Advertisements

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Priest

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Priest – Priest adalah drama korea dari OCN yang tayang pertama kali pada 24 november 2018. Drama ini diperkirakan akan selesai pada 13 januari 2019. Priest akan hadir dalam 16 episode dengan masing-masing durasi 60 menit.

Priest juga drama dari pengganti slot drama The Player. Kali ini, drama OCN kali ini membawa genre horor. Seperti yang sudah-sudah.

Pemain Drama Korea Priest

Yeon Woo Jin memerankan Oh Soo Min. Dia adalah seorang pendeta. Dulunya saat kecil, Ibunya pernah mengalami kerasukan. Berselang tahun dan dewasa, ia menjadi pendeta yang bisa melakukan.

Jung Yoo Mi memerankan Ham Eun Ho. Profesinya di sini adalah seorang dokter bedah. Salah satu pasiennya mengalami kerasukan dan dibawa oleh Pendeta Oh.

Park Yong Woo memerankan Moon Ki Sun. Seorang pendeta juga. Bisa dibilang lebih ekspert dari pendeta Oh karena umur dan pengalamannya menangani orang-orang yang kerasukkan.

Song Jong Hak memerankan Koo Do Kyun. Berprofesi sebagai seorang detektif yang biasanya menjaga di luar saat Oh dan Moon melakukan aksinya menangani orang-orang yang kerasukan.

Oh Yeon A memerankan Shin Mi Yeon. Pemilik bangunan di mana penanganan orang-orang kerasukan dilakukan. Agak misterius karakternya dan belum dijelaskan secara mendalam.

Yu Bee memerankan Jung Yong Pil. Seorang peretas yang membantu para pendeta. Biasanya dia menghapus jejak CCTV yang merekam aksi pendeta saat membawa orang yang mengalami kerasukan.

Sinopsis Singkat Drama Korea Priest

Ibu dari Oh Soo Min memang mengalami kerasukan saat Oh Soo Min kecil. Sayangnya cerita dibuat berlalu begitu saja tanpa kejelasan dan Oh Soo Min menjadi seorang pendeta ketika sudah dewasa. Seperti ada celah cerita yang emang dikosongkan.

Di sebuah rumah sakit katolik selatan korea. Di sanalah permulaannya di lakukan exorcisms pada drama ini. seorang pasien anak kecil mengalamai kerasukan yang mempertemukan para pemain utama dalam drama ini.

Kasus kerasukan juga kemudian terjadi kembali pada salah satu dokter kemudian perawat. Jadi, yang kerasukan di sini. belum jauh dari area rumah sakit yaaa???

Komentar Drama Korea Priest

Usai Park Il Do dalam The Guest. Kayaknya bakalan nggak aneh kalau saya langsung mikirnya ke situ dan membandingkannya. Karena erat kaitannya dengan exorcisms. Memang sih, secara cerita jelas berbeda. Namun pada prakterknya nggak jauh-jauh dari manusia yang mengalami kerasukan kemudian ditolong.

Sepanjang tulisan ini dibuat. Drama ini sudah berjalan sampai 6 episode. Dan saya baru nonton sampai 5 episode pertamanya. Rasanya???

Seperti drama OCN pada umumnya yang bertaburan horor. Saya selalu dibuat kagum dengan para peran yang mengalami kerasukan di sini.

Priest memberikan “warna” yang berbeda karena exorcisms dalam drama ini nampak lebih ekspert dibandingkan Mateo dalam The Guest. Untuk cerita pribadi para peran utamanya nggak dijelaskan di awal. Namun, pada episode 5 sudah mulai muncul bahwa Oh Soo Min dan Han Eun Ho kayak punya hubungan yang kemudian dilupakan gitu. *eeehhhmmm semacam ngomongin mantan?

Bagi saya???

Karena emang suka sama drama horor baik yang ekstrim horornya atau hanya sentuhan horor. Priest adalah drama horor yang nggak bisa saya lewatkan begitu saja. apalagi ditonton pas malam gitu, kayaknya dapet banget… ahahhha.

Tapi…

Ada tapinya. Kenapa OCN begitu tidak “sabaran” dan langsung menjejali penontonnya dengan drama senada seperti The Guest. Padahal, The Guest belum lama berakhir kan ya?

Kenapa nggak memilih jeda dulu. kalau kayak gini, saya sebagai penonton langsung aja membandingkannya dengan The Guest. Mana yang lebih bagus??? Bukan murni nonton dengan memandang Priest sebagai karya yang baru.

Iyaaaaa… jelas beda sih. Di drama ini saya mencium ada aroma romance. Tapi seorang pendeta???? Nahh… mungkin di sinilah letak ketertarikan saya mengikuti drama ini.

Sekali lagi. Priest adalah drama yang sayang untuk dilewatkan. Menurut kamu bagaimana??? Nahh. Kalau sudah penayangannya, nanti akan dibuat reviewnya. Jelas, nanti. Tahun depan.

Buat kalian yang penakut. Drama ini nggak full horor kok. Kita masih dikasih “napas” dan bisa mengikuti alur ceritanya tanpa dikaget-kagetin.

Tapi…. kalau udah ketemu yang kerasukan… emmmm….

Maaakkkkkkk….

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea Priest

  • 12/12/2018 pada 10:31 AM
    Permalink

    mantuull min. Yeon Woo Jin ama Jung Yu Mi dabeslah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *