April 14, 2021 —
  • Runtime: Weds. & Thurs. 21:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

Jang Nara memerankan Hong Ji A. Dia bisa lihat hantu. Berpofesi sebagai agen penjualan bangunan, ia memberikan servis pengusiran hantu dan mengambil keuntungan dari sana.

Jung Yong Hwa memerankan Oh In Bum. Cenayang yang awalnya gadungan. Lebih menggunakan teknologi hologram untuk membuat hantu buatan. Ia menjual alat yang bisa mengusir hantu dan dapat uang.

Kang Mal Geum memerankan Joo Hwa Jung. Rekan kerja dari Hong Jia.

Choi Woo Sung memerankan Hyung Sik. Pembantu Jia saat menangkap hantu. Biasanya menjadi media untuk dirasuki.

Dan beberapa pemain lainnya.

Sinopsis Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

Hong Jia bisa ngusir hantu. Satu hantu yang nggak bisa dia usir adalah hantu Ibunya yang tinggal di rumahnya.

Dengan menggunakan hantu Ibunya, ia mengetes beberapa orang yang akan menjadi rekan kerjanya. Mulai dari melangkahi garam, sampai naik ketangga. Simple sebenarnya, tapi karena ada kekuatan, jarang ada yang bisa naik tangga itu. Udah mental aja kayak ditendang.

Jia suka sedih kalau sama Emaknya. Beda dengan drama lain yang bisa komunikasi verbal. Di sini hantunya diem aja kayak mantan yang udah ngajak musuhan. Tapi mimik hantu selalu punya pesannya sendiri.

Kecuali pesan ayam goreng.

Di salah satu pekerjaan rutinnya. Jia nggak sengaja ketemu sama Penipu Oh. Mereka sama-sama ada di gedung yang sama. Hanya saja karena Jia memberikan pelayanannya gratis, Jia lebih diandalkan. Sementara Oh ngaku profesor dan biasanya menjual alat mahal untuk menangkal keberadaan hantu.

Udah kayak petir. Ada penangkalnya guys.

Suatu malam. Penipu Oh merusak tanda yang sudah diberi garam oleh asistennya Jia. Fungsinya supaya si hantu nggak bisa kabur.

Repot kalau kabur.

Kucing saya kalau kabur aja repot.

Apalagi hantu.

Ternyata ehh ternyata. Penipu Oh malah bisa menjadi media yang bisa dirasuki roh. Dan usut punya usut, Jia juga lagi butuh orang yang begitu.

Gimana kelanjutannya?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

Saya jadi ingat Tae Gong Shil di Master’s Sun. Setelah pergi dari So Ji Sub, pekerjaan Tae Gong Sil adalah jual beli bangunan. Biasanya ia membersihkan bangunan yang seram karena hantu, setelah ia bersihkan. Ia jual mahal.

Cukup terkejood kalau Jang Nara mengambil proyek seperti ini.

Sebelumnya dia wanita polos yang diselingkuhi.

Sebelumnya dia wanita karir yang diselingkuhi.

Sebelumnya dia adalah wanita karir yang pengen punya anak tapi nggak mau kawin.

Sekarang dia jadi Mbak pengusir hantu.

Mantep bener.

Ekspersinya yang kuat juga dapat.

Sedihnya juga dapat kalau tentang ibunya. Beda kayak saya yang sedihnya kalau membahas uang.

Untuk Mas Jung, yaaaampun masih ganteng saja. Apa gantengnya disiram sama formalin Kak? Jadi ingat dulu pas main sama Jang Geun Seok, dulu jadi Idol galau. Eehh sekarang jadi Penipu.

Dua pesohor yang cukup unik sih kalau digabungkan. Meski saya belum melihat jelas apakah mereka benar-benar tersinkonisasi atau tidak.

Macem jaringan internet aja ya cuy?

Ceritanya cukup menarik meski bau-baunya nggak fresh banget. Hantunya juga khas drakor sekali. Hantu penasaran yang penuh dengan pertanyaan-pertannyaan.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Sell Your Haunted House (2021)

Saya mau nonton dong cuy.

Ada Mbak Nara dan ceritanya lumayan di awal.

Dudududuudud…. ada aja drama yang saya ikuti yaaa. Yang mengikuti hati saya belum ada juga.

*penutupnya bucin ngenes.

Udah gitu aja. Tuhhh udah saya kasih kan kesan pertamanya.

You May Also Like

4 Comments

  1. Lucu aja sih mba nara actingnya di drama,gk kuat tahan ketawa liat ekpresinya disini. Lebih suka doi peranin karakter korban yg terdzolimi sih 😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!