Kesan Pertama Nonton Drama Korea Fix You (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Fix You (2020) – Halooooooo… kembali mimin besoksore menuliskan kesan pertama. Deehhhh kapan gitu yaaa saya nulis kesan pertama setelah kencan buta. Wkwkwk. Duhhh kalian doain saya nggak sih biar punya pacar, terus nikah gitu.

Doain yaaakkk.

Wkwkwkwkkw, kenapa pembukanya gitu ya.

Drama ini selain berjudul Fix You, punya judul lain Soul Mechanic/Soul Repairer. Drama ini disutradarai oleh Yoo Hyun Ki. Penulisnya adalah Lee Hyang Hee. Berada di saluran KBS2. Kalian juga bisa menonton secara legal di Viu. Total episode ada 32. Pertama kali tayang pada 6 mei 2020 dan kemungkinan selesai pada 25 juni 2020.

Siapa Saja Peran Utamanya?

Shin Ha Kyun memerankan Lee Shi Joon. Dia seorang dokter jiwa. Punya kepribadian riang dan banyak akal kalau membantu pasiennya sembuh.

Jung So Min memerankan Han Woo Joo. Woo Joo adalah aktris drama musikal. Karirnya mulai meranjak naik dan dapat penghargaan. Sayang, di malam berharganya itu ada insiden. Ia juga mengalami gangguan kejiwaan dimana dia kesulitan menahan amarahnya. Ketika marah, ia bisa berteriak dan bisa menghancurkan barang. Karena masalahnya ini, ia menjadi tidak disukai oleh orang di sekiarnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Fix You

Drama ini bisa dibilang tentang dunia medis yang berhubungan dengan kesehatan mental. Pada menit pertama, kita akan disuguhkan pada atlet yang merasa kakinya sakit namun ia lebih ke sakit mental dan bukannya sakit fisik.

Peran utama dari drama ini adalah dokter senior yang biasanya mengobati orang dengan gangguan mental. Menariknya, dokter ini bekerja dengan sepenuh hatinya. Dia udah bukan kayak dokter, tapi kayak keluarga atau teman.

Peran utama yang sakit adalah Woo Joo. Seperti yang saya tulis di bagian pemain. Woo Joo ini sakit. Dan kebanyakan orang yang sakit mental takut banget dibilang gila. Mereka suka menolak ketika dihadapkan dengan konseling.

Sejauh tulisan ini dibuat, saya sudah nonton sampai 4 episode pertamanya.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Fix You (2020)

Suka.

Kesehatan mental adalah tema yang bener-bener saya pengen tahu. Dan para pemainnya oke banget mainnya. Emosi saya diobok-obok. Bahkan sudah dibuat berkaca-kaca. Di episode 4 saya nangis. Sebagus itu menurut saya di awal.

Kenapa?

Karena sakit di sini bener-bener ngomongin jiwa. Kalau dunia medis yang lain keren karena tindakan operasinya. Ini nggak. Ini keren karena di awal sudah banyak menyentuh.

Ada Atlet yang merasa sakit di kaki. Padahal cideranya sudah lama sembuh. Tapi cidera hatinya belum.

Ada perempuan yang selalu menggaruk tangannya. Dia merasa ada serangga. Semuanya karena ucapan seseorang yang jijik padanya dan mengataka dia serangga.

Ada juga pria yang gagal jadi polisi. Mengalami Megalomania. Dia mengira dirinya polisi dan berpatroli menggunakan seragam polisi.

Dan ke depan. Bakalan banyak lagi.

Drama ini. saya pikir bisa membuka wawasan saya tentang kesehatan mental. Semacam dapat ilmu gratis juga alih-alih mendapatkan tontoan.

Direkomendasikan?

Yes. Kalau saya. masa bodo soal drama ini ratingnya rendah. Ini saya pikir bisa jadi makanan pikiran dan jiwa bagi penontonnya.

Bisa belajar juga tentang diri masing-masing. Guys, berobat ke psikiater tuh mahal lho. Ini ada yang murah. Nonton drama. Wkwkwk.

Makanya, pas lihat judul kok Fix You. Waw… ternyata tentang drama penyembuhan dari trauma guys.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Fix You (2020)

Saya bakalan nonton rutin sesuai dengan alasan saya di atas. Semoga, ini bisa nambah bagus ke depannya dan nggak membosankan.

Semoga ada yang fix juga sama jiwa saya. jhahahaha.

Sudah deh sekian ya.

Terima kasih sejauh ini sudah membaca dan mengikuti review di besoksore.com yaaa…

Advertisements

You May Also Like

7 Comments

  1. saya doakan miminnya enteng jodohhhh… aminn… makasih ya min uda jadi teman berbagi tontonan drama. jadi berasa ada temen utk fan girling bareng hahaha

  2. haii mimin , selama ini aku cuman jadi silent reader wkwkwk ,

    aku juga lagi nonton drama fix you , dari awal lihat sinopsisnya udah tertarik , karena temanya healing . sukaa bgt , jadi inget kill me heal me (sekilas) .

    oiya btw selama ini aku suka bgt baca besok sore , kalo mau lihat kesan pertama sebelum nonton pasti melipir kesini dulu , kan kebanyakan selera drama kita sama (anti alur lambat dan bikin ngantuk) hahaha .
    thank you udah buat website ini , jadi kalo mau nonton drakor biar gak bingung selera atau enggak , jadi baca2 dulu disini , daripada keburu download (sayang kuota) >,

  3. saya doain juga mimin cepat dapat tambatan hati..ciyeeee.. ulasan drakor mimin sangat membantu saya untuk memilih2 drakor..cemungud yaa

  4. moga enteng jodoh ya min… aamiin.. tp ntar kalo sdh nikah ada wkt ga min ngereview lg… hehehehe..

    btw min, buat list drakor yg ngasi ilmu gratisan donk…
    ilmu apa pun itu.. ilmu kesehatan.. ilmu hukum.. ilmu ekonomi.. pa lg yg seperti fix you ini.. ilmu jiwa… yg susah susah gampang nyerapnya kalo dipelajari secara literatur…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!