Review Drama Korea Your House Helper

Review Drama Korea Your House Helper – Jadi ceritanya saya baru sadar kalau your house helper ini sudah selesai penayangannya karena The Ghosts Detective sudah tayang (kesan pertamanya saya buat di sini). untuk sebelumnya, saya juga sudah buat kesan pertama nonton Your House Helper di sini.

Kalau mengingat kesan pertamanya sih cukup berkesan ya? karena emang temanya beda aja dari profesi pemeran drama korea pada umumnya. Ada yang pengacara, dokter, jaksa, pegawai bank, jaksa, eh yang ini mas-mas yang kerjaannya bersih-bersih rumah. Terus juga saya lihat, bersih-bersihnya nggak cuma bikin bersih dan rapi, tapi punya filosofi di dalamnya.

Namun, makin episode berlajut, makin kelihatan ke arah drama-dramanya.

Review Drama Korea Your House Helper
sumber : asianwiki

Oh iya, di tulisan ini saya mau lanjut komentar aja yaa… seperti biasanya.

  1. Ternyata drama your house helper diadaptasi dari dari webcomic series, jadi bisa dibilang drama ini masuk kategori drama yang nggak berat. Bisa masuk ke drama korea yang ringan.
  2. Nyatanya, drama ini mengupas tentang bagaimana para karakter “bertahan” dari cobaan hidup, ada yang pengen jadi pegawai tetap, ada yang ditipu bosnya hingga membuat usaha sendiri, ada yang nasir gay yang tinggal sama dia, dan ada yang menghapi trumanya pada lelaki. Endingnya? Karena tidak menyerah, mereka setidaknya bahagia sampai episode ke 32.
  3. Ahhh lagi-lagi soal mantan lagi. Kim Ji Woon ini ceritanya ditinggal sama kekasihnya selama lima tahun, kekasihnya yang selama ini dia nanti muncul kembali di ujung cerita saat Ji Woon sudah menemukan cinta baru. Kesannya kok jadi kayak cerita yang ngambang ya? buat saya sih kurang greget aja. kehadiran yang lama kembali dan kemudian melanjutkan hidup mereka masing-masing. mungkin karena penulisnya kurang ngasih karakter yang lebih untuk mantannya Ji Woon dalam drama ini kali ya?
  4. Agak kaget sama sosok Park Ga Ram. Tapi kagetnya di episode 29 malah jadi nggak kerasa apa-apa. Sama sekali nggak mengganggu jalan cerita. lagi nih, berasa konfliknya jadi ngambang.
  5. Makin episode berlanjut, saya makin males nonton, jujur saja. makanya saya baru ngeh eh udah selesai dan lanjut maraton nonton sisa drama yang belum saya selesaikan. Di beberapa episode juga saya percepat, jadi, bisa dibilang dalam tiap adegannya, nggak semuanya bisa saya nikmati dengan baik.
  6. Drama Your House Helper, bisa memicu pada kebosanan.
  7. Ahhh lagi-lagi nih, karakter utama Bona yang memerankan Im Da Young. Jujur aja dari awal saya nggak suka sama karakter peran utama yang begini, kesannya kok lembek ya? malah saya lebih suka karakter Yoon Sang A, walaupun dia punya rasa keras kepala dan gengsi yang amat tinggi.
  8. Endingnya? Nggak terlalu berkesan. Semacam, ohhh ya udah sih, udah 32 episode dan kelar gitu, happy ending untuk semua.
  9. Jika dilihat, drama korea Your House Helper ini punya rating yang nggak jauh-jauh dari 3%, nggak aneh aja. menurut saya juga nggak bagus-bagus banget.
  10. Saya merasa Kim Ji Woon dan Im Da Young ini pacaran tapi kurang “ngena” gitu ya? hahahha….
  11. Kalau saya baca di asianwiki sih banyak yang suka. Tapi selera orang kan beda-beda bukan?

Kesimpulan Review Drama Korea Your House Helper

Your House Helper ini ringan, bisa ngasih tips beserta filosofinya saat bersih-bersih, cerita ringan tentang para sahabat perempuan dan problem yang mereka hadapi. Ringan tapi nggak bisa dibilang ringan banget karena punya sisi pesan dan masih berbau filosofisnya.

Saya bilang drama Your House Helper ini tidak buruk. Tapi bukan yang kategori daebak banget.

Bisa dibilang biasa saja namun temanya nggak biasa. Bisa jadi pilihan drama korea yang kamu tonton untuk nyari drama korea yang ringan-ringan saja.

Yaaa… sekali lagi. Masalah selera aja ya? saya nggak terlalu cinta sama drama korea your house helper. Namun, nggak bisa dipungkiri bahwa saya kepincut episode-episode awalnya.

Kamu punya pendapat yang berbeda?

Bisa kamu tulis di kolom komentar.

Saya menerima perbedaan pendapat kok. Hehehe…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *