Ulasan Drama Korea My Sassy Girl 2017

Berikut merupakan ulasan drama korea my sassy girl 2017.

Plot

Latar belakang cerita dalam drama korea My Sassy Girl adalah dinasti joseon yang dibintangi oleh Jung Won (Gyun Woo, seorang cendekiawan sekaligus guru dari pangeran) dan Oh Yeon Seo (Putri Hyemyung). Keduanya bertemu secara tidak sengaja ketika Putri Hyemyung keluar dari istana.

ulasan drama korea my sassy girl 2017

Seperti biasanya adgan dalam drama sageuk yang berbau perang dan darah, drama My Sassy Girl pun demikian. Awal episode kita akan disuguhi dengan seorang ratu yang terpaksa dimakzulkan karena dituduh melakukan perzinahan dengan salah satu Pangeran. Ratu dituduh mengandung anak yang bukan anak dari raja.

ulasan drama korea my sassy girl 2017

Sebagai seorang Putri, Hyemyung tentunya bersedih ditinggalkan oleh ibunya. Semenjak saat itu ada saja kelakuannya yang membuat pusing Raja. Salah satu masalah yang kerap kali ia lakukan adalah pergi ke luar istana pada malam hari dan pergi untuk minum-minum. Sebenarnya Putri Hyemyung memiliki alasan yang kuat untuk ke luar dari istana, dia masih mempercayai bahwa Ibundanya masih hidup di suatu tempat.

ulasan drama korea my sassy girl

Peran antagonis dalam drama ini adalah seorang mentri/penasehat raja (cmiiw) dan Ratu yang baru. Keduanya berniat untuk dapat mengusir Putri Hyemyung dari istana agar lebih berkuasa di istana. Cara apapun mereka lakukan, termasuk menjodohkan putri dengan pangeran dari bangsa lain agar menjauhkan putri dari joseon.

Dapatkah Putri Hyemyung mempertahankan tahtanya?

Komentar Mengenai Drama Korea My Sassy Girl 2017

Agak aneh sih ngeliat judul dan latar belakang ceritanya. Kok sassy girl sih? eh ternyata ini menceritakan seorang Putri yang bayak berulah, Putri yang banyak bertingkah di luar istana demi mencari Ibunya dan mencari tahu siapa dalang yang telah mengusir Ibundanya dari istana.

Jujur saja, saya nonton drama ini karena ada Jung Won. hehe. Untuk peran utama wanitanya saya kok kayaknya belum tahu jelas dia dulu main apa aja. Tapi Oh Yeon Seo cantik banget cuy…

review drama korea my sassy girl 2017

Saya nonton ini mulai bingung di tengah-tengah. Ini nanti endingnya gimana ya? Eh ternyata ada kejutan di episode-episode menuju akhir. Apalagi dengan jumlah episode yang cukup banyak membuat saya menyerah di tengah-tengah episode. Mungkin karena ekspektasi saya yang cukup besar kalau liat drama korea berlatar belakang sejarah.

Drama ini ditayangkan pada 29 mei sampai 18 juli 2017 distasiun TV SBS. Cukup baru memang, tapi menurutku masih kurang greget. Beberapa hal terasa amat ngambang. Tapi apa boleh buat demi membuat ulasannya saya harus nonton hingga akhir.

Sudah bisa ditebak bahwa akan berhappy ending.

Kesimpulan dari ulasan drama korea my sassy girl 2017 adalah sejujurnya cukup membosankan untuk drama korea yang mengangkat drama berlatar belakang sejarah (walaupun fiksi). Namun, di beberapa episode menuju klimaks cukup tidak terprediksi dari plotnya. Mungkin itu juga yang membuat saya tetap untuk lanjut nonton.

Beberapa hal yang saya suka dari drama korea my sassy girl 2017 adalah akting dari pemeran utama wanitanya, beserta karakternya yang berbeda. Seperti gadis dari masa depan yang dipaksa menjadi Putri/

Tapi saya liat komentar di sini banyak juga yang suka.

Selera masing-masing sih ya…

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Ulasan Drama Korea My Sassy Girl 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *