Kesan Pertama Nonton Drama Korea Patners for Justice

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Patners for Justice – Masih dengan piala dunia yang membuat beberapa drama korea diundur penayangannya. Belum lagi Korea menang melawan Jerman. Oleh karenanya saya nonton beberapa drama korea baru lainnya, nunggu yang lain nggak muncul-muncul kan sedih ya?

Kali ini masih bergenre kriminal dan peran utamanya adalah seorang jaksa. Judulny adalah Patners for justice atau ada judul lain yaitu Imvestigation Couple. Drama ini adalah drama korea dari MBC yang direncanakan berjumlah 32 episode (dengan satu episode berdurasi 30 menit).

Parners For justice perama kali tayang pada 14 mei 2018 dan sepanjang ini sudah tayang 20 episode saja. Sepanjang tulisan ini dibuat, saya sudah nonton 10 episode pertamanya saja.

Pemain Drama Korea Patners For Justice

Jung Jae Young berperan sebagai Baek Beom. Dia adalah seorang ahli forensik yang begitu menyukai mayat. Dulunya ia adalah ali bedah namun ia dikeluarkan dari rumah sakit di mana ia bekerja. Saat dalam keadaan bersedih, seorang teman memberikannya buku. Akhirnya ia tidak membuang bakatnya begitu saja, ia menjadi seorang ahli forensik yang handal. Sayangnya terdapat rumor bahwa ia memang begitu sangat menyukai mayat hingga tidak menyukai manusia sama sekali.

Drama Korea Patners for Justice

Jung Yoo Mi berperan sebagai Eun Sol. Dia adalah anak kedua dari keluarga kaya. ia dibesarkan seperti seorang putri. Ayahnya sama sekali tidak bangga pada prestasinya sebagai seorang jaksa. Ia mampu menjadi menjadi yang terbaik dalam pelatihan dan mengajukan diri menjadi jaksa bagian kriminal. Suatu hari, Ayahnya memintanya mengundurkan diri saat ia baru saja mengurus kasus keduanya menjadi jaksa baru. Ia akhirnya pergi dari rumah orangtuanya.

Drama Korea Patners for Justice

Lee Yi Kyung memerankan Cha Soo Ho. Yaaaa, Jun Ki Oppa yang main welcome to waikiki nongol di drama Parners For Justice sebagai seorang detektif. Ia biasanya bersama-sama dengan Eun Sol mengungkap kasus pembunuhan. Karekternya masih pas gitu kayak Jun Ki yang dulu, seorang detektif yang asyik. Di kasus ketiga yang ditangani jaksa Eun Sol. Cha Soo Ho dianggap menjadi terduga kuat suatu pembunuhan.

Drama Korea Patners for Justice

Park Eun Seok berperan sebagai Kang Hyun. Seorang jaksan, sunbae dari Eun Sol saat ia masih kuliah. Ia jaksa yang terkenal dengan ketampanan dan prestasinya. Padahal dahulunya adalah seorang mahasiswa yang culun abis. Sekarang jadi jaksa yang alisnya cetar membahana badai, coba aja cek deh kalau nggak percaya. Dia juga tidak mempunyai hubungan yang baik dengan dokter Baek Beom.

Drama Korea Patners for Justice

Stephanie Lee berperan sebagai Stellar Wang. Seorang ahli racun dan pernah berkuliah di LN dengan jusrusan farmasi. Ia juga bekerja di Badan Forensik Nasional, cantik luar biasa, bahasa inggisnya juga bagus. Dia juga punya kebiasaan membuat ramuan tertentu yang sering ia berikan pada dokter Baek Beom dan beberapa staf lainnya. Unik, seperti karakter biasanya dalam drama korea.

Drama Korea Patners for Justice

Ahn Suk Hwan memerankan No Han Shin. Kepala kejaksaan bagian kriminal. 6 bulan lagi menjelang masa pensiunnya. Masih belum jelas sih dia ini benran baik atau nggak.

Dan beberapa pemain lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Patners For Jusrice

Eun Sol muncul sebagai jaksa baru. Dia mulai bekerja dan penempatannya adalah jaksa yang berhubungan dengan kejahatan kriminal. Ia diantu oleh dua orang asisten yaitu Cheon Mi Ho (Park Hee Jin) dan Kang Dong Sik (Park Jun Gyu). Sementara itu detektif yang biasanya berhubungan dengannya adalah Cha Soo Ho. Dan dokter forensik yang banyak membantunya sejak kasus pertamanya adalah Dokter Baek Boem.

Saya sudah nonton hingga 10 episode pertamanya dan setidaknya ada 3 buah kasus yang ditangani oleh jaksa Eun Sol sejauh ini. Menariknya adalah karena salah satu peran utamanya adalah seorang dokter forensik, semuanya adalah kasus yang berhubungan dengan bagaimana mayat ditelusuri keadaannya.

Kasus 1. Pembunuhan seorang istri chaebol yang sedang menangandung. Ia banyak dipukuli oleh suaminya sendiri. tersangka utamanya adalah suaminya sendiri. namun, setelah investigasi kasus yang panjang. Sang mayat rupanya saat hidup berusaha membuat dirinya nampak seperti dibunuh oleh suaminya karena perlakuannya yang amat sangat buruk.

Kasus 2. Awalnya hanya pembongkaran mayat yang berisi seorang lelaki yang akan diambil DNA nya untuk membuktikan anak yang dilahirkan seorang perempuan. Namun, kasus bergulir menjadi kasus pembunuhan karena ditemukan kerangka tengkorak yang retak. Dengan bantuan teknologi, akhirnya ditemukan fakta bahwa mayat tersebut bukanlah mayat yang dimaksud. Investigasi terus berlanjut dan ditemukan fakta bahwa pembunuhan setidaknya terjadi pada 3 orang dan pelakunya adalah istri korban sendiri.

Kasus 3. Mahasiswi meninggal di kamarnya dan sudah dipenuhi oleh belatung. Dugaan kuat mengarah pada detektif Cha Soo Ho. Namun karena bantuan dokter Baek Boem yang meneliti belatung, mayat diketahui meninggal beberapa hari sebelumnya. Setelah ditelusuri, pembunuhnya adalah kekasihnya sendiri.

Komentar Drama Korea Patners For Jusrice

Akhirnya saya menemukan kembali drama korea yang memang seru. Saya pikir ini lebih seru dari Miss Hamurabbi atau Life on Mas yang sedang saya tonton sekarang. Saya bandingkan dengan pertimbangan orang-orang yang berperan dalam hukum dan kriminal ya?

Menariknya adalah sudut pandang baru dari seorang dokter forensik yang memang demen banget sama mayat dan menjalankan tugasnya dengan total. Sang jaksa pun karakternya cukup menarik karena biasanya jaksa dalam drama korea itu “dingin”, ini tidak sama sekali. Dia bahkan bisa dibilang agak spontan yang cenderung ke arah kurang perhitungan yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

Detektifnya Soo Ho, masih mengingatkan saya dengan karakter Jun Ki yang kocak di welcome to waikiki.

Sejauh ini saya nonton 10 episodenya hanya dalam waktu sehari saja, yang artinya saya punya penasaran yang tinggi pada episode-episode selanjutnya. Kemudian nih, tersangka asli dalam kasus yang ditangani juga cukup mengejutkan. Ada saja keseruan dalam tiap kasusnya.

Patners For Jusrice direkomendasikan?

Sangat saya rekomendasikan. Drama ini juga molor penayangannya karena piala dunia. Tapi, kita tonton dan tunggu saja kelanjutannya karena memang seru banget.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea Patners for Justice

Terima kasih sudah membaca yaaaa….

Untuk Review lengkapnya usai nonton 32 episode drama ini bisa kamu baca di sini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat