Review Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013)

Review Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013) – Mengulas drama korea lama, tapi di masa lalu tidak ditonton. Jadi, semacam tontonan baru gitulah. Mau nulis kemarin tapi kepala cekat-cekot. Yaaa sudah. Waktu pagi memang yang terbaik.

Profil Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013)

  • Drama: That Winter, The Wind Blows (English & literal title)
  • Revised romanization: Geu Gyeowool, Barami Boonda
  • Hangul: 그 겨울, 바람이 분다
  • Director: Kim Kyu-Tae
  • Writer: No Hee-Kyung
  • Network: SBS
  • Episodes: 16
  • Release Date: February 13 – April 3, 2013
  • Runtime: Wednesday & Thursday 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Utama Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013)

Zo In Sung memerankan Oh Soo. Dulu, dia dibuang oleh ibunya di bawah pohon saat musim dingin bersalju. Hidup dengan kisah yang rumit dan terlilit utang yang mengancam jiwa.

Song Hye Kyo memerankan Oh Young. Anak bungsu orang kaya. Ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan besar, tapi Oh Young dalam keadaan buta.

Kim Beom memerankan Park Jin Sung. Dia adalah pemuda yang selalu mengikuti Oh Soo.

Jung Eun Ji memerankan Moon Hee Sun. Orang yang mengikui Oh Soo juga. Dulu punya Unnie yang merupakan kekasih Oh Soo, tapi sudah meninggal.

Bae Jong Ok memerankan Wang Hye Ji. Sekretaris dari Oh Young.

Sinopsis Singkat Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013)

Pimpinan Oh punya dua anak, anak pertama bernama Oh Soo dan anak kedua bernama Oh Young. Tapi ia bercerai dengan istrinya dan sang istri membawa anak lelaki bernama Oh Soo. Jadi, Oh Young kecil ditinggal bersama dengan ayahnya.

Waktu berlalu, ibu dari Oh Young meninggal saat usianya 14 tahun, dan ada di panti asuhan. Oh Young punya kenalan yang sama-sama tidak punya orangtua yang namanya sama dengannya, Oh Soo (diperankan oleh Zo In Sung). Oh Soo bahkan menggunakan alamat Oh Soo (Zo In Sung) sebagai alamat dirinya untuk menyurati adiknya.

Hal ini membuat dugaan cukup kuat bahwa adik Oh Young adalah Oh Soo yang diperankan oleh Zo In Sung. Padahal Oh Soo yang merupakan kakaknya Oh Young meninggal karena kecelakaan di hari yang sama ketika ayahnya meninggal.

Karena didesak akan masalah keungan. Oh Soo menyamar menjadi Oh Soo kakaknya Oh Young. Kemudian mereka bersama di dalam rumah Oh Young. Oh Soo membawa rencana untuk mendapatkan uang dan membayar utangnya.

Dan kisahnya malah menjadi kisah cinta.

Komentar Review Drama Korea That Winter The Wind Blows (2013)

Dramanya ada di Netflix.

Dan saya terpanah sama Zo In Sung.

Visual pada drama ini sangat memukau. Yang perempuan cantik, yang pria gantengnya keterlaluan.

Yang saya ingat dari drama ini dulu pernah tayang di stasiun TV, sayangnya kena hujatan Netizen sampai nggak tayang kembali. Beberapa alasan kena hujatan adalah dubbingnya menggunakan suara aktor Reza Rahadian dan Fitri Tropika. Bener nggak? seingat saya itu. CMIIW.

Pada masanya, saya nggak sempat nonton juga. Baru sekarang-sekarang saja.

Dan melodrama ini saya betah nontonnya. Untuk Song Hye Kyo juga lebih cocok dengan karakter yang jutek (buta, kadang nggak suka ditolong, dan keras kepala, padahal hatinya terluka).

Oh iya, pada zamannya, drama ini ratingnya bagus banget. Yaaa makanya stasiun TV tertarik sama drama yang ratingnya bagus.

Kesimpulan Review Drama Korea That Winter, The Wind Blows (2013)

Bisa dibilang semacam drama dengan pilihan aktor dan aktris di level top.

Tapi…

Saya menikmati yaaa menikmati saja. Lumayan, tapi bukan yang terbaik. Tapi kisahnya sangat cukup unik bila ujung-ujungnya adalah kisah cinta, yang mana awalnya dipasangkan menjadi kakak beradik.

Beberapa kisah pewaris dengan orang-orang yang mungkin jadi penjilat pun lumayan bikin penasaran.

Yaahh begitu.

Btw, ostnya masih nyangkut di kepala saya.

Romansa yang dibilang temanya agak “dark” yaaa.

btw, untuk Zo In Sung jarang banget lihat, terakhir main di Dear My Friends (2016). Duhhhh kelamaan nunggu mukanya nongol.

You May Also Like

1 Comment

  1. Dulu klo nggak salah tuh ceweknya di dubbing oleh rianty catwrigt. dulu nggak sampe selesai di TV, karena banyak yg protes dubbingnya nggak pas. krn di tivi tiba2 ngilang gitu akhirnya aq nyari DVD nya. akhirnya nemu. ini drakor yg pertama aq lihat. sekitar 2 tahun lalu, setelah encounter, krn kangen SHK aq sempet nonton ulang drakor ini. Jo In Sung emang cakep bgt heheheh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!