Kesan Pertama Nonton Drama Korea Born Again (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Born Again (2020) – Salah satu drakor baru yang baru aja 6 episode pertamanya nonton, tidak tayang di viu dan tidak ada di Netflix. Jadi, saya agak males gitu kalau harus mengunduh di tempat lain. Sebab, yaaahhh masalah kebiasaan dan keenakan gambar saat nonton guys. Kwkwkwkw.

Yapp..

Langsung saja ke bagian profil drama ya.

KBS punya drama Born Again, drama ini disutradari oleh Jin Hyung Wook. Penulisnya adalah Jung Soo Mi. Tayang 32 episode. Pertama kali tayang pada 20 april 2020 dan kemungkinan selesai menurut jadwal pada 9 juni 2020.

Siapa Saja Para Pemainnya?

Jang Ki Yong memerankan Kong Ji Cheol pada zaman 80an. Dan Cheon Jong Beom pada zaman kekinian. Dulu, ia punya masa lalu kelam karena dilecehkan dan menjadi psikopat. Tapi, psikopat ini jatuh cinta pada seorang gadis yang juga kekasih dari seorang detektif. Di mana kini, ia masih belajar tentang urusan forensik. Punya keluarga dan adik.

Jin Se Yun memerankan Jung Hae Eun di zaman 80an. Dan Jung Sa Bin di zaman kekinian. Di masa lalu dia punya toko buku dan punya penyakit jantung. Zaman kekinian dia adalah ahli forensik untuk urusan tulang dan mengajar di universitas.

Lee Soo Hyuk memerankan Cha Hyeong Bin pada tahun 80an, ia menjadi detektif. Pada zaman sekarang, dia menjadi seorang jaksa dengan kepribadian dingin. Ia juga punya tunangan di zaman kini.

Sinopsis Singkat Drama Korea Born Again (2020)

Kematian tragis ada di episode 4. Di mana, ada 3 muda mudi usia akhir 20an meninggal dengan tragis sebab kesalahpaham dan cinta.

Seorang psikopat muda jatuh cinta dan menusuk sang kekasih wanita itu di depan perempuan yang ia puja.

4 episode awal begitu menunjukkan bahwa selain kejam, psikopat juga punya perasaan, setidaknya pada seorang wanita.

Waktu berlalu.

Ketiganya dilahirkan kembali dan dipertemukan kembali atas kasus penemuan mumi. Jung Sa Bin adalah petugas yang membuat laporan atas mumi itu, muridnya, Cheon Jong Beom.

Sedangkan jaksa yang mengurus kasus adalah Cha Hyeong Bin.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Born Again (2020)

Awalanya, deehhh… apaan lagi? Drama misteri lagi? Pembunuhan lagi?

Dan emang demikian. Wkwkkwkw.

Bedanya, melewati dua kehidupan, di mana 3 peran utamanya telah mengalami reinkarnasi setelah sama-sama meninggal secara tragis.

Untuk peran utama kaya Ki Yong, dia malah mengingatkan saya saat di main come and hug me, apaan? Dia main drama sejenis lagi? Kenapa saya bilang sejenis? Karena ada kisah sedihnya di dalamnya. Untuk masalah kualitas akting, saya nggak meragukan sama sekali.

Nahhh… yang gimana gitu dua peran selanjutnya.

Karena saya keseringan banget lihat merekaaaa… YAAKKK AMPUNN!!! Untuk peran si pria yang mukanya kayak boneka, dia belum lama banget main forest. Nggak ngerti aja pas lihat Lee Soo Hyuk dari zaman Shopping King Louis, dia gantengnya nggak wajar, terlaluan, kelewatan, bahkan cantik, kayak boneka.

Untuk mbak-mbaknya (Jin Se Yun) dia main drakor sageuk jadi Eun Bo, eemmm, dia juga main Item yang baru saya tonton 10 episode saat nonton ini.

Jadi, kalau keseringan lihat wajah yang sama itu… eemmm gimana gitu yah. Bosen aja. Apalagi sama Mbaknya saya kurang “sreg” nggak tahu kenapa ya? apa cuma perasaan saya doang.

4 episode pertama menjelaskan tentang kehidupan sebelumnya, agak lambat tapi cukup jelas dipaparkan.

Masuk ke episode 5 sudah masuk ke kehidupan masa kini. Jadi, berasa ada yang bolong-bolong, sebab kayaknya mereka merasaan keanehan kalau ketemu satu sama lain di masa depan. Untuk sosoknya sendiri, saya penasaran sama sosok Cheon Jong Beom (Jang Ki Yong) karena digambarkan sejak kecil tidak merasakan empati seperti anak-anak pada umumnya.

6 episode pertamanya secara cerita masih bikin penasaran sih. Jadi, akan saya ikuti kisah selanjutnya. Sambil nonton drama lain juga tentunya. Semoga, drama ini nggak bikin saya gumoh lagi ya. kkwkwkwkw.

Kalau merujuk pada kisah 80an, drama ini bakalan jadi kisah yang menang jadi arang kalah jadi abu. Tapi, yaaa udahlah, saya nggak ada ekspektasi apa-apa ke depannya. Cuma lumayan penasaran aja sama dramanya meskipun ratingnya buruk. Serius, buruk banget ratingnya.

Tapi saya bukan tipikal pecinta drama musiman yang hanya mengikuti rating bukan?

6 episode pertama yang saya lihat cukup menarik dengan segala kelemahannya.

Terima kasih sudah mengikuti review di besoksore.com ya guys. Semoga kalian tetap sehat ya…

dan update. saya sudah nonton sampai episode 8. update per tanggal 9 mei 2020.

saya nggak lanjut nonton guys. kurang menarik jadinya, tambah nyabang dan lagi-lagi, maaf nggak suka sama akting pemain perempuannya.

sepertinya rasa penasaran saya masih lebih kecil dibandingkan kelelahan nonton drama model beginian. udah ajalah. saya mau nonton yang lain saja.

mian..

 

Advertisements

You May Also Like

6 Comments

  1. Aku stop di eps 3 min gak sanggup liat akting ceweknya yang terlalu flat menurutku hikd padahal mau liat kiyong 😭

  2. Sama min, aku juga nonton karena penasaran ini jiwa mereka ketukar atau gimana. Jujur, aku mau skip ini drama tpi udh terlanjur nntn 6 epsny. Alhasil klo lgi nonton ini drama aku cepatin durasiny biar cepat selesai🤣. Lihat aja kedepannya klo mlh makin bosen yaudh terpaksa berhenti lgsng. Contohny aja drama the game : towards zero, ku tahan” nontonny eh malh makin bosenin yaudh aku tinggal pdhl sisa dikit lgi tamat🤣

  3. Bener banget min. Aku kurang suka akting cewekny, gak dapet gitu feel nya n akting nya flatttt. Jadi berenti nonton nya wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!