Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dinner Mate (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dinner Mate (2020) – Kalau mau ngetik 2020 tuh suka typo nulis 3030. Terkadang mikir, akan seperti apa kehidupan dunia di saat itu? Saya pasti sudah tiada. Hiksss…

Hai para pembaca sekalian. Semoga kalian nggak ada bosennya sama tulisan saya yang ngomongin dunia hiburan. Btw, kadang saya juga pengen nulis tentang curhatan. Tapi yaa udahlah. Saya curhat di sela-sela tulisan aja. Biar tulisan saya panjang dan terasa personalnya. Apelu para tukang copas? Mau copas curhatan juga hah?

Paling pinter emang saya nulis tulisan pembuka yang nggak ada kaitannya sama isi. Mari ke profil dramanya dulu ya.

Profil Drama Korea Dinner Mate (2020)

Drama ini judul pendeknya Dinner Mate. Mau judul panjangnya adalah “Apa elu mau makan bareng ama gue?”

Yaa begitulah kira-kira sob.

Drama ini tayang di MBC dengan total episode 32. Itu dosis setengah jam. Dosis satu jam sekitar 16 episode. Biasalah, kek drama pada umumnya. Sutradara drama ini adalah Ko Jae Hyun. Nyatanya Dinner Mate adalah drakor yang diambil dari webcomic tulisan Park Shi In dan naskahnya ditulis oleh Kim Joo.

Tayang perdana pada 25 mei 2020 dan kemungkinan selesai apabila tepat jadwal pada 14 juli 2020.

Drama ini menggantikan slot 365; Repeat the Year. Di sini reviewnya.

Siapa Saja Para Pemain Utama Drama Korea Dinner Mate?

Song Seung Heon memerankan Kim Hae Kyung. Dia psikiater yang hidupnya agak kurang senyum gitulah. Karakternya cukup dingin. DAN ENTAH KENAPA SAYA MALAH INGAT PERANNYA YANG MAIN WIK WIK BARENG… AHH SUDAHLAG.

Seo Ji Hye memerankan Woo Do Hee. Dia yang pernah jadi Seo Dan di Crash Landing on You. Ingat? perempuan yang kisah cintanya tragis itu? Di sini nggak kalah tragis. Episode pertama aja sudah diselingkuhin sama pacarnya. Do Hee kerja di agensi hiburan siaran langsung gitulah.

Lee Ji Hoon memerankan Jung Jae Hyeok. Dia pria yang pada masanya pernah menjadi kekasih Do Hee. Semacam kisah cinta pertamalah. Dia juga minta balikan sama Do Hee.

Son Na Eun memerankan Jin No Eul. Dia wanita yang pernah mematahkan dokter Kim Hae Kyung. Lagi-lagi kisah cinta di masa lalu.

Ye Ji Won memerankan Nam A Young. Salah satu ahjumma kesukaan mimin besoksore yang gurihnya kayak ayam goreng tepung. Dia jadi bosnya Do Hee di agensi.

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Dinner Mate (2020)

Woo Do Hee bekerja di dunia siaran langsung tapi di channel yang mandiri. Semacam punya cast dan artis untuk menjaring penonton online gitu. Dia punya kekasih yang dulunya main Crash Landing on You juga (Kim Jung Hyun memerankan Lee Young Dong). Do Hee sudah PD banget bakalan dilamar sama pacarnya di pulau jeju. Tapi semuanya sirna.

Semuanya semu belaka sebab Kim telah membodohinya. Kim telah punya kekasih lain seorang pramugari. Kim ternyata mau melamar kekasihnya yang lain, bukannya Do Hee. Hari itu juga, kebenaran terungkap dan Do Hee patah hati.

Baca Juga Review Another Miss Oh.

Di restoran tempat Do Hee memergoki kekasihnya tengah melamar wanita lain, hadirlah Kim Hae Kyung yang sedang mendengarkan konsultasi seorang wanita. Melihat keadaan Do Hee yang terluka dan pergi begitu saja dari restoran, Kim mengejarnya atas dasar dorongan dari pasiennya yang merasa ketika Do Hee ditolong, sama dengan menolong dirinya (si pasien yang sedang konsultasi).

Kebersamaan terjadi. Kemudian masing-masing sepakat untuk menjadikan satu sama lain teman makan malam.

Dan cinta pun bersemi.

baca juga review Crash Landing on You.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dinner Mate (2020)

Saat tulisan ini dibuat, mimin besoksore sudah nonton sampai 14 episode pertama. Itu sudah banyak banget. Wkwkkw.

Apakah akan lanjut nonton?

Baik saya jawab ya. Saat tulisan ini dibuat, saya putuskan untuk nggak nonton lanjut drama ini. alasannya bisa kalian baca di bawah ini.

Begini.

Di episode pertama, untuk memberikan kesan “menohok”. Munculah pasangan yang pernah heboh dalam Drama Korea Crash Landing on You. Bagi saya ini sih semacam “cara jualan di awal”.

“ohh iya, mereka pernah sama-sama memikat di drama yang ono.”

Secara cerita, drama ini bukan hal yang baru. Kalau tentang peran utama wanita yang putus di awal cerita dan peran utama pria tahu itu karena ada di restoran yang sama?

Kisah kayak begini ada di My Name is Kim Sam Soon guys.

Tentang alasan putusnya Do Hee dan kekasihnya malah mengingatkan saya sama Another Miss Oh. “saya nggak suka makan sama kamu. Seperti paksaan.” Kurang lebih begitulah. Ingat nggak saat Oh Hae Young  nggak jadi nikah. Alasan si pacar yang bikin alasan hampir mirip.

Kemudian… waktu berjalan dan Do Hee menjadi teman makan malam Kim Hae Kyung sampai ada benih-benih yang kayaknya mau pecah biji. Tapi masing-masing masa lalu mereka malah muncul. Pacar Do Hee yang lama malah minta balikan.

Kok yaaa? ini tipikal drakor banget? Di drakor My Name is Kim Sam Soon. Mantan kekasihnya Hyun Bin yang minta balikan. Nah ini yang perempuan dulu.

*kok jadi begindang bambang ya?

Ada lagi karakter Ye Ji Won yang jadi Bos lagi di sini. Seperti biasanya ahjumma satu ini hadir dalam karakter yang amat sangat nyentrik. Lagi-lagi mengingatkan saya dengan Another Miss Oh.

Saya nggak bilang drama ini “menjiplak.” jelas beda sih. Hanya saja, drama ini bukan merupakan ide yang baru dan segar. Maksud saya, kalau hanya itu, saya sudah dapat dari asupan tontonan drakor di masa lalu.

Ada parodi Crash Landing on You juga di dalamnya…

Ini apa sih? saya malah ngelihatnya drama ini kurang mandiri sampai-sampai harus menebar cerita Crash Landing on You dalam sisipan ceritanya juga.

Jujur Aja, Saya Agak Rewel Sama Urusan Drama Romance

Waah kayaknya harus dibuat terpisah ya drakor romance terbaik versi besoksore.com?

Drama Dinner Mate bagi saya bukan yang tipe bakalan saya suka banget. 14 episode saya meraba baik-baik dan saya belum nemu yang klik.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dinner Mate (2020)

Jangan terlalu percaya sama ulasannya mimin besoksore ya. mimin besoksore itu rewelnya nomor satu untuk drama percintaan. Agak susah. Saya nggak suka drama yang manis kemudian ilang gitu aja. Saya juga nggak suka sama drama yang hanya menebar ke-uwu-an tanpa alasan yang jelas.

Emang sih, drama ini nggak terlalu manis. Ada kesan lucu-lucunya. Tapi belum bisa menyentuh saya bener-bener. Alih-alih fokus sama jalan cerita, ingatan-ingatan saya malah berhamburan ke drama yang pernah saya tonton sebelumnya.

Mungkin akan ada yang bilang drama ini bagus atau apalah. Tapi, makin ke sini. Makin jelas rambu-rambu pribadi kapan harus lanjut dan kapan harus berhenti.

So, saya hentikan drama ini di episode 14.

Huft.

Sekian ya. sekali lagi. Masalah selera aja sih. padahal kedua pemeran utama mainnya bagus. Tapi yaa gitu, makhluk rewel ini susah dikasih asupan drama percintaan, lebih mudah dikasih cinta saja.

*kemudian para pembaca muntah membaca kalimat penutupnya.

Advertisements

You May Also Like

11 Comments

  1. Min..koq kita sehati?? Saya jg memutuskan berhenti di ep 14. Dr segi popularitas drama ini cukup baik. Tpi saya kurang suka aktingnya Son Na Eun, trus alasan dia ninggalin si Haekyung maksa bgt menurut saya. Mantan si Dohee bikin genre dramanya jdi thriller pula. Karakter emak haekyung jg krg menarik.
    Mngkin karena udah belasan tahun nonton drakor jdinya adegan2 romantis yg klise udah mulai ga mempan lg utk menarik hati. Makanya salut bgt sm drama2 yg bisa bikin kisah romantis yg natural dan ‘ngena’ di hati. Apalagi kalau tanpa adegan wik2 atau cipok2 kebanyakan ‘standing applause’ wkwkwkwkwkkw

    1. Ok sip .xiexie min…gak jdi nonton…wkwk…dr awal udh males liatt male leadnya…langsung kebayang “obsession”😂 ..sedari itu udh males liat mukenyee…jdi berkurang aj pesonanya gtu…hehe…cm suka liat di endless love

  2. Trima kasih utk reviewnya ya Min. Suka banget. Tetep semangad ya. Btw saya juga kurang suka sm drama ini. Begitu episode 5 lgs saya stop.

  3. Waaa..pendapat saya beda sendiri min. Nggak tau kenapa saya suka banget dengan drakor ini. justru drakor ini yang paling saya tunggu2. Apa karena pemeran utamanya dua2nya saya suka banget ya. si Ahjussi ini dari jaman dg song hye kyo, trus main film dg shu qi (meski muncul sebentar doang) semua nya. Maap ye min…saya beda pendapat sendiri

  4. Saya juga nggak suka sama drama yang terlalu klise tapi nggak ngena min, nonton drama ini udah berbulan2 stuck di episode 14 juga, trus maksain lanjut sampe episode 19 udah terlanjur gak srek, semakin dipaksain lanjut nonton jadi kayak setengah hati nontonnya, jadi nonton yang lain yang lebih srek di hati :v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!